contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

DRS. H. AJI NGUMBORO

banner
PROFIL DRS. H. AJI NGUMBORO

Drs. H. Aji Ngumboro dilahirkan di Ajibarang, Kabupaten Banyumas pada tanggal 23 Juli 1967, putera ketiga dari pasangan Syamsudin Hadi Utomo dan Suparni. Aji Ngumboro menempuh pendidikan formal dari TK Aisyiah Ajibarang, SD Muhammadiyah Ajibarang, SMP Negeri 1 Ajibarang dan kemudian melanjutkan ke SMA Negeri 2 Purwokerto. Selanjutnya Aji Ngumboro memilih IKIP Negeri Yogyakarta sebagai perguruan tinggi tempatnya kuliah mengambil jurusan Pendidikan Teknik Elektronika.

Setelah lulus dari IKIP, Aji Ngumboro merintis dan mendirikan STM Muhammadiyah Ajibarang pada tahun 1991. Kemudian pada tahun 1992 Aji Ngumboro memutuskan hijrah ke Jakarta setelah mendapat panggilan kerja dari PT Nabicon, Agen perusahaan Jepang Yokogawa di Jakarta saat itu, sebagai Training Instructor untuk Instrumentasi dan Process Control Automation. Aji Ngumboro mengajar dari teknik-teknik dasar instrumentasi, engineering, operation dan maintenance Distributed Control System pada berbagai perusahaan seperti Pertamina, PT Arun, PT Badak, dan juga beberapa perusahaan petrokimia. Bahkan sempat menjadi Instruktur Tamu di Yokogawa Singapore untuk beberapa lama. Karena human relationship yang dinilai bagus oleh perusahaan, Aji Ngumboro tidak hanya diberi tugas sebagai instruktur, namun selanjutnya ditugaskan sebagai Sales Engineer.

Tahun 1996 Aji Ngumboro bergabung dengan PT Control Systems, Agen Fisher-Rosemount produsen instrumentasi dan control asal Amerika sebagai Training Coordinator sampai dengan tahun 2000, dengan berbagai posisi termasuk Project Manager. Tahun 2001 bergabung dengan PT Proses Material sebagai Marketing Manager dan kemudian mendirikan CV Hutama Maju Mandiri di Bekasi, yang bergerak dalam bidang engineering, consultant dan supplier untuk instrumentasi industri.

Tahun 1998, seiring dengan gelombang reformasi Aji Ngumboro bergabung dengan Partai Amanat Nasional, sebagai Ketua DPC PAN Jatiasih Kota Bekasi, kemudian tahun 2000 terpilih sebagai Sekretaris DPD PAN Kota Bekasi dan pada tahun 2005 terpilih sebagai Wakil Ketua DPW PAN Jawa Barat. Tahun 2004 Aji Ngumboro terpilih sebagai Anggota DPRD Kota Bekasi, dan dikenal sebagai politisi yang kritis dan solutif terhadap permasalahan Kota Bekasi, disamping dikenal juga sebagai politisi yang dekat dan akrab dengan masyarakat melalui berbagai aktifitas social budaya yang dilakukannya, termasuk sebagai Ketua Dewan Pembina Kerukunan Keluarga Banyumasan, Ketua Umum Sekarmas Jabodetabek, Ketua Umum Forum Bekasi Bersaudara dan beberapa lembaga seni budaya.

Aji Ngumboro beristrikan Linda Listijani dan dikaruniai tiga orang putra : Yovista, Jeyhan dan Tsaqova.
======================================================
Biodata

Nama Lengkap : Aji Ngumboro
Tempat Tanggal Lahir : Banyumas, 23 Juli 1967

Alamat : JL. Bonang III/107 Komplek AL Jatirasa - Bekasi

Agama : Islam

Nama Orang tua

1. Ayah : Syansudin
2. Ibu : Suparni
Status Perkawinan : Menikah
Nama Isteri : Linda Listijani
Nama Anak :
--1. Yovista
--2. Jeyhan
--3. Tsaqova

PENDIDIKAN
1. Sekolah Dasar : SD Muhammadiyah Ajibarang
2. Sekolah Menengah/SMP : SMP Negri 1 Aji Barang
3. Sekolah Lanjutan/SMU : SMA Negri 2 Purworejo
4. Sarjana : IKIP Yogyakarta

Pekerjaan saat ini : Wiraswasta
Jabatan Saat ini : Anggota DPRD Kota Bekasi

Pengalaman Organisasi :
1. Ketua DPC PAN Jati Asih
2. Sekretaris DPD PAN Kota Bekasi
3. Wakil Ketua DPW PAN Jawa Barat

Aktivitas Saat ini : 1. Anggota DPRD Kota Bekasi
2. Ketua Badan POK DPW PAN Jabar
3. Ketua Dewan Pembina Kerukunan Keluarga Banyumasan - Bekasi
4. Ketua Umum Sekarmas Jabodetabek
5. Ketua Umum Forum Bekasi Bersaudara

Motto Hidup : Persaudaraan adalah pilar kesuksesan

Hobby/Kegemaran : Membaca, traveling

Post a Comment

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur bksOL

Previous Post Next Post
banner