contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

DPC LAKI Kota Bekasi Gelar Aksi Demo di Dinas BMSDA

banner

Proyek Lanjutan Pelebaran Jalan Pangkalan 2 Sumur Batu Kota Bekasi di Soal, Aksi Demo Mewarnai

bekasi-online.com, Rabu 6 September 2023, 15:53 WIB, YRN/DR




BEKASI, bksOL - Dewan Pimpinan Cabang Laskar Anti Korupsi Indonesia Kota Bekasi melakukan aksi di Dinas BMSDA, Proyek yang bernilai 19 Miliar tak kunjung selesai atau tidak ada kejelasan hingga saat ini.


Proyek Lanjutan Pelebaran Jalan Pangkalan 2 Sumurbatu yang memakai anggaran APBD senilai 19M diduga ada tindak pidana korupsi dikarenakan proyek tersebut mangkrak.


Koordinator Lapangan Dika mengatakan "Bahwasanya dalam proyek lanjutan pelebaran jalan pangkalan 2 Sumurbatu ditemukan kejanggalan-kejanggalan karena anggaran sebesar Rp 19.176.760.000 tidak sesuai dengan angaran yang digelontorkan."




"Kami sudah mengirim 2 kali surat keterbukaan informasi publik. Tapi surat balasan yang diberikan oleh BMSDA tersebut tidak sesuai  dengan POINT TUNTUTAN KIP yang disampaikan Dewan Cabang LAKI," tegasnya.


Hal tersebut sudah merupakan kejanggalan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang bermain pada Dinas BMSDA.


“Kami harap Walikota Bekasi dapat bertindak tegas untuk menyikapi segala permasalahan tindak pidana korupsi di Dinas BMSDA, terutama Kota Bekasi,” tutupnya.


Diketahui bahwa proyek pelebaran Jalan Pangkalan 2 Sumurbatu ditemu kejanggalan di lapangan karena proyek yang menelan anggaran sebesar Rp19.176.760.000 tidak sesuai dengan anggaran dana yang telah di keluarkan.


DPC LAKI dalam aksi itu menuntut:

  1. Mendesak Wali Kota Bekasi segera menindak tegas oknum yang diduga melakukan tindak pidana korupsi di DBMSDA.
  2. Mendesak kepala DBMSDA yang baru dilantik memeriksa kepala Bagian Bina Marga. Karena diduga terjadi praktek korupsi dalam proyek lanjutan Pelebaran Jalan Pangkalan 2 Sumur Batu.
  3. Mendesak Kejari Kota Bekasi dan Wali Kota segera membenahi dan memantau langsung DBMSDA Kota Bekasi.


Aksi tersebut berjalan damai dan singkat. Mereka langsung diterima oleh Subrin Kasi Jalan dan Jembatan DBMSDA, dan di depan para peserta aksi Subrin menegaskan bahwa terkait hal itu telah diperiksa BPK.




"Sudah ada pengembalian uang ke BPK. Tapi jumlah pasti berapa yang dikembalikan, saya tak hafal," ungkap Subrin dikonfirmasi usai aksi LAKI.


Dia pun mengakui bahwa besar anggaran tersebut mencapai Rp19 Miliar lebih. Namun tegasnya soal proyek Pelebaran Jalan itu belum terealisasi dikarenakan terkendala terkait pembebasan lahan.[*]

Reportase: YRN/DR, Editor: AbuAbdullahAbubakar

Post a Comment

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur bksOL

Previous Post Next Post
banner