contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Menunggu "Kentut" yang menegangkan

banner
Menghibur dan penuh sindiran, itulah kira-kira yang bisa disimpulkan dari film terbaru karya sutradara Aria Kusumadewa. Seorang sutradara peraih piala Citra untuk film Identitas yang kali ini kembali dengan menghadirkan film yang berjudul 'Kentut'.

Bertempat di PPHUI Kuningan Jakarta, hari ini (30/5) digelarlah pemutaran perdana dan press conference film Kentut. Film produksi Citra Sinema ini menghadirkan bintang utama seperti Dedy Mizwar, Iis Dahlia, Ira Wibowo, Cok Simbara dan Anwar Fuadi. Film Kentut sendiri diproduseri oleh Zairin Zain yang juga bermain di film ini.


Acara ini dimulai dengan pemutaran film yang dihadiri oleh para media yang kemudian berlanjut dengan press conference. Ditanya kenapa film ini berjudul kentut, Aria sang sutradara berkata, "Karena dia (kentut) pemeran utamanya dan memang film ini ditulis dari 2007 dan setelah empat tahun film ini baru bisa diproduksi."

Kentut menceritakan tentang Patiwa, salah satu kandidat Bupati di Kabupaten Kuncup Mekar, ia harus menjalani operasi medis akibat dada kanannya tertembak saat berkampanye. Pasca operasi, Patiwa tetap harus menjalani perawatan serius di Rumah Sakit, karena dia harus menunggu keluarnya kentut. Selain itu masih ada sebuah komedi satir dari tokoh-tokoh lainnya di film ini.

Film Kentut akan segera tayang di bioskop Indonesia pada hari Rabu, 1 Juni 2011. Anda juga akan bisa mendengarkan lagu lama karya Bing Slamet yang berjudul Nurlela yang kali ini dinyanyikan oleh Johan Untung.​

KapanLagi.com -
Oleh: Puput Puji Lestari
Pemain: Deddy Mizwar, Ira Wibowo, Keke Soeryo, Cok Simbara, Iis Dahlia, Rahman Yakob, Hengky Tornando, Anwar Fuadi.
Aktor gaek, Deddy Mizwar memang selalu bertambah usianya. Namun, soal akting Pak Haji nyaris tak pernah menjadi tua. Semangat muda selalu menggelora. Termasuk dalam film terbarunya, KENTUT. Menyoroti ramainya pilkada, mulai dari menggandeng artis sebagai pasangan kepala daerah, saling serang, penggunaan 'orang pintar', hingga macam-macam cara menggaet hati rakyat.

Menjadi Jasmera, Deddy Mizwar penuh dengan atribut merah sepanjang film ini. Jasmera adalah pasangan kedua di Pilkada Kuncup Mekar. Sementara pasangan pertama Patiwa. Jasmera mengusung tema anti kemunafikan dan memuja hedonisme. Bersama dengan penyanyi dangdut yang populer, Delarosa diperankan oleh Iis Dahlia, Jasmera mengajak rakyat bergoyang.

Sementara Patiwa, sibuk menawarkan progam pengentasan kemiskinan. Usai kampanye, ia harus menjalani operasi medis akibat dada kanannya tertembak saat berkampanye. Pasca operasi, Patiwa tetap harus menjalani perawatan serius di rumah sakit, karena dia harus menunggu hingga keluarnya kentut.

Kentut yang semula dianggap remeh, seketika menjadi persoalan penting dan melibatkan banyak pihak. Sementara hari pemilihan kursi Bupati tinggal sedikit waktu. Kepanikan menimbulkan konflik besar antara pihak rumah sakit dengan tim sukses Patiwa yang dipimpin perempuan cerdas nan jelita bernama Irma.
Situasi ini dimanfaatkan oleh kandidat lawan bernama Jasmera yang selalu tampil berapi-api untuk mendapatkan simpati masyarakat. Untuk memperlambat keluarnya kentut Patiwa, maka Jasmera meminta bantuan paranormal, dengan harapan agar Patiwa dinyatakan berhalangan tetap, hingga tidak dapat mengikuti putaran kedua.

Rumah sakit berubah suasananya. Dokter kepala, satpam, dan seluruh karyawan rumah sakit semakin kelabakan dengan munculnya para pemburu berita dan beragam kelompok agama. Mereka berkumpul untuk berdoa bagi kesehatan Patiwa, dengan ceremony yang berbeda satu sama lainnya. Situasi rumah sakit tidak lagi nyaman, karena mendadak berubah menjadi ruang politik. Menjadi ruang harapan bagi kepentingan banyak orang.

Film ini sedikit tergesa-gesa di ending, mungkin untuk mengajak penonton berpikir dan mencari ending yang tepat. Namun, akting Deddy Mizwar tetap memukau meski hampir seluruh scene didominasi olehnya. (kpl/uji/nat)

Post a Comment

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur bksOL

Previous Post Next Post
banner