contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Pj. Walikota Bekasi Jalin Sinergitas di Kecamatan Bekasi Timur dan Rawalumbu

banner

Pj. Walikota Bekasi Kembali Sambangi Kantor-kantor Kecamatan Bekasi Timur dan Kecamatan Rawalumbu

bekasi-online.com, Rabu, 08 November 2023, 11:27 WIB, Wan



KOTA BEKASI, BksOL - Masih dalam rangka peningkatan sinergitas pembangunan dan pelayanan masyarakat di seluruh wilayah Kecamatan, Pj. Walikota Bekasi kembali sambangi kantor-kantor Kecamatan, dan kali ini berkesempatan mengunjungi Kecamatan Bekasi Timur dan Kecamatan Rawalumbu pada Rabu (08/11).

Kedatangan Pj. Walikota Bekasi Gani Muhammad disambut hangat oleh Camat beserta seluruh Lurah setempat dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Lainnya (Forkopimcam), yakni Kapolsek dan Danramil beserta jajarannya, dan perwakilan warga oleh Forum Komunikasi Rukun Warga (FKRW) setempat.

Selain menjalin sinergitas, kedatangan Pj. Walikota Bekasi Gani Muhammad guna mengenal demografis wilayah Bekasi Timur dan Rawalumbu yang dipaparkan langsung oleh masing-masing Camat terkait situasi, kondisi, potensi, dan segala program-program pelayanan yang diusung oleh para Aparatur Kecamatan.

Dalam kesempatan tersebut, banyak arahan yang disampaikan Gani Muhammad kepada para Aparatur setempat salah satunya adalah mengenai implemetasi Program Strategis Nasional yang harus merata diterapkan di setiap wilayah.

"Tugas saya sebagai Pj. Walikota ialah membantu jalannya roda pemerintahan yang baik, mengatasi permasalahan-permasalahan sosial di masyarakat, terutama dalam penerapan Program Strategis Nasional,” ungkap Gani Muhammad.

“Seperti penanggulangan stunting, mengentaskan kemiskinan ekstrem, meminimalisir angka pengangguran, serta menurunkan angka inflasi yang tentunya sinergitas dan kolaborasi dari Forkopimcam, berbagai stakeholder, dan unsur elemen masyarakat lainnya dalam membangun Kota Bekasi yang Maju Bekasi yang sejahtera," lanjut Gani Muhammad.

Terkait penanggulangan inflasi terutama dalam pemenuhan kebutuhan beras untuk rumah tangga, Gani Muhammad pun memberi pesan bahwa, “Peran Pemerintah adalah untuk menciptakan solusi dalam menjawab persoalan-persoalan yang ada,”

Lanjutnya lagi, “Salah satunya dengan mengadakan Gerakan Pangan Murah di 12 Kecamatan, dan juga sangat dibutuhkan peran serta warga untuk bisa mengganti karbohidrat nasi dalam memenuhi kebutuhan sehari hari dengan bahan lainnya, sehingga kita tidak bergantung kepada ketersediaan beras impor, dan mari kita mulai mandiri dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," imbuhnya.

Terakhir, Gani Muhamad juga mendorong para jajaran di Kecamatan untuk dapat memaksimalkan potensi wilayah agar mampu mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Wilayah Kecamatan Bekasi Timur dan Rawalumbu merupakan wilayah yang berada di pusat Kota, sehingga kesempatan dan potensi untuk meningkatkan PAD lebih besar, terlihat dengan berbagai infrastruktur serta sarana dan prasarana penopang kehidupan masyarakat sudah lengkap, maka dari itu agar tim terus lakukan upaya-upaya agar target PAD tercapai," tutup Gani Muhammad. [■]

Reporter: Wan/TimRedaksi, Editor: DikRizal


Post a Comment

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur bksOL

Previous Post Next Post
banner