contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Lusia Mangiwa Jadi Bacaleg Karena Peduli

banner

Masih Banyaknya TKW Yang Jadi Korban Kekerasan dan Human Trafficking Bahkan di Kota Bekasi Jadi Isyu Nasional

Bekasi-Online.com, 26 Januari 2023, 19:54 WIB, TimRedaksi



Dr. Lusia Mangiwa Bacaleg Nasdem DPRD Kota Bekasi (Foto pribadi)


KALIMALANG, bksOL -- Jika saja perbincangan di antara kami dengan bu doktor Lusia tidak diinterupsi oleh seorang bacaleg lainnya yang merasa lebih senior dalam politik, mungkin Lusia Mangiwa akan membahas dunia wanita di kancah politik khususnya kota Bekasi akan lebih jauh dan mungkin tajam mengusik sebagian politisi senior di kota Bekasi.

Baca juga: Sosialisasi Sekretaris DPD Nasdem Kota Bekasi Membuat BMW Makin Populer di Kecamatan Bekasi Timur

Untung saja doktor wanita anggun ini segera membatasi pembicaraan dengan wartawan dan meminta kami mematikan rekaman, jadilah perbincangan off the record yang seru dan penuh lelucon sindiran di kantor Nasdem GARPU Kalimalang, Bekasi Minggu (22/01/2023).

Baca juga: Bakal Calo Walikota Heikal Safar berjumpa Jenderal (Purn) Nono Sampono Bicarakan Geopolitik Indonesia Jelang 2024

Doktor Lusia seorang aktivis peduli Tenaga Kerja Indonesia (TKI) khususnya wanita di luar negeri sudah punya kelas nasional dengan kiprahnya membela kepentingan wanita dengan advokasi atau pendampingan bantuan hukum di banyak kasus. Bahkan dulu pernah membantu advokasi kasus hak asuh anak selebriti terkenal Ayu Tingting, Bilqis dengan mantan suaminya Enzi.

Baca juga: Warisan Budaya Bekasi Sobatande dari KH. Nur Ali Mengajarkan Pluralisme bagi Semua Warga Bekasi seperti Kampung Sawah

Dengan semua sepak terjangnya membantu sesama wanita, sudah sepantasnya wanita bernampilan keibuan ini mempunyai kelas nasional bahkan bila mejadi bacaleg pun, pemegang program doktoral dari Univeraitas Indonesia ini lebih pantas jadi caleg DPR RI. Entah kenapa dirinya lebih memilih jadi bacaleg DPRD Kota Bekasi.

Dari hasil interview kami, Lusia memang mau masuk ke ranah politik di tahun 2023 ini karena banyak pertimbangan satu dan lain hal.


Salah satunya adalah inilah saatnya dimulai karir politiknya agar lebih mempunyai kekuatan dan lebih bisa masuk ke ranah penenti kebijakan baik di eksekutif maupun legislatif.

Baca juga: Islah DPD Partai Nasdem Kota Bekasi Akan Jadi Momentum Kerjasama Menuju Kemenangan Partai Pengusung Anies


Sebagai wanita yang suka mengurusi masalah human trafficking di banyak kejadian kasus TKI di luar negeri, Lusia ingin lebih bisa berkiprah lebih jauh lagi dengan menjadi anggota dewan.

Lebih jauh mengenal Lusia Mangiwa maka bisa didapati pada wawancara berikutnya menjelang pencalegan setelah menerima nomor urut DCT.

Reporter: DwiWidyanto, Editor: DikRizal

Post a Comment

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur BksOL

Previous Post Next Post
banner