contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Keunikan Kota Bekasi yang Tak Banyak Ada di Kota Lain

banner

Toleransi di Kampung Sawah Bekasi, Satu Keluarga Beda Agama, Percontohan Ideal Pluralisme buat Nusantara

bekasi-online.com, 25 Des 2022, 07:08 WIB, PraditaUtama - DikRizal

Masjid Agung Al-Maghfur YASFI di Kampung Sawah, Kecamatan Pondok Melati, Bekasi, ini berlokasi dekat dengan Gereja Protestan dan Gereja Katholik jadi satu contoh Toleransi antarumat beragama yang amat kuat.

PONDOKMELATI, bksOL -- Menjaga harmoni kerukunan antar umat beragama sejatinya tergambar jelas di Kampung Sawah, Kota Bekasi. Toleransi jadi pondasi yang sudah ditanamkan sejak dini.


Kerukunan umat beragama adalah salah satu pilar penting bagi terwujudnya kerukunan, ketahanan, dan kesatuan nasional di Indonesia. Kampung Sawah, Kecamatan Pondok Melati, Bekasi

Kerukunan umat beragama adalah salah satu pilar penting bagi terwujudnya kerukunan, ketahanan, dan kesatuan nasional di Indonesia.


Kampung Sawah, Kecamatan Pondok Melati, Bekasi, ini adalah salah satu contohnya yang telah memelihara kerukunan antar umat beragama sejak zaman kerajaan di abad ke-empat.

Toleransi antarumat beragama disini sudah sangat kuat. Bahkan Kampung Sawah ini menjadi role model kehidupan sosial bermasyarakat baik di Indonesia.


Menjaga harmoni kerukunan antar umat beragama sejatinya tergambar jelas di Kampung Sawah, Kota Bekasi. Toleransi jadi pondasi yang sudah ditanamkan sejak dini.


Menjaga harmoni kerukunan antar umat beragama sejatinya  tergambar jelas di Kampung Sawah, Kota Bekasi, Jawa Barat. Toleransi yang jadi tiang pondasi sudah lama berdiri yang ditanamkan sejak dini.
Supriyadi Pepe (kiri, Muslim) & Markus Sulaeman Pepe (kanan, Katholik) ini adalah salah satu contoh dimana satu keluarga kakak beradik beda agama

Kehidupan heterogen dalam bermasyarakat majemuk Kampung Sawah ini sudah mendarah daging sejak dulu. Keduanya, Supriyadi Pepe dan Markus Sulaeman Pepe adalah saudara kandung yang berbeda keyakinan yakni Muslim dan Katolik. Berbeda keyakinan tak pernah ada bermasalah dalam keluarga mereka satu sama lain karena sudah menjadi warisan nenek moyang.

Kontributor: PraditaUtama (detiknews.com), Editor: DikRizal






Post a Comment

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur BksOL

Previous Post Next Post
banner