contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Konferensi Pers SAFARI NATAL TimNas AMIN 2023

banner

Umat Kristiani Dukung AMIN Gelar Safari Natal 2023 di Kota-Kota Besar Indonesia; Medan, Jabodetabek, NTT, Manado, Maluku, Papua, Jateng dan DI Yogyakarta

bekasi-online.com, Senin 4 Desember 2023, 15:34 WIB

Para tokoh umat Kristiani deklarasikan TimNas AMIN yang akan gelar Safari Natal di Kota-Kota Besar seluruh Indonesia, berkumpul di Menteng, Jakarta pada 4/12/2023

JAKARTA, BksOL - Natal adalah hari raya umat Kristen yang diperingati pada bulan Desember setiap tahun di seluruh dunia. Dunia termasuk Indonesia mengakui bahwa Natal merupakan hari raya bagi umat Kristen. Natal dilakukan dalam rangka untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus.

Baca juga: Caleg PPP Ini Konsisten Tegak Lurus Ikuti Perintah Partai dan Dukung Penuh Program Harga Murah, Kerja Mudah, Hidup Berkah, Pilih Ka’bah buat Kota Bekasi

Selain itu, Natal merupakan salah satu momentum yang sedang di nanti-nantikan atau diirindukan oleh umat Kristen; umat Kristen sangat menjungjung tinggi maupun menghormati pelaksanaan perayaan Natal.


(ki-ka): Hendri Husada (Ketua OC Safari Natal), Darius (Multimedia TIMNAS AMIN), Benny Parapat (Presidium Gerakan Rakyat untuk Perubahan), M. Syaugi (Capt.Timnas AMIN), Dr. Sonny Soeharso (Deputi Katholik Timnas AMIN), Iwan Tarigan (Relawan Bara Api AMIN)

Bulan Desember adalah bulan dimana momentum penting adanya perayaan Natal dan berpapasan langsung dengan jadwal kampanye politik para calon presiden-calon wakil presiden 2024.

Pada momentum Natal ini, para pendukung Anies – Muhaimin (AMIN) yang tergabung dalam beberapa komunitas, intansi, organisasi maupun launnya berkumpul-bersatu lalu bersepakat berencana mengadakan “Safari Natal Amin” di beberapa lokasi seperti di DKI Jakarta, NTT, Manado, Maluku, Papua, Jawa Tengah dan DIY Jogjakarta.

Dengan maksud, dalam rangka menjelaskan ke publik bahwa AMIN adalah calon presiden-calon wakil presiden yang telah terbukti memperhatikan keadilan, kesetaraan dan pemerataan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Tak hanya itu, AMIN merupakan pemimpin yang sangat mencintai dan menghargai perbedaan keanekaragaman dan sangat menjungjung tinggi toleransi umat beragama.

Melalui Safari Natal AMIN ini, para pendukung AMIN berencana akan melakukan program-program strategis seperti perayaan Natal, pelayanan kasih berupa aksi sosial dan lainnya kepada rakyat.

“Dengan adanya kegiatan ini sudah tentu para pendukung atau pengurus Safari Natal AMIN akan menjelaskan kepada publik bahwa AMIN adalah pemimpin yang layak didukung untuk menjadi Presiden-Wakil Presiden Indonesia,” demikian kata Ketua Deputi Katholik Timnas AMIN, Dr. Sonny Soeharso.


Pendeta Shepard Supit (baju putih) dan Anies Baswedan.

Sedangkan Ketua Steering Committee Pdt. Shephard Supit mengatakan Safari Natal Amin 2024 mengusung tema Kasih Membawa Damai.

“Kasih membawa Perubahan," yang dikutip dari Roma 12:2,” ujar Pendeta Shepard Supit.

“Semangat Natal adalah semangat membawa perubahan. Mengapa perubahan? Karena di momen Natal ini kita sesama anak bangsa bisa saling mengasihi, mengingatkan, mendoakan satu sama lain dan saling menguatkan.” imbuh Supit.

“Dengan Semangat Natal, yang juga adalah semangat saling mengasihi, menguatkan, mengoreksi untuk kebaikan kita. Kita rindu adanya Perubahan kehidupan yang dimana dimulai dari diri sendiri, lingkungan & bangsa,” sambungnya lagi.

Menurut dia, meskipun ada rivalitas dalam politik dan dalam pilpres, tetapi hal itu tidak akan mengurangi rasa hormat untuk saling menjaga dan saling memaruh belas kasih kepada satu sama lain.

