contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Pawai Perdana Kampanye Calon Walikota/Wakil Walikota Jayapura

banner
Calon Harus Siap Dipilih dan Tidak Dipilih

Sebagaimana direncanakan sebelumnya, Senin (20/9) kemarin bertempat di Buper Waena secara resmi dimulai kampanye untuk para kandidat Walikota/Wakil Walikota Kota Ja­yapura.

Hal itu setelah secara resmi dibuka dengan ditandai penandatanganan deklarasi bersama semua kandidat dan simulasi pencoblosan surat suara oleh Ketua KPU Kota Jayapura Drs Henk Bleskadit.

Dalam pawai tersebut diikuti seluruh (enam) pasangan calon masing-masing Abisai Rollo-Reynalda Kaisepo, Benhur Tommy Mano-Nur Alam, Musa Youwe-Rustan Saru, Jan Hendrik Hamadi-Lievelien Ansanay, Thobias Solossa-Hariyanto dan Pdt. Freddy Toam-Jimmy Ansanay.

Pejabat Walikota Ja­yapura Eliezer Renmaur yang sempat mengkritik atas para kandidat karena terlambat datang ke lokasi pembukaan kampanye tersebut mengharapkan agar pentahapan Pemilukada dapat berlangsung dengan damai hingga ak­hir. ‘’Karena hanya de­ngan damai kita semua mampu menyelesaikan Pemilukada dengan aman dan lancar,’’ ujarnya.

Untuk itu Walikota mengajak semua pihak untuk bergandengan tangan dalam mensukseskan Pemilukada di Kota Jayapura. ‘’5 item yang dideklarasikan hari ini harus bisa dilaksanakan semuanya oleh para calon. Jangan sampai ada yang bilang ‘saya hanya laksanakan 4 dari lima itu’. Jangan sampai ada gesekan-gesekan kecil atau memancing-mancing situasi,’’ harapnya.

Kapolresta Jayapura AKBP Imam Setiawan juga menyatakan,suasana damai yang telah tercipta sejak proses pendaftaran hendaknya dijaga sampai akhir. ‘’Berkaitan dengan Pemilukada secara umum berlangsung aman, meskipun ada pengaduan dari sejumlah calon ke PTUN,’’ ungkapnya.

Dikatakan, siapapun yang nantinya terpilih sebagai Walikota Jayapura hendaknya didukung.

‘’Karena yang terbaik adalah yang mampu berjiwa besar menerima kekalahan dan mendukung calon yang terpilih nantinya,’’ ungkapnya lagi.

Dalam pembukaan kampanye tersebut juga dilaksanakan ibadah bersama yang dipimpin Pdt. Jimmy Koirewoa,S.Th. ‘’Kebenaran adalah cahaya terang yang pasti akan mengusir kegelapan. Cuaca yang terang dan terik ini mudah-mudahan seterang cahaya yang akan diberikan oleh calon terpilih terhadap Kota jayapura. amiin,’’ ujarnya.

Ketua KPU Kota Jayapura Hendrik Belskadit mengatakan, dalam kampanye yang dijadwalkan selama 14 hari, untuk kampanye dalam bentuk debat publik dilaksankan satu hari lewat media massa ektronik maupun cetak.

Setelah dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Kota Jayapura, selanjutnya adalah pembacaan deklarasi yang dipimpion Pdt. Yulius Mano. Deklarasi yang berisi empat poin tersebut adalah : 
  1. Melaksankaan kampanye secara santun dan bermartabat. 
  2. Patuh dan taat terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku. 
  3. Saling menghargai dan menghormati sesama calon Walikota dan Wakil Walikota,sesama tim kampanye, saling menjaga dan memelihara atribut dan simbol-simbol masing-masing pasangan calon. 
  4. Menjaga ketentraman dan ketertiban Kota Jayapura menuju terwujudnya Papua zona damai. 
  5. Siap untuk terpilih dan tidak dipilih.

Pawai kampanye yang diikuti oleh enam pasangan calon yang mengerahkan sejumlah tim sukses maupun relawan pun dimulai dengan dikawal Foorider dari Satlantas Polresta Jayapura yang menyusuri seluruh wilayah Kota Jayapura hingga finis di Lapangan Karang PTC Entrop.

Selama dalam perjalanan menuju PTC, 6 pasangan kandidat dan massanya dieluh-eluhkan warga yang menyaksikan sepanjang jalan dari Buper, Ekspo Waena, Abepura, Entrop, Tasangka RRI, Argapura, Pelabuhan Laut Jayapura, Kota Jayapura, Dok V Bawah, Pasir Dua dan kembali finis di Lapangan PTC.

Mobil dan sepeda motor yang ditumpangi tersebut juga dihiasi bendera partai pendukung dan gambar para kandidat. Nampak satu persatu kandidat melakukan pawai damai menurut Nomor Urut masing masing. Bahkan sejumlah mobil dan motor pendukung pasangan Jan Hendrik Hamadi—Lievielin Ansanay Monim membagikan cinderanata berupa tas belanja bergambar wajah keduanya kepada warga. Warga berebut mendapatkannya.

(binpa)

Post a Comment

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur bksOL

Previous Post Next Post
banner