contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Kontingen IPSI Kota Bekasi Berhasil Raih Juara di 3 Kategori, ChungJu KorSel

banner

Raih Juara untuk Kategori Permainan Senjata Pria Tunggal dan juga Kategori Ganda dan Kategori Tunggal di ajang Turnamen Bergengsi ChungJu, Korea Selatan

bekasi-online.com, Sabtu, 19 Agustus 2023, 20:37 WIB


Para atlet sang juara Turnamen Beladiri Internasional WOMAU di ChungJu, Korea Selatan dari tanggal 17-19 Agustus 2023

CHUNGJU, bksOL — Kontingen IPSI kota Bekasi berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang perhelatan Akbar WOMAU “World Martial Art Union”. Sebuah ajang kompetisi resmi internasional untuk semua aliran beladiri dari seluruh dunia dan sepenuhnya di-backup oleh UNESCO. Dimana cara ini berlangsung dari tanggal 17 - 19 Agustus 2023 di kota ChungJu, Korea Selatan.


Sedangkan kontingen IPSI kota Bekasi berhasil merebut juara ketiga total peserta dari 23 negara di seluruh dunia.

Deni Djiung Si Golok Terbang, bocah Bekasi berhasil menyabet juara ketiga untuk kategori “permainan senjata tunggal pria” dan perfomance Deni Djiung berhasil mencuri perhatian praktisi beladiri dari seluruh dunia yang ikut dalam event tersebut.

Sementara untuk Kategori Ganda juga berhasil menyabet juara ketiga, yakni yang diikuti dua pasangan atlet pesilat, Nabila Putri Alifta dengan Rizal dan Salma Azizah dengan Muhammad Akbar. Sayangnya hanya satu pasangan saja yang berhasil meraih juara ketiga.

Kategori Tunggal yang diperagakan oleh Radja Amarta Jaya juga berhasil menyabet gelar juara ketiga.

Rahmat Malik (Ketua IPSI kota Bekasi) selaku team manager Indonesia menjelaskan, “Bahwa ini adalah kado kemerdekaan dari kami BOCAH BEKASI untuk NKRI.”

InsyaAllah untuk ke depannya kami akan lebih banyak menghadiri event event beladiri skala internasional, imbuh Ketua IPSI kota Bekasi itu lagi.

“Dan tentu saja program pembibitan dan pelatihan atlet atlet pencak silat lokal yang ada di kota Bekasi adalah tetap menjadi Skala prioritas kami selaku pengurus IPSI KOTA BEKASI,” jelas Rahmat Malik.


Baca juga: Yuk ikutan Polling ke-2 Mengetahui Siapa Calon Walikota Bekasi 2024?


  Langsung klik link foto berikut:  
Tentukan Walikota pilihan yang Anda kenal untuk kebaikan Kota Bekasi


Baca juga: Masa Jabatan Plt Walikota Bekasi, Tri Adhianto Akan Berakhir 20 Sep 2023 Besok Bareng 15 Kepala Daerah Lainnya


Setting Goal nya adalah melahirkan pesilat Bekasi yang Berprestasi dan Berbudaya. Dan itu adalah bagian utama dari tekad, ucap dan sumpah kami,” beber Rahmat tegas.

“Diawali dengan niat yang baik Insyaa Allah output nya pun akan sangat dan lebih baik juga,” pungkas bang Rahmat panggilan akrab pentolan IPSI Kota Bekasi ini.

Adapun Para Wakil Indonesia atlet silat IPSI KOTA BEKASI pada Kejuaraan World Martial Arts 2023 di Korea Selatan adalah sebagai berikut: 

  1. Deny Syaifuddin Hidayatulah
  2. Radja Amarta Jaya
  3. Nabila Putri Alifta
  4. Salma Azizah
  5. Rizal
  6. Muhammad Akbar

Keberangkatan kontingen IPSI kota Bekasi adalah murni dari biaya sendiri dan tidak disupport sama sekali oleh Pemkot Bekasi apalagi DISPORA Kota Bekasi.

Seorang praktiai budaya & pendidikan, Abah Chevy yang kebetulan juga ayah dari atlet pesilat Radja Amarta Jaya, pun mengatakan, hal ini patut disayangkan, kenapa DISPORA Kota Bekasi sampai mengabaikan prestasi para atlet IPSI Kota Bekasi ini, padahal prestasi olahraganya justru sudah mendunia.

“Seharusnya ini menjadi pokok perhatian dinas terkait Pemkot Bekasi, khususnya Plt Walikota Bekasi, Tri Adhianto yang kini menjabat sebagai ketua KONI Kota Bekasi, jelang melepas masa jabatannya sebagai Plt Walikota 20 September mendatang,” pungkas Abah Chevy yang juga pemilik Kampung Bareto, pusat wisata budaya dan pendidikan di Garut ini kepada bksOL.

Adapun pengurus IPSI KOTA BEKASI tetap bersemangat dan mengikrarkan semangat satu hati - satu suara - satu tujuan ➡️ Sauyunan ➡️ Silih wawangian...🤍🇮🇩.[*]

Reporter: DikRizal, Editor: NurMuhammadRijal

Post a Comment

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur bksOL

Previous Post Next Post
banner