contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Heikal Safar dengan BMW Kunjungi Bekasi Timur

banner

BMW & Calon Walikota Bekasi Heikal Safar Sosialisasi dengan Warga Arenjaya RW 017 Bekasi Timur

Bekasi-online.com 17 Februari 2023 14:40 WIB


Inovasi dan kreativitas berkomunikasi bagi seorang bakal calon legislatif (bacaleg) memang sangat dibutuhkan apalagi ketika sosialisasi di satu wilayah dimana banyak sekali bacaleg dari partai lainnya yang telah melakukan hal yang sama lebih dahulu.

Baca juga: Hujan Deras Durenjaya Kembali Kebanjiran Sayangnya Bukan Banjir Bansos dari Pemkot Bekasi

Bagi bacaleg Partai Nasdem sendiri khususnya di kota Bekasi bukanlah hal yang mudah untuk bisa mendapatkan perhatian publik bahkan bisa meraih suara konstituen, apalagi untuk dua periode pemilu sebelumnya Kota Bekasi belum pernah pecah telor 1 kursi pun. Dan ini menjadi tugas utama semua kader partai Nasdem di kota Bekasi khususnya struktur organisasi partai dalam pemenangan pemilu.


Komika bahas penanganan covid19


Tidak terkecuali warga RT05/RW17, jalan Pulau Irian, Perum 3, Arenjaya, Bekasi Timur pada Jumat, 17 Februari 2023 disambangi oleh personel relawan BMW yang diketuai oleh Joko Surono, dengan program Sapa Warga dan Jumat Berkahnya, sambil mempublikasikan tabloid gratis tentang Anies Baswedan sang capres 2024.



Adalah Sekjen DPD Partai Nasdem Kota Bekasi, Wiwit Subagyo S.Kom gelontorkan cara sosialisasi dengan nama Program Panca BMW, dimana di antaranya adalah rutinitas dirinya sebagai bacaleg Partai Nasdem di Dapil 1 Kota Bekasi yakni Bekasi Timur dan Bekasi Selatan yang selalu mensosialisasikan Capres 2024 Anies Baswedan dan juga Calon Walikota Bekasi 2024, Heikal Safar dimana secara bersamaan juga menjadi bacaleg Partai Nasdem untuk DPRD I Provinsi Jawa Barat dengan dapil Kota Bekasi dan Kota Depok.


Baca juga: Banjir Di Durenjaya Bekasi Timur Harus Jadi Prioritas Perhatian Pemda kota Bekasi Awal Tahun 2023 Ini


Adapun program Panca BMW gagasan yang sedang dijalankan Wiwit Subagyo adalah:

1. Advokasi Pendidikan, dimana bagi warga kota Bekasi yang membutuhkan pendampingan bantuan untuk pembiayaan anak sekolah yang mengalami kesulitan dan kendala karena banyak alasan, maka BMW akan membantu pengurusan administrasi dokumen pelengkap hingga penanganan pembiayaan gratis bila diperlukan.

2. Advokasi Kesehatan, dimana bagi semua warga kota Bekasi yang membutuhkan pe dampingan untuk fasilitas kesehatan seperti pengobatan ataupun rawat inap gratis di semua rumah sakit kota Bekasi akan dibantu proses untuk mendapatkan BPJS ataupun program keanggotan Kartu Sehat sesuai prosedur.

3. Jum'at Barokah, sebagai satu program bagi warga muslim yang beribadah melakukan sholat Jumat akan mendapatkan makanan dan minuman berupa nasi kotak yang dibagikan setelah selesai sholat Jumat berjamaah.

4. Sembako Bersubsidi, dimana banyak warga di sekitar yang sedang disambangi  akan mendapatkan kesempatan yang jarang didapat, yakni belanja kebutuhan sembako seperti beras, minyak goreng, gula, telor dan bahan pokok lainnya dengan harga lebih murah daripada harga di pasaran.

5. Sapa Warga Ngeliwet Bareng, inilah inti program pokok dari kesemua program sosialisasi dimana pada saat ini, warga bisa berkomunikasi interaktif dengan bacaleg dan calon walikota mereka secara langsung dengan santai sambil masak nasi dan makan bersama. Cara paling persuasif dan efektif untuk meningkatkan elektabilitas secara langsung di tengah warga yang seharusnya juga dilakukan oleh bacaleg lainnya di partai Nasdem, jika ingin segera mendapatkan perhatian publik sekaligus simpati warga.


Baca juga: Kebakaran Pasar Baru Durenjaya, Bekasi Timur Mudah Diatasi Damkar Kota Bekasi


Joko Surono, selaku ketua relawan BMW (Bersama Mas Wiwit) yang memimpin langsung terlaksananya program Panca BMW pun menyampaikan, "Maaf mas Sidik, saya sedang sibuk dengan agenda program Panca BMW, jadi gak bisa ngobrol panjang lebih lama, tapi yang jelas acara ini kami lakukan hampir setiap pekan dan biasanya memang di hari Jumat." jelasnya singkat.


Wiwit Subagyo sendiri sudah mempercayakan penuh kepada Ketua Relawan BMW agar melakukan sosialisasi di semua wilayah Bekasi Timur pada beberapa bulan ke depan dan tinggal menyusul untuk wilayah Bekasi Selatan di waktu mendatang.[■]

Editor: SidikRizal


Post a Comment

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur BksOL

Previous Post Next Post
banner