contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Enie Widhiastuti, Caleg DPRD II Kota Bekasi, PDIP dapil Bekasi Utara No Urut 2

banner
Sang Caleg Wanita yang Peduli Warga Miskin Penderita Tumor

MOTTO PERJUANGAN: Satunya Kata dengan Perbuatan



Membuat janji untuk bertemu dengan Enie Widhiastuti memang sangatlah sukar, karena wanita caleg PDIP ini terkenal sangat sibuk dengan kegiatan sosial kemasyarakatannya di samping kesibukannya sebagai pegawai manufaktur farmasi PT Tempo dan sekaligus ibu rumah tangga. Di tengah jadwalnya yang sangat padat itu, Global Bekasi Hot News akhirnya berhasil pula merendenginya sepulang dari kegiatan keagamaan yang rutin setiap minggu ia lakukan. Setiba di kediamannya di komplek perumahaan Batara, Seroja, Enie kerap kali disapa dan ditegur oleh beberapa warga yang berpapasan dengan kami di lingkungan sekitar rumahnya.

Setelah tiba di rumahnya, Enie pun hanya bisa menyediakan waktu beberapa puluh menit saja, karena ia kembali harus pergi dan menemui koleganya untuk satu urusan penting, namun tetap ia menyediakan segala keperluan bahan penulisan profil dirinya. Saya pun meminta jadwal ulang wawancara untuk waktu yang jauh lebih lama. Sekalipun demikian kami masih sempat bercerita tentang banyak kegiatan sosial yang dia lakukan akhir-akhir ini.

Karena mendapat masukan informasi dari posko-posko Enie Widhiastuti yang selama ini menampung keluhan masyarakat untuk warga penderita penyakit berat namun tak mampu berobat, maka sang caleg PDIP daerah pemilihan Bekasi Utara, Kota Bekasi nomor urut 2 melakukan kunjungan untuk membantu meringankan penderitaan mereka. Memang Enie sudah menyatakan komitmennya bahwa kelak bila terpilih menjadi anggota dewan, dia akan peduli dengan penderitaan warga tak mampu sama seperti kepeduliannya selama ini sekalipun ia masih seorang caleg dengan tindak lanjut mengunjungi para penderita penyakit berat yang tak mampu berobat yang kemudian memfasilitasi mereka agar penyakitnya bisa terobati. Melalui Jaminan Kesehatan masyarakat (Jamkesmas) kini para penderita sudah dalam proses rujukan ke Rumah Sakit Dharmais dan RSUD Kota Bekasi.

Penderita yang telah dikunjungi dan dalam proses rujukan adalah Anna, yang menderita tumor berat di kepala, tong Tjil menderita lumpuh. Keduanya warga RT 02/06 Kelurahan Harapan Baru. Kemudian ada pula Zaenab, penderita tumor payudara, Sutar penderita epilepsy, keduanya adalah warga RT 02/03 Kelurahan Harapan Jaya.

Selain itupun Enie juga kerap mengadakan kegiatan Bhakti Sosial seperti memberikan pengobatan gratis bekerjasama dengan Pihak ketiga, peduli pada para supir angkot serta turut peran serta dalam Kaukus Perempuan Politik dimana anggotanya terdiri atas berbagai wanita dari beragama partai dan lintas agama, dimana tujuan utamanya adalah agar para perempuan Indonesia mau berkiprah di dunia politik.

(Sidik Rizal)
========================================================================

PROFIL ENIE WIDHIASTUTI

TTL: Yogyakarta, 16 April 1955

Alamat:

Jln. Dahlia No. 277 RT 06/06

Komplek Perumahan Barata

Kelurahan Harapan Jaya Kecamatan Bekasi Utara

Telp. 08174874545

Pekerjaan: Karyawan PT Tempo Group

PENDIDIKAN FORMAL
- Sekolah Menengah Farmasi (SMF Negeri Surabaya)
- Akademi Bahasa Asing (ABA Jakarta)

KEORGANISASIAN
- Pengurus Srikandi Indonesia Kota Bekasi
- Pengurus BANTENG MUDA INDONESIA Kota Bekasi
- Aktif di berbagai kegiatan organisasi kemasyarakatan tingkat RT, RW dan Kelurahan Harapan Jaya
- Aktif di berbagai kegiatan organisasi sosial keagamaan di lingkungan Kecamatan bekasi Utara dan Kota Bekasi

KEPARTAIAN
- Pelopor Komunitas Pro-ega dan Posko Gotong Royong se Bekasi Utara periode 1996-1999
- Caleg PDIP di Pemilu 1999 – 2004
- Sekretaris Ranting PDIP Kelurahan Harapan Jaya (s/d tahun 2000)
- Bendahara PAC PDIP Kec. Bekasi Utara (2000-2005)
- Sekretaris PAC PDIP Kec. Bekasi Utara (2005-2010)
- Aktif di Departemen Urusan Pemberdayaan Perempuan (DUPP) DPC PDIP Kota Bekasi (2005-2010)



VISI

Mengutamakan semangat keberpihakan kepada kepentingan umum di atas kepentingan pribadikelompok/golongan yang didasari pada keinginan dan kehendak yang kuat untuk mengabdi kepada masyarakat.

MISI
- Menjadi legislator yang mampu menyuarakan kepentingan rakyat
- Mendorong pemberdayaan kaum perempuan di legislative dalam setiap kebijakan yang anti diskriminasi jender
- Memberi penguatan dalam pengawasan kebijakan pendidikan dan kesehatan yang dicanangkan pemerintah Kota Bekasi
- Menjelaskan fungsi legislative dalam berbagai pencapaian kinerja yang sebesar-besarnya sebagai amanat aspirasi dan diperuntukkan demi kesejahteraan rakyat.
- Melaksanakan prinsip kemajemukan dan pluralism dalam mengejawantahkan kontrol kebijakan yang berdampak langsung/tidak langsung bagi kepentingan masyarakat.

Post a Comment

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur bksOL

Previous Post Next Post
banner