contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Dra. Luh Putu Rumyawati, caleg DPRD Propinsi Bali PDIP dapil Bali I: Denpasar, No. 2

banner
PENDATANG BARU POLITISI PEREMPUAN PDIP MENINGKAT 70%

Profil Khusus
Dra. Luh Putu Rumyawati Sang Politisi Pendatang Baru


Sudah berapa banyak figur pengajar yang memberanikan diri terjun ke dunia politik bermodalkan kekuatan jaringan dengan dukungan dari anak murid dan orang tua murid yang mengenal dan mau mendukungnya. Salah satunya adalah, Dra. Luh Putu Rumyawati, caleg PDIP untuk Propinsi Bali dapil Kota Denpasar ini, dengan pengalaman dari dalam keluarga yang sudah sejak lama secara turun temurun bermain politik. Mulai dari orang tua, kakak dan lingkungan tempat tinggalnya ia hanya mengenal satu partai yakni PDIP. Dan ia memang tidak ada keinginan untuk berpindah ke lain hati, jelasnya dengan tertawa, "Saya tidak akan pernah beralih dari satu partai ke partai lain".

Luh Putu Rumyawati, wanita yang bergelut di bidang pendidikan kepariwisataan sebagai tenaga pengajar ini beranggapan bahwa peran wanita di Bali cukup lumayan. Hal ini bisa dilihat dari keterwakilan mereka di partai politik dan pencalegan pada Pemilu 2009 ini. Luh Putu Rumyawati yang mendapatkan no urut 2 untuk dapil Bali 1, Kota Denpasar menegaskan bahwa partainya di Propinsi Bali memang memberikan porsi tersendiri untuk kader wanitanya. Dengan nomor urut 2 baik itu di dapil Bali 1 dan Bali 2 ini saja sudah menunjukkan bahwa partai telah berusaha untuk serius memberikan porsi yang cukup dalam keterwakilan caleg wanita. Namun begitu setelah keputusan MK keluar beberapa waktyu lalu, ia menimpali nantinya porsi yang diberikan kepada wakil caleg perempuan akan sangat dipengaruhi oleh banyak sedikitnya dukungan suara dan itu tentunya akan kembali ke kebijakn partainya masing-masing.

Dengan adanya kuota yang diwajibkan bagi setiap partai jauh sebelum keputusan MK keluar saja, itu sudah cukup memberikan kesempatan bagi para wanita untuk bisa berkiprah di dunia yang memang dulunya sangat dikenal didominasi oleh kaum pria ini. Tentunya tanpa melupakan kualitas dan kodratnya sebagai wanita, imbuh Luh Putu Rumyawati kepada dobeldobel dot com via telepon selularnya.

==================Biodata======================

Nama Lengkap:
Dra. Luh Putu Rumyawati

TTL: Denpasar, 6 April 1963

Alamat:
Jl. Sedap Malam No. 29 Denpasar
Telp: 08123984309

Pendidikan:
S1. STKIP 1986 Bali

Riwayat Organisasi:
1985 - Struktur Pengurus Wakabid Kesra PDIP DPD Propinsi Bali
1984 - Pelatihan pengkaderan PDIP tingkat Nasional (CGK=Calon Guru Kader)
1982 - Departemen Perempuan DPC PDIP Denpasar, Bali
1981 - Kader PDIP DPC Denpasar, Bali

Post a Comment

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur bksOL

Previous Post Next Post
banner