contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Green Stone

banner
Hasil Tambang PANJA Mineral, Batu Alam - Green Stone Sukabumi

Indonesia merupakan negara yang kaya akan hasil alam termasuk Batu Alam di dalamnya.

Berbagai jenis batu Alam sejak dulu sudah dimanfaatkan hal ini terbukti dengan banyaknya patung, candi dan peninggalan lainnya yang terbuat dari batu alam.

Candi Borobudur, Candi Mendut, Candi Kalasan adalah bukti nyata bahwa batu alam sudah eksis sejak jaman dulu kala.

Penggunaan berbagai jenis batu alam jaman modern di mulai sekitar awal tahun 1960 dimana batu alam sudah mulai banyak digunakan untuk bangunan namun dengan bentuk potongan sederhana dengan menggunakan pahat. Baru sekitar tahun 1970 para pengrajin batu alam mulai menggunakan gergaji sederhana untuk memotong batu alam.

Batu Candi atau Batu Lava tergolong batuan beku (Igenous Rock).
Batu Alam jenis ini terjadi akibat perubahan suhu dari lava dingin yang membeku menjadi Batuan Beku yang terjadi dari magma yang tidak keluar ke permukaan bumi menjadi mengeras dan membeku di dalam perut bumi.

Tingkat Kekerasan (density) batu lava sangat keras namun mempunyai porositas yang tinggi sehingga mudah menyerap air.

Warna batu candi adalah hitam dan cenderung homogen karena ada sebagain warna batu candi yang hitam agak keputihan dan mempunyai tingkat kekerasan yang sangat tinggi, tetapi ada juga yang hitam pekat namun mempunyai tingkat kekerasan lebih rendah dibanding yang berwarna hitam terang.
Batu Candi atau Lava Stone ini juga memiliki nama lain Borobudur Lava.

Dijual dengan ukuran yang standar mulai dari 10x20 sampai dengan ukuran 20x40 CM, ada juga ukuran yang tidak beraturan atau Irregular yaitu salah satu permukaannya Rata Mesin atau Rata Alam dan Bongkahan yaitu disamping ukuran yang tidak beraturan juga kedua permukaannya Rata Alam.
Finishing Batu Candi adalah Rata Mesin dan Rata Kulit (permukaan diketrik).

Kami berharap para konsumen dapat menikmati kualitas, keindahan, serta harga yang murah. Karena pada saat ini beberapa trend mengacu kearah alam yang dapat memeberikan kesan pedesaan, eksotis, mewah dan menghasilkan keindahan untuk interior maupun exterior.

Untuk Batu Candi memiliki warna Hitam dengan memiliki pori yang cukup banyak.
Sifat alami nan sejuk merupakan salah satu alasan mengapa batu ini memiliki banyak “penggemar”. Batu candi memang berawal karena sudah digunakan untuk membuat candi, stupa, dan patung. Kelemahannya memang mudah terserang lumut, tapi batu ini sering digunakan sebagai bahan dari elemen eksterior. Bagi yang suka dengan kesan alami, batu ini menjadi high recommended untuk Anda.

Post a Comment

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur bksOL

Previous Post Next Post
banner