contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Ricky Setiawan Anas, Kejari Kab Bekasi Bantah Tudingan LSM Master

banner

Berita Tudingan Dinilai Sangat Tendensius Tak berimbang oleh Kajari Kabupaten Bekasi, Ini Jawabannya.

bekasi-online.com, Rabu 24 Mei 2023, 08:13 WIB, DikRiz

Plakat Juara ke-1, sebagai Kejaksaan Negeri Terbaik di wilayah Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dalam Optimalisasi Kualitas penanganan Perkara Tipidsus thn 2022.

CIKARANG, bksOL - Menanggapi Berita tentang Tudingan Ketua BP LSM Master pada Sabtu, tanggal 20 Mei 2023 lalu, Letua Kejari Kabupaten Bekasi, Ricky Setiawan Anas langsung merespon melalui telepon selularnya via whatsapp, bahwa pemberitaannya tersebut sangat tendensius dan tidak berimbang, jawabnya ketika bksOL telah kirimkan link beritanya kemarin Selasa, 23/5/2023.

Ketika Ketua BP LSM Master, Arnot S, menuding Kejari Kabupaten Bekasi tidak profesional dalam kenanggapi laporan dati pihaknya tentang dugaan kemungkinan adanya tindak pidana korupsi dalam Laporan Pertanggungjawaban Kerja Bupati Bekasi, Kajari Ricky Setiawan langsung membalas jawaban dengan,

"Pada tahun 2022 kami meraih penghargaan juara 1 dalam penanganan perkara tipikor se Jabar dari 25 Kejari yang ada di seluruh Jawa Barat, dan kami menjadi yang terbaik."

Juara 1 Kejari se Jabar, Optimalisasi Penanganan Perkara Tipidsus tahun 2022 di wilayah Kejati Jabar (Foto: DokKejati)



Lalu ketika Arnot, memberikan data laporan RAPBD dan realisasi penyerapan APBD untuk bidang pendidikan di kabupaten Bekasi pada saat pandemi Covid19, yang dinilainya mencurigakan karena ada selisih milyaran rupiah, Kajari Ricky menanggapi, "Realisasi anggaran pendidikan pada saat Covid19 tersebut apakah sudah dibandingkan belum dengan realisasi anggaran pendidikan sebelum masa pandemi Covid19?"

Baca juga: Yuk Ikutan Polling Menentukan Siapa Calon Bupati Bekasi 2024 Mendatang yang Sesuai dengan Pilihanmu!? 

    Langsung klik link foto berikut:   

Tentukan Bupati pilihan yang Anda kenal untuk kebaikan Kabupaten Bekasi


Baca juga: APPB Laporkan Bawaslu Dugaan Penyalahgunaan Tender Pengadaan ATK seperti Laptop dan PC ke Kejari


Ricky menambahkan, yang jadi pertanyaan pihak Kejari adalah "Apakah besarannya sama apa tidak, antara saat pandemi dan sebelum pandemi?"





"Pertanyaan selanjutnya. Apakah apabila seseorang mendapat data LKPJ bupati itu bisa langsung dijadikan kesimpulan telah terjadi tipikor?" tambah Ricky.



Sebaiknya untuk kinerja yang profesional bukan hanya dari satu sumber yang menerangkan tidak ada kegiatan belajar di sekolah saja. Tetapi bisa didukung dengan salah satu contoh yang akurat, misalnya, adalah dengan menyampaikan temuan BPK, imbuh Kajari.


"Jikalau memang sama data yang ditemukan, baru kita setidaknya bisa berasumsi. Namun kalau tidak ada pembanding lainnya, maka hal itu kita masih menerka-nerka," jelas Ricky.

Di Kejaksaan ini selain Kajari, masih ada pejabat lainnya yang bisa dimintai keterangan seperti Kasi Intel atau juga langsung bisa ke Kasi Pidsus, terangnya memberi pilihan.


"Apabila Kajari belum bisa dihubungi apakah sudah mencoba menghubungi pejabat lainnya di Kejari Kabupaten Bekasi seperti Kasi Pidsus atau Kasi Intel!?" pesannya kepada bksOL lewat WA.

Dengan ini redaksi telah memberikan hak jawab kepada Kajari Kabupaten Bekasi sehingga pembaca juga bisa melihat subjektivitas dan objektivitas berita yang kami muat tidak hanya dari sepihak.

Selanjutnya Kajari, Ricky menyatakan bahwa penyampaian laporan Ketua LSM Master, Arnot S, kepada pihak Kejari Kabupaten Bekasi belum lengkap hanya sepihak karena tiada pembanding.

"Penyampaian tindak lanjut pengaduan kepada pelapor secara tertulis adalah JIKA sudah sesuai SOP di Kejaksaan Negeri," pungkasnya kepada bksOL. [■]

Reporter: DikRizal, Redaksi: AbuAbdullah

Post a Comment

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur bksOL

Previous Post Next Post
banner