contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Satu Setengah Juta Massa Aksi Bela Palestina Kumpul di Monas Jakarta

banner

Acara Demo di Monas, Jakpus pada Ahad (5/11/2023) ini Ternyata Dihadiri oleh 1,5juta Massa Aksi dari berbagai penjuru Indonesia

bekasi-online.com, Ahad 5 November 2023, 10:27 WIB



JAKARTA, BksOL - Belasan Ribu massa yang di pantauan media ternyata jumlahjya nyaris mencapai 1,5 juta massa aksi bela Palestina dan menggelar long march dari Masjid Istiqlal ke kawasan Monas hari ini, Minggu (5/11).


Massa telah berkumpul di Masjid Istiqlal sejak dini hari dan telah membludak saat waktu sholat subuh. Di masjid istiqlal pun ada kegiatan bazaar UKM yang seolah memang dipersiapkan buat massa yang akan unjuk rasa dan aksi bela Palestina di seputaran Monas.




Sambil mengenakan pakaian putih, membawa bendera Palestina, dan atribut pendukung lainnya, massa melantunkan selawat dalam mengiringi long march mereka.

Anies Baswedan turut hadir dalam aksi bela Palestina di Monas, Jakarta. Anies dalam orasinya menyerukan kemerdekaan Palestina.


"Kita di sini untuk membela Palestina. Betul? Kita berkumpul di sebuah lapangan yang bukan namanya lapangan Monas, ini namanya Medan Merdeka menandai kemerdekaan yang kita raih lewat perjuangan. Jadi kita bicara soal Palestina, SETUJU?" seru Anies mengawali orasinya, di Monas, Minggu (5/11/2023).


Mulai dari orang dewasa hingga anak-anak bahkan bayi dalam kereta dorong pun hadir dalam aksi damai turun ke jalan ini.

Acara ini juga dihadiri banyak tokoh mulai dari Capres Anies Baswedan, Presiden PKS, Ustadz Syaikhu, Ketua Dewan Syuro Partai Ummat, Amien Rais, Menlu RI, Retno Marsudi, Jenderal Gatot Nurmantyo, Wakil Ketua MPR, Muhammad Hidayat NurWahid, bahkan ada beberapa tokoh partai politik lainnya seperti Ketua DPR RI, Puan Maharani yang turut hadir sebagi bentuk kepedulian kepada sesama saudara di Palestina.


Menlu Retno Marsudi mendapatkan ancingan jempol dari Amien Rais, Ketua Dewan Syuro, Partai Ummat, di Acara Aksi Bela Palestina, Ahad, 5/11/2023 pagi

Puan Maharani menghadiri Aksi Bela Palestina yang digelar di Monas, Jakarta Pusat pagi tadi. Di depan massa aksi, Puan berorasi mengutuk keras kekejaman agresi militer Israel yang telah menewaskan lebih dari 9 ribu jiwa.

Acara yang digelar di Monas, Jakarta Pusat pada Minggu (5/11/2023) ini turut dihadiri oleh 1,5 juta massa aksi dari berbagai penjuru Indonesia.

Puan Maharani berorasi didampingi Din Syamsudin, Minggu 5/11/2023 pagi di Monas

Nampak pula sejumlah tokoh hadir, seperti Menko PMK Muhadjir Effendi, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla atau JK, hingga tokoh Muhammadiyah Din Syamsuddin.

Puan tampak mengenakan syal bermotif bendera Palestina dan topi hitam. Massa aksi sendiri terdiri atas berbagai kalangan, dari anak-anak hingga orang tua. Sama seperti Puan, massa aksi juga memakai atribut membela Palestina.

Slogan yang diteriakkan, #SavePalestine #SaveHumanity #StopGenocide oleh Aliansi Rakyat Indonesia dari berbagai agama yang ada di Nusantara, Ahad 5/11/2023 pagi

Ini bukan masalah agama semata karena Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina terdiri dari berbagai macam agama. Dukungan bukan saja dari umat Islam, dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) nya, bahkan juga Umat Katholik dengan Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWGI), dari umat Kristiani dengan Oikomene, umat Budha dengan Perma Budhi, Umat Hindu dengan Parisadha Hindu Dharma Indonesia, dan umat Khonghucu dengan Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (Matakin).



Saat melewati kantor Kedubes Amerika Serikat, massa kompak menyuarakan kemerdekaan Palestina lagi.

Mereka juga meneriakkan bahwa Israel dan AS adalah teroris, setelah Anies Baswedan memberikan orasinya meneriakkan yel-yel, “Free, Free Palestine!” berulang kali.

Melihat sebegitu banyaknya massa menyemut hingga belasan ribu bercampur baur, jadi teringat rekaman video dari seorang ulama besar Indonesia yang sudah wafat, dan meramalkan Palestina akan merdeka dintahun 2024 mendatang.


Semoga saja ini menjadi kenyataan karena berbarengan dengan pemilu dan pilpres Indonesia di 2024 mendatang. Apakah benar yang diramalkan oleh Syaikh Ali Jaber sebelum wafatnya itu?

Aksi Damai Bela Palestina hari ini akan berlangsung hingga 10.00 WIB, namun masa masih menyemut hingga waktu sholat Zhuhur di lapangan Monas hingga masjid Istiqlal. [■]

Reporter: TimRedaksi, Redaktur: DikRizal

Post a Comment

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur BksOL

Previous Post Next Post
banner