contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Camat Bekasi Timur, Danramil 703 Teluk Pucung & Polsek Bekasi Timur Halal Bihalal Bersama Warga

banner

Halal Bi Halal Tiga Pilar SeKecamatan Bekasi Timur Alhamdulillah Lancar Dan Bahas Masalah Buangan Sampah Serta Akses Jalan Utama di Bekasi Timur

bekasi-online.com, Sabtu 27 April 2024, 07:59 WIB, Humas RW015

BEKASI KOTA, BksOL - Rapat Sinergitas Tiga Pilar antara Camat Bekasi Timur, Danramil 703 Teluk Pucung dan Polsek Bekasi Timur di Wilayah Kelurahan Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur dirangkaikan dengan halal bil halal 1 Syawal 1445 H/2024 M, pada Jumat petang 26/04/2024 lalu.

Hadir Camat Bekasi Timur, Ibu Fitri Widyati, S.STp, M.Si bersama Danramil 703 Teluk Pucung dan Kapolsek di acara yang diselenggarakan di Gedung BLK (Balai Latihan Kerja) Kompetensi di Jln. KH. Agus Salim No.206 RW. 008, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur.

Pada pembukaan acara dengan Tausiyah dari Ketua MUI Bekasi Timur, KH. Muhammad Arsyad, M.Ag tentang betapa pentingnya Keutaman Bersilahturahmi untuk memperpanjang umur sebagai salah satu manfaatnya.

Selain Ketua MUI Bekasi Timur turut hadir pula Ketua DMI (Dewan Masjid Indonesia) Kecamatan Bekasi Timur, Ustadz Arifin, SH.I, Ln, M.Pd.I.


Alhamdulillah, acara ini juga dihadiri oleh para pengurus Rukun Warga dan Karang Taruna, Bhabinsa dan Bimaspol seBekasi Timur, dimana Bhabinsa diwakili oleh Pak Suparno dan Pak Fuad dan Bimaspol diwakili oleh pak Herianto.

Pada acara Halal Bi Halal sekaligus Rapat Kerja 3 Pilar bersama pengurus DMI dan jajaran pengurus RW serta Karang Taruna, membahas permasalahan sampah yang berserakan di Wilayah Jalan Baru Duren Jaya Kecamatan Bekasi Timur.

Dengan pembahasan masalah ini diharapkaan adanya kerjasama satu dengan yang lainnya, karena permasalah sampah tersebut kini jadi sangat kompleks.


Apalagi jika didapati ada warga di luar kecamatan Bekasi Timur ataupun warga sekitar yang kedapatan sering buang sampah sembarangan di Area Pinggir Kali Duren Jaya dekat dengan Masjid Baitul Mukhlisin.

Pasalnya permasalahan ini bisa menjadi sangat kompleks dan pemicu terjadinya banjir yang ada di Bekasi Timur. Harapannya dalam aapat ketja sekaligus halal bi halal ini semoga masalh pembuangan sampah yang sembarangan tersebut dapat bisa segera teratasi.

Camat Bekasi Timur sendiri menyatakan sudah siap mengatasi masalah pembuangan sampah tersebut bisa segera selesai agar nantinya menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur Jawa Barat dan Pemilihan Walikota Bekasi semoga bisa berjalan lancar sesuai harapan.


Dalm acara itu terlihat pula hadir Dr. Abu Fayadh Muhammad Faisal, S.Pd, M.Pd, Gr dari ICMI (Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia) Orda Kota Bekasi yang mana tinggalnya di Bekasi Timur dan juga Dewan Syuro'/Penasehat di ICMI Orsat Bekasi Timur.

Tuan rumah acara perhelatan tersebut adalah Ketua RW.008, Ali Wardhana dan tampak pula Perwakilan Warga dari RW.015 Bekasi Permai, Faturrahman, S.Pd, Gr.

Pada kesempatan itu Faturrahman sebagai wakil para warga RW.015 Bekasi Permai meminta agar Pihak Terkait membuka Jalan Utama di RW.015 yang perbatasan antara RT.005 dan RT.004.

“Hal ini diminta agar akses jalan tersebut dibuka kembali seperti sedia saat zaman pengurus RW, almarhum bapak Djamiat,” ungkap Faturrahman.

“Disebabkan kini sudah tidak ada pembatasan Covid19 toh. Memangnya itu jalan Utama harus dikembalikan seperti semula. Jangan karena segelintir orang dukung Penutupan Akses Jalan Utama tersebut, bahkan katanya ada yang mendanai untuk Penutupan Akses Jalan Utama antara perbatasan RT.005 dan RT.004,” bebernya lagi.

“Dan iperlu diingat, tidak ada RW.015 jika tidak dilibatkan RT.005 karena cikal bakal RW.015 itu dari RT.005 dan Perumahan Bekasi Permai tersebut memang menurut Pengembangan RT.005 dari sekitar tahun 1988.” jelas Faturrahman lebih jauh.

Dimulai perkembangan Perumahannya baru ada RT lainnya dari RT.001 hingga RT.006,” terang Faturrahman.

“Kami harapkan semoga Akses Jalan Utama dikembalikan seperti semula saja seperti zaman RWnya Bapak Almarhum Djamiat.” tegas Faturrahman.

“Dan semoga Acara Sinergitas Tiga Pilar seKecamatan Bekasi Timur yang mana ajang pertemuan Tiga/Dua Bulan sekali bisa diadakan kembali untuk bersama memajukan perkembangan Wilayah Bekasi Timur.” pungkasnya. [■]

Sumber: HUMAS RW.015 Bekasi Jaya TimRedaksiEditor: DikRizal

Post a Comment

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur bksOL

Previous Post Next Post
banner