contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Mengenal Sosok Fery Farhati, Istri Anies Baswedan

banner

Istri Anies Baswedan yang bernama Fery Farhati Ganis Jarang Tersorot Publik.

bekasi-online.com, Selasa 16 Mei 2023, 19:35 WIB, by: TungMangara


Fery Farhati Ganis, kenal Anies sejak di bangku kuliah. (Google)


JAKARTA-KOMA, bksOL - Fery Farhati Ganis dan Anies Baswedan menikah sejak 11 Mei 1996 dan telah dikaruniai 4 orang anak, satu anak perempuan dan satu anak laki-laki.


Baca juga: Ini Rekam Jejak Kinerja & Prestasi Anies Baswedan sebagai Mantan Gubernur DKI Yang Disembunyikan oleh Buzzer Istana


Baca juga: Jadi Korban Kampanye Hitam Calon Walikota, H. Awing Asmawi SE, Cuek Saja, Kalo Perlu Ajak Taruhan Potong Jari 


Nama anak Fery Farhati Ganis dan Anies Baswedan yaitu:

- Mutiara Annisa Baswedan

- Mikail Azizi Baswedan

- Kaisar Hakam Baswedan

- Ismail Hakim Baswedan


Baca juga: Masa Jabatan Plt Walikota Bekasi, Trie Adhianto Akan Berakhir 16 Sep 2023 Besok Bareng 15 Kepala Daerah Jabar Lainnya


Sosok Fery Farhati Ganis istri Anies Baswedan kembali menjadi pembicaraan sejak suaminya telah menyelesaikan masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.


Walaupun jarang tersorot oleh publik dan media, sosok Fery Farhati menyukai dunia akademisi.


Baca juga: Profil Anies Baswedan sang Calon Presiden 2024 yang Diusung Partai Nasdem, Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera


Dia pernah menjadi Rektor termuda di Indonesia saat menjadi Rektor Universitas Paramadina pada 15 Mei 2007 di usia 38 tahun.


Saat Anies Baswedan masih menjabat sebagai Gubernur, Fery sapaan akrabnya aktif mengabdikan dirinya dalam bidang akademisi.


Baca juga: Profil Fery Farhati Sang Istri Anies Baswedan yang Jarang Diekspos oleh Media, Jatuh Cinta Sejak dari Kuliah Satu Kampus 


Kepeduliannya akan dunia pendidikan orang tua dan PAUD membuatnya mendirikan Komunitas Rumah Pencerah.


Komunitas Rumah Pencerah (KRP) adalah sebuah organisasi nirlaba yang terdiri dari individu-individu dengan berbagai latar belakang yang mempunyai kepedulian terhadap kebutuhan akan pelatihan orangtua dan peningkatan kualitas guru.


Baca juga: Analisa GusChoy tentang Capres Paling Lemah untuk Bisa Digagalkan ini Bikin Heboh Para Relawan Capres Se-Indonesia.


Komunitas Rumah Pencerah (KRP) memiliki visi untuk terwujudnya orangtua, guru dan masyarakat yang berperan aktif meningkatkan kualitas pengasuhan dan pendidikan anak.


Sama seperti suaminya, Fery Farhati lahir di Kuningan, Jawa Barat pada 6 Agustus 1971.


Dia meraih gelar Sarjana di Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada (UGM).


Kemudian melanjutkan Magister di bidang Applied Family and Child Studies di Northern Illinois University USA.


Saat mendampingi suaminya melanjutkan gelar Doktor, Fery Farhati mengikuti parenting program and internship di DeKalb County Women, Infant and Children selama 1 tahun.


Ilmu yang didapatkannya di sana ingin dia terapkan juga di Indonesia.


Selain berbagi ilmu dan pengalaman, istri Anies Baswedan ini menginginkan agar setiap orang tua memiliki arah dan tujuan yang jelas dalam mendidik anak yang baik.


Tidak hanya anaknya saja yang terus belajar, para orang tua juga diharapkan dapat terus belajar karena perkembangan jaman dan teknologi yang cepat berkembang.[■]

Kontributor: TungMangara, KOMA, Editor: DikRizal


Post a Comment

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur BksOL

Previous Post Next Post
banner