contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Pendaftaran Bacaleg Golkar Akan kah Bawa Kejayaan 1 Dekade Lalu?

banner

Bisakah Dinasti Politik di DPD Golkar Kota Bekasi Bawa Partai Ini Hadapi Tantangan Pemilu & Pilkada 2024

bekasi-online.com, Jumat 12 Mei 2023, 16:17 WIB by: DikRizal & JS


Ketua DPD Golkar Kota Bekasi Ade Puspitasari daftarkan 50 bacaleg DPRD Kota Bekasi KPU Kota Bekasi, Jumat 12/5/23 (Foto: DikRizal)


KAYURINGIN, bksOL -- Entah mengapa di Kota Bekasi mempunyai sejarah yang lumayan berwarna warni para pemangku jabatan walikotanya hingga para dewan wakil rakyatnya. Dan uniknya silih berganti mempunyai pola yang gampang dianalisa serta ditebak bagaimana kejadian suksesi kepemimpinan 5 periode berikutnya.


Baca juga: Analisa GusChoy tentang Capres Paling Lemah untuk Bisa Digagalkan ini Bikin Heboh Para Relawan Capres Se-Indonesia.


Adalah Ade Puspitasari, wanita mungil cantik ini melanjutkan dinasti politik ayahandanya, Rahmat Effendi yang telah dibangun dalam 10 tahun terakhir.


Dewan Pimpinan Daerah Golkar Kota Bekasi yang sejak 2013 dipimpin oleh Rahmat Effendi semenjak dia menjadi Plt Walikota ketika Mochtar Mohamad bermasalah dengan hukum sehingga harus dihentikan masa tugasnya sebelum 2012 berakhir.


Baca juga: Ade Puspitasari sebagai Ketua DPD Golkar Kalah di MA dalam Pertahankan Status Kepemilikan Gedung DPD Golkar Kota Bekasi



Ade Puspitasari berikan pesan kepada semua kader, fungsionaris dan bacaleg Golkar DPRD Kota Bekasi di KPU Kota Bekasi. Jumat 12 Mei 2023 (Foto: DikRizal)


Penulis kenal dengan Bang Pepen, karena ketika masih kampanye dengan safari Ramadhan dari masjid ke masjid, Pepen pernah ke masjid Al Muhajirin Durenjaya dan kami sempat berfoto. Lelaki yang tanggal lahirnya sama dengan penulis, 3 Februari ini memang sudah akrab dengan wartawan. Bahkan penulis pernah diundang datang  ke rumahnya di bilangan daerah Pekayon, untuk acara syukuran setelah pelantikannya sebagai walikota berpasangan dengan Ustadz Ahmad Syaikhu sebagai wakil walikotanya.


Apakah yang membuat Ade Puspitasari tetap bertahan di dunia politik, adalah hal yang sangat luar biasa dan patut mendapatkan apresiasi yang tinggi dari semua pihak.


Baca juga: Masa Jabatan Plt Walikota Bekasi, Trie Adhianto Akan Berakhir 16 Sep 2023 Besok Bareng 15 Kepala Daerah Lainnya


Karena ketika ayahandanya, Rahmat Effendi sebagai mantan walikota Bekasi yang bermasalah dengan hukum di tahun 2021 lalu dan bagaimana hal itu porakporandakan harapannya untuk membangun kota Bekasi dari jalur politik sebagai pilihan karirnya.


Namun dia masih mempertahankannya dan kini membangun kepercayaan publik yang menurut sebuah lembaga survei ETOS di Bogor, elektabilitas Ketua DPD, Ade Puspitasari ini anjlok secara drastis pasca insiden ayahnya dengan KPK. Namun awal tahun 2023, secara merayap elektabilitas dan popularitas Ade mulai menanjak meskipun perlahan tapi pasti menurut beberapa survei online.


