contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Padat Karya Normalisasi Sungai Cimande Belum Mampu Menangkal Banjir

banner
Sungai Cimande yang sering meluap
SUMEDANG, (PRLM)
Hasil kegiatan padat karya normalisasi Sungai Cimande di Kec. Cimanggung, Kab. Sumedang, belum mampu menangkal luapan sungai tersebut.

Setelah wilayah di sekitarnya diguyur hujan lebat pada Minggu (25/12), sungai biang banjir langganan di kecamatan itu kembali meluap berbaur dengan air luapan Sungai Cikijing hingga menggenangi ratusan rumah penduduk.


Camat Cimanggung Asep Aan Dahlan, Senin (26/12) menyebutkan, luapan air kedua sungai itu terjadi sejak Minggu (25/12) sore hingga malam setelah wilayah kecamatannya sejak Minggu pagi diguyur hujan lebat. "Banjir tadi malam terjadi karena ada beberapa tanggul terbuat dari tumpukan karung berisi pasir hasil padat karya, jebol diterjang arus sungai" kata Asep.


Berdasarkan hasil pengamatan pihaknya, menurut Asep, luapan kedua sungai itu pada Minggu malam sempat melanda dan menggenangi 1.125 rumah penduduk dengan kedalaman bervariasi antara 30 cm hingga satu meter lebih. Masing-masing sekitar 752 rumah penduduk di RW 1 Dusun Cikijing dan RW 2 Dusun Ciparuang, Desa Mangunarga, 21 rumah di Dusun Cimande, Desa Sindangpakuwon, 282 rumah di RW 1 dan 2 Dusun Bojongbolang, Desa Sukadana, serta sekitar 70 rumah di RW 3 Dusun Bunter dan RW 8 Dusun Babakansitu, Desa Cihanjuang.

"Selain itu, luapan Sungai Cimande dan Cikijing di wilayah kecamatan Cimanggung tadi malam, juga turut menjadi penyebab banjir pada ruas jalan Bandung-Garut di sekitar Rancaekek," katanya.(A-91/kur)***

Post a Comment

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur bksOL

Previous Post Next Post
banner