contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Anies Kembali Menyambangi Bekasi di Tarumajaya untuk Bersalawat Bersama 2000 Umat

banner

2000 Warga & Ulama Bekasi Salawat Bersama Anies Baswedan

bekasi-online.com, Kamis 24 Agustus 2023, 09:30 WIB, DR


Anies Baswedan bersalawat di Saung Majelis Ziyadatul Fadhilah, Tarumajaya, Bekasi, Rabu 23/8/2023, kemarin malam. (foto: Dwinanto)


TARUMAJAYA, bksOL - Sedikitnya 2.000 umat Islam bersama para ulama dan tokoh masyarakat Bekasi menghadiri acara Gema Anies Bersalawat, di Saung Majelis Ziyadatul Fadhilah, Tarumajaya, Bekasi, Rabu 23 Agustus 2023 malam.


Anies Baswedan yang turut hadir dalam acara juga didapuk untuk memimpin salawat, bersama Gus Aldi (Youtuber Bersalawat) dan para ulama.


“Baca salawat itu sama dengan ‘me-mention’ Nabi, agar kita selalu ingat dan mendapat syafaatnya,” ujar Anies.


Lebih dari 2000 jamaah mengikuti salawat bersama Ustadz Tile dan Anies Baswedan serta para asatidz di acara Gema Anies Bersalawat, Rabu 23/8/2023


Baca juga: Mulai Tercium Politik Kotor Di Dalam Tubuh KPU Kota Bekasi dengan Adanya Staf Titipan Partai

KH Nurfadhilah Yusuf, yang akrab disapa Ustad Tile, yang menjadi inisiator kegiatan mengatakan, selain sebagai dukungan kepada Anies, kegiatan ini ditujukan untuk mengajak seluruh umat Islam berdoa untuk keselamatan bangsa. Ia juga menegaskan bahwa Anies adalah figur muslim moderat, tidak seperti yang banyak dituduhkan selama ini.


“Anies adalah tokoh muslim yang telah diakui pada skala global, bukan hanya nasional. Dia juga bermazhab ahlussunnah wal jamaah, yang dianut kebanyakan umat Islam Indonesia,” kata Ustad Tile. 




Ia juga mengekspresikan harapannya untuk negeri ini, dan berdoa agar Indonesia mendapat pemimpin terbaik dalam masa mendatang.


“Gema Anies Bersalawat bukan hanya sebatas acara. Ini adalah momentum kebangkitan spiritual kita. Kita sekaligus berdoa agar Anies Baswedan dimudahkan jalanannya menjadi pemimpin nasional. Anies adakah aswaja alias Anies wajib jadi," seloroh Ustad Tile.


Menyusul sukses acara di Tarumajaya, Gema Anies Bersalawat akan digelar di beberapa lokasi di Jabodetabek. Respons positif juga datang dari sejumlah pimpinan pondok pesantren di Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, dan Jawa Timur yang siap berpartisipasi.


Ustad Tile menyebutkan, “Bahkan ada sejumlah pondok pesantren di Aceh yang telah bersedia menjadi tuan rumah pada September mendatang.”


Ketua panitia kegiatan, Agus Sofyan mengatakan, kegiatan salawat bersama Anies menunjukkan kasih dan hormat kepada Nabi Muhammad, sekaligus memohon perlindungan dan keselamatan untuk bangsa.



John Odhius, inisiator lain dari Gema Anies Bersalawat, menegaskan bahwa salawat bukan hanya tradisi tetapi juga representasi doa dan harapan untuk Indonesia yang lebih baik. “Kami ingin mengajak umat Islam untuk semakin aktif bersalawat, dari lingkup keluarga hingga ke seluruh penjuru negeri," pungkas John.

Reporter: DR, Fotografer: Dwinanto, Editor: NM & AA

Post a Comment

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur BksOL

Previous Post Next Post
banner