contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Apa Maksud Ide Kreatif Fotografer Kampanye Ini?

banner

Foto Viral Kampanye Terselubung Jokowi, Prabowo dan Ganjar Jadi Bahan Lelucon dan Meme Banyak Netizen

bekasi-online.com, Jumat 10 Maret 2023, 17:01 WIB



JAKARTA, bekasiOL -- Baru-baru di jejaring beberapa media sosial mulai bertebaran foto kampanye halus yang menampilkan sosok Jokowi, Prabowo dan Ganjar Pranowo berpose bersama dengan foto sebuah motor butut di depan mereka.


Pose ketiga tokoh itu pun dibicarakan banyak netizen dengan nada miring dan satire, dan diberi beragam penafsiran  yang mengundang senyum.


Komika bahas penanganan covid19

Baca juga: Orang Kaya Dari Dirjen Pajak Emang Gak Boleh Beli BMW, Rubicon, Pajero atau Fortuner? Kalo Menkeu Disuruh Mundur Apakah Itu Sama Kayak Dibegal?


Padahal oleh fotografer dan akun yang mempostingnya bertujuan mengangkat isyarat komunikasi bahwa yang mendapat restu untuk jadi capres berikutnya adalah Prabowo dan Ganjar Pranowo. Baik itu jadi pasangan calon presiden dan calon wakil presidennya antara Prabowo dan Ganjar, atau masing-masing jadi capres dari para pendukungnya sendiri atau partainya masing-masing.


Baca juga: Coba Bayangkan Kalau Foto Mereka Bertiga Ada Wiranto. Apa Yang Terjadi? Apa Pula Dampaknya Dia Gabung dengan PAN?


Sementara beberapa netizen di media sosial justru menjadikannya meme satire yang penuh sindiran kocak.

Misalnya seperti berikut ini;

  1. Kayak 2 orang siswa SMA, yang ketangkap guru BP saat mau bolos sekolah.
  2. Mereka saling menyalahkan di depan guru 
  3. Guru menyimak argumen di antara yang sudah pasti bohong. 
  4. Dua siswa tajir, yang paling tajir siswa yang tangannya diangkat.
  5. Gurunya miskin pakai motor butut, gak berani banyak komentar hanya mau mendengarkan dan menutupi ─║ato-latonya dengan tangan.
  6. Ini menunjukkan warna para capres dan cawaprei yang direstui.
  7. Menggambarkan bahwa harga padi sedang menurun dan harga Honda Astrea butut sedang naik daun.
  8. Kenapa harus Honda Grand Astrea tua dan butut sih? Apa itu motor favorit guru atau petani di Jawa Tengah? Apalagi dari plat nomor polisi nya seperti nunggak pajak.
  9. Kenapa ekspresi wajah pak Jokowi kok kayak petani gagal panen sih?
  10. Sosok Prabowo yang mengangkat tangan seolah sang siswa SMA yang sedang menggurui guru dan teman lainnya yang tadi diajaknya membolos.
  11. Kenapa harus padinya menguning sih? Kok bukan hijau? Kan AH sudah menerima Ridwan Kamil sebagai kader Golkar dan berpeluang jadi calo presiden. Mana hurup N nya Om, kok CALO bukan CALON?


"Lalu, apa sebenarnya yang mau disampaikan dari foto seperti itu? Kok tampak miskin banget ide nya. Tulis seorang netizen, MinmonPS7


Meme yang diposting oleh netizen _Akhir_Zaman_


Baca juga: Hasyim Asyhari, Ketua KPU Blunder Wacanakan Sistem Proporsional  Tertutup Timbulkan Kegaduhan Publik 


Baca juga: Yuk ikutan Polling untuk Mengetahui Siapa Calon Walikota Bekasi 2024

  Langsung klik link foto berikut:  
Tentukan Walikota pilihan yang Anda kenal untuk kebaikan Kota Bekasi


Baca juga: Akhirnya Heikal Safar Goncang Kota Bekasi Datangkan Anies Baswedan bertemu Pendukungnya di Kota Bekasi


Dan masih banyak komentar netizen lainnya, dimana status ini menjadi thread panjang, sementara MinMonPS7 sendiri dia membuat status ini sebagai ko ten kreator semata. Jadi bukan untuk menyindir tapi melucukan suasana politik yang kini kian memanas.


Baca juga: Rocky Gerung Desak & Sindir Habis Sri Mulyani untuk Mundur dari Jabatannya yang Akhirnya Dituruti Menkeu


Netizen lainnya AH_SiregarXIX  mengomentari dengan cerdik beranalogi urusan OSIS. "Bagi siswa IQ78 ini mantap kali, perhatian Kepala Sekolah, Ketua dan Bendahara Osis pada Pertanian. Sementara bagi Siswa 10 besar ke atas, ini masalah atur strategi untuk pemenangan Pemilihan Ketua OSIS yg akan datang."


Baca Juga : Yuk ikutan polling menentukan siapakah CALON BUPATI BEKASI pd pilkada 2024 mendatang, dengan klik foto berikut ini.


Lihat juga: Dosen UNJ: Jokowi permalukan Indonesia di Forum Dunia, Hannover Jerman, Bukan Cuma Masalah Bahasa Tapi Juga Data

Yang membuat thread postingan foto ini menjadi semakin lucu adalah komentar para netizen semakin cerdik demi menghindari jeratan hukum KUHP dan UU ITE atas perbuatan tidak menyenangkan dan menyebarkan hoax. [□]

Redaksi: DikRizal


Post a Comment

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur BksOL

Previous Post Next Post
banner