contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Kota Bekasi Sholat Istisqo pagi ini bersama Pj Walikota

banner

Kemarau Berkepanjangan, Pemkot Bekasi Gelar Shalat Istisqo Bersama Umat Islam Sekitaran Kota Bekasi

bekasi-online.com, Kamis 2 November 2023, 07:46 WIB


KOTA BEKASI, BksOL - Alhamdulillah, Panitia Shalat Istisqa, Kolaborasi antara Pengurus MUI, Pemkot, DDII, ICMI, Syiar Islam, Mathla'ul Anwar, NU, Muhammadiyah Kota Bekasi, diterima Pj. Walikota, Bpk. R. Gani Muhammad kemarin sore, ba'da Ashar.

PANITIA bersilaturahim dan menyampaikan acara pelaksanaan Shalat Istisqa, jam. 09.30 WIB, hari Kamis, 2 November 2023 di lapangan Plaza Pemkot. dan Insya Allah Beliau akan hadir shalat Istisqa berjama'ah pagi.



Seraya memanjatkan do'a, Insya Allah, Allah SWT segera menurunkan hujan yang berkah untuk masyarakat Kota Bekasi dan sekitarnya, dimana sudah sekian bulan tidak ada turun hujan, yang berakibat terjadi kekeringan di sana-sini, rumput hijau mengering, pepohonan banyak yang mati dan berpotensi terjadinya kebakaran besar seperti yang telah terjadi di TPA sampah Bantar Gebang beberapa hari lalu.


YUUK HADIR BERSAMA-SAMA. KITA BERDO'A BERSAMA AGAR ALLAH HADIRKAN KEBERKAHAN BAGI MASYARAKAT KOTA BEKASI & SEKITARNYA.

Aamiin Yaa Rabbal 'Alamiin, jamaa’h yang hadir dari ASN, NonASN, jakaran Forkopimda dan warga lingkungan sekitar Kota Bekasi, Kamis 2 November 2023

Sebagai mana diketahui bersama, sudah lebih dari enam bulan Kota Bekasi tak kunjung datang hujan, Kemarau berkepanjangan menyebabkan terjadinya kekeringan air di beberapa wilayah khususnya Kota Bekasi.

Baca juga: Yuk ikutan Polling ke-2 Mengetahui Siapa Calon Walikota Bekasi 2024?
Langsung klik link foto berikut: 

Tentukan Walikota pilihan yang Anda kenal untuk kebaikan Kota Bekasi

Selain berdampak kekeringan, kemarau panjang ini juga menyebabkan lahan-lahan pertanian menjadi tandus, berimbas pada pasokan bahan dapur seperti cabai, bawang merah dan beberapa sayuran lainnya.




Oleh karena itu, dalam rangka seraya memanjatkan do'a, Pemerintah Kota Bekasi bersama pengemuka agama secara ikhtiar melakukan shalat istisqa, yang dipimpin oleh Ahmad Nasihin Baseban (Pemuka Agama), Kamis (02/11).

KH. Sukandar Ghozali selaku Wakil Ketua Umum MUI Kota Bekasi menyampaikan bahwa "Shalat Istisqa ini merupakan shalat sunnah yang pernah dikerjakan Rosulullah dalam rangka bermunajat kepada Allah SWT untuk diturunkannya hujan, di kala kemarau berkepanjangan," ungkap Kyai Sukandar Ghozali.

Baca juga: Demi Membela Palestina Ketua DPRD Kota Bekasi Serukan Boikot Semua Produk Penjajah Zionis Israel yang ada di Kota Bekasi

 

Pj Walikota Bekasi, Gani Muhammad berikan sambutan sebelum lakukan sholat istisqa berjamaah pagi ini, Kamis 2 November 2023 di Plaza Pemkot Bekasi

"Terimakasih saya ucapkan kepada Para Kyai, perwakilan Forkopimda, ASN dan NonASN Kota Bekasi yang turut serta melaksanakan shalat Istisqa di Plaza Pemkot Bekasi," ucap Gani Muhammad.

Selain itu, Pj. Walikota Bekasi juga menghimbau kepada para jama'ah yang hadir untuk dapat berhati-hati dikala kemarau masih melanda, untuk tidak sembarangan membakar sampah, daun atau ranting tanpa pengawasan.

"Saya menghimbau kepada para jamaah untuk dapat selalu berhati-hati di kala kemarau panjang masih melanda, jangan bakar sampah, daun atau ranting sembarangan, dan puntung rokok, apalagi tanpa pengawasan, demi mencegah sebab terjadinya kebakaran," ungkap Gani Muhammad.

 

Pj. Walikota Bekasi Gani Muhammad tentunya berharap dengan dilakukannya solat sunat Istisqa berjamaah bisa menjadi sebab musabab terkabulnya Do'a warga Kota Bekasi untuk segera diturunkannya hujan oleh Allah SWT. [■]

Reporter: Wan/TimRedaksi, Redaktur: DikRizal


Post a Comment

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur BksOL

Previous Post Next Post
banner