contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Upaya Lestarikan Lingkungan, Kodim 0507/Bekasi Menggelar Program Pembinaan Lingkungan Hidup

banner

Kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup penghijauan tahun 2023 kali ini mengusung tema “Kebersamaan Dalam Menjaga Peningkatan Kualitas Hidup”.

bekasi-online.com, Selasa 29 Agustus 2023, 19:46 WIB, Sugeng





MUSTIKJAYA, BksOL - Dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan hidup, Kodim 0507/Bekasi menggelar kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup penghijauan tahun 2023 dengan menanam bibit pohon produktif di lingkungan perumahan Bekasi Timur Regensi, RW.20, Kel. Cimuning, Kec. Mustika Jaya, Kota Bekasi, Senin(28/8/2023).


Baca juga: Bekasi Terancam Musim Kemarau Panjang Penyebab Polusi Udara Semakin Buruk, Ini Cara Mengatasinya Versi Aleg Prov Jabar, Faizal Hafan Farid

 


Kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup penghijauan tahun 2023 kali ini mengusung tema “Kebersamaan Dalam Menjaga Peningkatan Kualitas Hidup”.



Hadir dalam acara ini, mewakili Dandim 0507/Bekasi Kapten Inf Yos Hendri (Kaur Bakti kodim 0507/Bekasi), Lurah Cimuning Omad Sandra Saputra, Ketua Rw.20 Sugianto, Susi Sumendap dan Diah susanti (Distanikan Kota Bekasi), Babinsa Kel Cimuning Serma Luwarto dan Serda Samingun, para Babinsa perwakilan tiap tiap Koramil di jajaran Kodim 0507/Bks serta warga RW.20 perumahan Bekasi Timur Regensi.



Komandan Kodim (Dandim) 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, dalam sambutannya melalui Kaur Bakti Kapten Inf Yos Hendri, menyampaikan bahwa kegiatan penghijauan ini dilaksanakan dengan tujuan membantu program pemerintah menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi dampak pemanasan global.


Baca juga: Demi Alasan Jaga Lingkungan Hidup, Dirut Pertamina Usul Hapuskan Pertalite Diganti dengan BioFuel Ramah Lingkungan


Selanjutnya, penciptaan lingkungan hidup yang sehat merupakan tanggung jawab semua pihak untuk itu maka partisipasi dan swadaya masyarakat yang didukung oleh pemerintah sebagai fasilitator sangat menentukan.

“Untuk mengurangi dan mencegah kerusakan lingkungan maka seluruh pihak harus berperan dalam mempertahankan kualitas lingkungan,” ucapnya.

Dalam kesempatan kali ini Kodim 0507/Bekasi bersama sama Lurah Cimuning dan warga melakukan penanaman bibit pohon produktif berjenis pohon Jambu Jamaika, Sirsak dan Nangka sebanyak kurang lebih 50 batang, di sekitar perumahan Bekasi Timur regensi.[*]

Reporter: Sugeng, Editor: SidikRizal

Post a Comment

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur BksOL

Previous Post Next Post
banner