contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Anggota Dewan Wafat Terpapar Corona, Ust. Nur Supriyanto

banner

Anggota DPRD Jabar Nur Supriyanto Meninggal Terpapar Corona

bekasi-online.com, Jumat 27 Nov 2020, 09:28 WIB


Ust. Nur Supriyanto, rahimahullah wafat terpapar Covid19, 26/10/2020
(Foto: istimewa koleksi pribadi)

BANDUNG, bekasiOL -- Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Jawa Barat tengah berkabung. Salah seorang anggotanya, Nur Supriyanto, meninggal dengan keterangan terpapar virus Corona atau COVID-19. Anggota Dewan dari Dapil 8 Jabar itu meninggal setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Bekasi, pada Kamis (27/11/2020) malam.

Ketua Fraksi PKS DPRD Jabar Haru Suandharu mengatakan, sebelum dirawat, kondisi kesehatan Nur menurun sejak awal November. Dari kabar yang diterima Haru, Nur mengeluhkan mengalami darah rendah sehingga diharuskan beristirahat total di rumah sakit.

Haru menuturkan sebelum mengembuskan nafas terakhirnya, Nur Supriyanto menjalani perawatan di Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi.

"Beliau punya darah rendah. Saya bilang, 'Pak Nur, jangan pikirkan dulu urusan di Dewan segala macam. Istirahat dulu'. Baru minggu lalu Pak Nur memberi tahu saya bahwa beliau positif (COVID-19) dan meminta doa untuk menjalani isolasi," ujar Haru saat dihubungi wartawan, Jumat (27/11).


"Kenapa nggak sembuh-sembuh darah rendahnya, karena ketika di-swab positif. Saya terus kontak-kontakan dengan beliau, kemudian tiga hari berikutnya, teman memberi tahu saya, Pak Nur masuk ke ICU karena kondisinya drop terus. Setelah di-swab itu makin drop," Haru melanjutkan.

Haru menuturkan sosok Nur Supriyanto yang menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPRD Jabar itu merupakan salah seorang kader terbaik yang dimiliki oleh PKS. Karier Nur pun moncer di blantika politik dengan menjadi anggota Dewan selama lima periode, satu periode dilalui di DPRD Kota Bekasi dan empat periode di DPRD Jabar.

"Beliau alumni UNJ. Saat di kampus, sudah menjadi aktivis, beliau alumni HMI juga sampai sekarang. Selain di DPRD, juga beliau menjabat sebagai Bendahara Umum DPW PKS Jabar, kemudian juga saya kira dia kader terbaik, sejak ada DPRD tahun 1999. Pak Nur selalu jadi anggota Dewan di Bekasi, juga di Jawa Barat," tutur Haru.

"Beliau kader terbaik PKS, paling berpengalaman, cerdas, lugas, bahasa komunikasi politiknya luar biasa, dan sangat disukai teman-teman di DPRD," Haru menambahkan.

Selain itu, lanjut Haru, Nur Supriyanto yang merupakan legislator dari daerah pemilihan (dapil) Kota Depok dan Kota Bekasi itu dikenal sebagai sosok yang tegas dan cerdas.

"Kemudian almarhum juga senior kami, sosok yang tegas, cerdas, dan memiliki kemampuan komunikasi politik yang elegan," ujar Haru.

"Atas nama pribadi dan lembaga saya ikut berduka dan semoga almarhum diterima Iman Islamnya dan ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," kata Haru.[■]

Reporter: Yudha M, Editor: DikRizal

Post a Comment

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur bksOL

Previous Post Next Post
banner