Bukanlah hal yang mudah membangun opini publik bagi seorang yang dihantam bertubi-tubi oleh beragam masalah. Mulai dari silang sengketa kasus kepemilikan gedung DPD Golkar dengan tokoh pengusaha Andi Salim.


Lalu konfik perseteruannya dengan tokoh Golkar Nofel Saleh Hilabi tentang status jabatan ya sebagai Ketua DPD dan semuanya itu berhasil dihadapinya dengan tetap tegar tak tumbang apalagi tererosok jatuh, yang menyebabkan partai Golkar ini tetap ada di Kota Bekasi. Terbukti saat ini Jumat berkah, Ade Puspitasari sebagai Ketua DPD Golkar Kota Bekasi berhasil menyerahkan dokumen para bacaleg sebanyak 50 kandidat yang akan bertempur di pasar politik pemilu 2024 mendatang.


"Ini baru sebagian yang bisa kami hadirkan ke KPU Kota Bekasi, kalo semua DPC kader diturunkan pasti penuh, bisa macet total jalan raya depan KPU..." ujarnya di depan para bacaleg Golkar Kota Bekasi.


Setelah pembekalan yang bersifat internal, lalu di depan konferensi pers, Ade Puspitasari menyampaikan, jika Golkar mentargetkan 12 kursi harus bisa diraih di DPRD Kota Bekasi, tuturnya di KPU Kta bekasi, Jumat (12/5/2023).


Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Ade Puspitasari menyampaikan jika 50 bakal caleg sendiri berasal dari berbagai latar belakang pekerjaan.

Para bacaleg di dalam aula KPU Kota Bekasi Jumat 15/5/23 (Foto: DikRiz)


Bahkan para petahana dari DPD Partai Golkar Kota Bekasi ini pun juga kembali mendaftar sebagai caleg 2024. Kecuali 3 orang incumbent tidak mendaftar lagi.

"Kalau komposisi tadi sudah saya sampaikan tentunya incumbent lahir kembali, lalu ada tokoh agama, tokoh masyarakat, kaum milenial, pengusaha, guru, semua lengkap dengan format DPRD Kota Bekasi," katanya menambahkan.

"Saya mencalonkan kembali untuk DPRD Provinsi Jawa Barat, dan saya optimis terpilih kembali menjadi anggota legislatif utuk yang kedua," ucap wanita yang juga menjabat Ketua PMI Kota Bekasi ini.

Ade Puspitasari juga optimis partai berlambang pohon beringin di kota Bekasi akan meraih 12 kursi di legislatif.

"Target kursi insya Allah kita optimis 12 kursi. Saya fokuskan dulu Partai Golkar untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di Kota Bekasi," ujarnya menangkis pertanyaan wartawan tentang dirinya yang dicalonkan sebagai cawalkot Bekasi.


Ade Puspitasari di tengah para kader kuning Kota Bekasi,Jumat 12/5/23 (Foto: DikRiz)

Wanita berkaca mata ini pun menyatakan bahwa masyarakat Kota Bekasi harus bisa merasakan manfaat dari program Partai Golkar dan dirinya tidak akan menawarkan janji, namun menawarkan bukti konkret.

"Kita tidak menawarkan janji tapi kita menawarkan bukti. Bagaimana program kader Partai Golkar yang dulu bisa nyata dan kembali dirasakan warga," paparnya.

Ketika ditanya apakah dia percaya dengan polling sebuah lembaga survei di Bogor, dengan diplomatis dia membalas, "Bagaimana hasilnya?"

BksOL menekankan bahwa elektabilitas Ade Puspitasari tahun 2022 anjlok, namun akhir semester ertama 2023 ini elektabilitas naik secara perlahan.

Ade Puspitasari langsung menjawab, "Alhamdulillah dong!" ujarnya tersenyum sekaligus mengakhiri konpers di KPU. [■]

Reporter: SidikRizal, Editor: NurMuhammad



Post a Comment

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur bksOL

Previous Post Next Post
banner