“Sehingga dalam menghadapi Pemilu, memang ada rivalitas, namun tidak mengurangi kasih kita pada sesama, pada lingkungan dan masyarakat. Yang harus dijaga terus kesatuan & persatuannya, sambil berdoa supaya para penyelenggara pemilu jalankan fungsi dengan benar yangdisertai rasa takut akan Tuhan, supaya terhindar dari cobaan untuk berbuat curang yang pada gilirannya merugikan kita semua,” pungkas Supit.


Ketua OC Safari Natal AMIN, Henry Husada dan Pendeta Ben Siburian

Sementara itu, Ketua Organizing Committee (OC) Henry Husada mengatakan Safari Natal AMIN dilakukan dengan cara yang berbeda yaitu dilakukan di berbagai daerah.

Artinya menjangkau yang tidak dijangkau oleh orang lain.
“Safari Natal Amin merupakan salah satu konsep atau gagasan berbeda yang bentuk oleh orang Kristen, yang sedang Anies-Muhaimin. Mengapa berbeda? Karena Safari Natal AMIN akan dilakukan di beberapa daerah yaitu Jabodetabek, NTT, Papua, Maluku, Tengah, Manado, Jogja dan lainnya. Dengan adanya Safari Natal ini, kami akan menjangkau yang tidak terjangkau, ” sebut Henry.

Ia menjelaskan, tak hanya orang Kristen yang terlibat dalam kepanitiaan saja tetapi juga melibatkan agama lain seperti agama Islam, Hindu, Budha, Khonghucu dan lainnya.

“Selain itu, selaku Ketua Panitia Nasional, kami juga melibatkan teman-teman dari agama lain untuk jadi Panitia Safari Natal AMIN, yaitu kami berencana meminang Ketua Panitia Safari Natal AMIN Jabodetabek dari saudara-saudari muslim,” ujar Henry, pendukung fanatik AMIN itu.

Ketika menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah banyak hal termasuk melakukan keadilan atau kesetaraan kepada umat beragama maupun lainnya.

Hal ini yang menjadi salah satu alasan konsep Safari Natal AMIN ini diadakan oleh para pendukung AMIN yang beragam Kristen.

“Terkhusus Pak Anies Baswedan, Ketika ia menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, ia sangat memperhatikan dan mengutamakan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia, kesetaraan dan pemerataan.” ungkap Henry.

Konsep keadilan ini yang dilakukan oleh Pak Anies kepada umat beragama khususnya umat Kristen ini merupakan salah satu terobosan yang baik dan berbeda,” pungkas tokoh Kristen itu.

Kapten TimNas AMIN, Marsekal TNI H. Muhammad Syaugi Alaydrus, S.Sos, MM, Deputi Agama Islam (kanan) dan Benny Parapat, Bidang Hukum TimNas AMIN.

Turut hadir: Ketua Timnas AMIN, Marsekal TNI H. Muhammad Syaugi Alaydrus, S.Sos., M.M, Deputi Agama Islam, Hindu, Budha, Khonghucu. Juru Bicara Timnas AMIN Indra Karismaji. Sekretaris OC Fritz Alor Boy. Ketua Umum Berani Virda. Bidang Hukum Timnas AMIN, Benny Parapat.

Pada kesempatan itu Benny Parapat Panitia Safari Natal AMIN yang juga Relawan Forum Perjuangan AMIN (FORJU AMIN) dan tergabung di dalam Presidium Gerakan Rakyat untuk Perubahan, menyampaikan, “Timnas AMIN secara resmi melaunching Safari Natal di Jakarta, dengan tujuan untuk gaungkan rekam jejak pak Anies yang sangat mengayomi umat beragama terutama Kristen, Protestan dan Katholik.”

Dan saya mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia, terutama di kota-kota besar seperti Medan, DKI Jakarta, Manado, Ambon, Maluku, Kupang, NTT, Papua dan kota lainnya ini akan merefleksikan bahwa pasangan capres dan cawapres AMIN jika terpilih akan menghadirkan keadilan dan kesetaraan bagi seluruh umat beragama di Indonesia. AMIN menang, menang, menang!” pungkasnya kepada awak media. [■]

Reporter: WidiMarhaen/TimRedaksi, Editor: DikRiz

Post a Comment

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur BksOL

Previous Post Next Post
banner