contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Faisyal Meminta Maaf atas Kesalahan Ketua DPC PDIP

banner

Sekretaris DPC PDIP Kota Bekasi Angkat Bicara Sikapi Kealfaan Plt. Walikota Mengucapkan Bait Pancasila

bekasi-online.com - 20 Maret 2023, 11:26 WIB


Sekretaris DPC PDIP Kota Bekasi, Ahmad Faisyal H.


MEDAN SATRIA, bekasiOL - Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Ahmad Faisyal akhirnya angkat bicara soal kealfaan PLT. Walikota Bekasi di dalam mengucapkan Sila ke-4 dari bait Pancasila yang saat ini menjadi viral.


Baca juga: Plt Walikota Bekasi, Tri Adhianto Adakan Bazaar Murah dan Berbagai Hiburan Rakyat dengan Festival Bekasi Timur


"Menyikapi kejadian Minggu malam saat acara Bekasi Bersholawat dimana Plt. Walikota ada ketinggalan satu kata dalam melafalkan Pancasila, menurut saya kejadian yang manusiawi dan tidak perlu dibesar-besarkan, karena saya melihat situasinya beliau sangat kelelahan dimana begitu padatnya kegiatan rangkaian HUT Kota Bekasi dan kegiatan beliau yang cukup padat sebagai Kepala Daerah yang hari ini memimpin Kota Bekasi sendirian saja," tegas Anggota DPRD Kota Bekasi tersebut, Senin (20/3/2023).


Baca juga: Dirut RS Ananda, Dr.Titi Masrifahati Resmikan Ruang Rawat Inap Pasien Khusus BPJS bersama H. Asep Aswin Kotsara


Ditambah lagi, sambung Faisyal, beliau harus berdiri disamping Tokoh Besar dan Ulama Besar sekelas Al-Habib Lutfi Bin Yahya.


Baca juga: Anies Baswedan Resmi Didukung 3Partai, Nasdem, Demokrat dan PKS dengan Ditandatangani Piagam Koalisi Perubahan


"Saya bisa merasakan bagaimana rasa bangga dan bahagia bisa berdiri di samping Habib Luthfi, kadang-kadang mungkin ada perasaan nervous atau tegang, dan faktor kelelahan itu juga lah menjadi pemicu  keselip lidah tersebut. Jadi saya merasa nama nya manusia pasti juga bisa salah kalau melihat kronologi kejadianya seperti itu," terangnya.


Baca juga: Masjid Al-Ihsan Jakapermai Masjid Terbaik dalam Pelaksanaan I'tikaf 10 Hari Terakhir Ramadhan Jemput Lailatul Qadar


Yang terpenting, lanjut Faisyal, justru menurut saya hari ini bukan hanya kita harus menghapal sila-sila yang ada dalam Pancasila, tetapi bagaimana kita juga harus bisa mengimplementasikan sila-sila Pancasila tersebut dalam kehidupan sehari-hari dan dalam kepemimpinan Plt Walikota Bekasi.


Baca juga: Hasyim Asyhari, Ketua KPU Blunder Wacanakan Sistem Proporsional  Tertutup Timbulkan Kegaduhan Publik 


Baca juga: Yuk ikutan Polling untuk Mengetahui Siapa Calon Walikota Bekasi 2024

  Langsung klik link foto berikut:  
Tentukan Walikota pilihan yang Anda kenal untuk kebaikan Kota Bekasi


Baca juga: Heikal Safar Goncang Kota Bekasi dengan Datangkan Anies Baswedan bertemu Pendukungnya di Kota Bekasi


Namun smentara itu di lain tempat, sehari sebelumnya, Rahbar Ayatullah mengatakan, ketidakhafalan Plt. Walikota Bekasi saat mengucapkan sila ke-4 Pancasila, merupakan tindakan makar terhadap negara. Hal tersebut terjadi saat berlangsungnya acara Bekasi Bersholawat Bersama Habib Luthfi.


Baca juga: Ditanya tentang Cawalkot Bekasi, HerKos: Pemimpin yang Dipilih itu Tergantung Bagaimana Karakter Rakyatnya yang Dipimpin


“Setelah kami cermati video yang beredar, itu sangatlah tidak pantas dilakukan oleh kepala daerah. Dan itu merupakan tindakan makar terhadap negara sudah sepatutnya untuk sadar yakni mundur dari jabatannya," tutur Rahbar, Minggu, 19 Maret 2023.





Sebelumnya,  terjadi gara-gara tidak lancar saat mengucapkan Pancasila, Ketua DPRD di Lumajang mengundurkan diri karena tahu malu atas perbuatannya.


Baca juga: Presiden Jokowi Memberikan Selamat atas Pelantikan Heikal Safar sebagai Ketua DPW Jabar GARPU


"Saya, menyatakan seperti ini atas fenomena yang terjadi di Lumajang, yakni Ketua DPRD yang mengundurkan diri saat paripurna," kata dia.


“Memang wajib dan penting bagi kita sebagai bangsa hafal isi dasar negara, tapi yang lebih penting lagi ialah mengamalkan sila-sila Pancasila. Jika, hapal saja tidak, bagaimana mengamalkannya," kata Rahbar Ayatullah.


Komika bahas penanganan covid19


Namun Rahbar tidak melihat reaksi dari BPIP dan DPRD Kota Bekasi untuk segera melakukan evaluasi atas terjadinya kejadian tersebut dan Rahbar melalui perkataan dan gerakan akan melakukan desakan kepada Plt. Walikota Bekasi untuk mundur dari jabatannya.


Baca juga: Kini Gilirannya Gilang Esa Mohamad Terjun ke Politik Ikuti Jejak Ayah Ibunya jadi Calon Anggota Dewan dari PDIP


“Seharusnya BPIP dan DPRD Kota Bekasi segera turun untuk evaluasi Bapak Tri Adhianto, apa yang dilakukan sekali lagi saya katakan, tidak hapal Pancasila sama dengan makar terhadap Negara dan saya akan melakukan gerakan untuk mendesak Bapak Tri Adhianto mundur dari jabatannya,” Tutup Rahbar.


Sedangkan Ahmad Faisyal, sebagai Sekretaris DPC PDIP dimana Tri Adhianto sebagai Ketua DPC PDIP, menyampaikan pembelaannya, "Dan tentunya saya selaku Pimpinan Partai di Kota Bekasi dimana Pak Plt Walikota juga sebagai Ketua Partai kami, kami memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada warga Kota Bekasi atas kejadian tersebut yang sudah membuat gaduh Kota Bekasi, dan berharap ke depan kejadian seperti ini tidak terulang lagi," harap Faisyal mengakhiri. [■]

Reporter: YudiRN, Editor: DikRizal

Post a Comment

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur BksOL

Previous Post Next Post
banner