contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Berburu Buku Lawas Adalah Hobi si Penyiar Radio Elgangga

banner

Bang Nian: Sering Antar Belanja di Lapak Buku Tua Akhirnya Berujung dengan Mengarungi Biduk Rumah Tangga hingga Menua Bersama Baca Buku

bekasi-online.com, Sabtu 9 Maret 2024, 11:24 WIB

BLOK M, BksOL - Berawal dari mengantarkan sang gebetan belanja buku di kawasan lapak buku lawas BlokM, Jakarta Selatan hingga area Kwitang, Jakarta Pusat akhirnya lelaki bujangan ini jatuh cinta berat kepada wanita yang sering diantarnya memburu buku tua.

Bang Nian sang penyiar radio Elgangga yang populer di Kota Bekasi ini, ternyata punya hobi mengkoleksi dan membaca buku terutama yang berkaitan dengan seni budaya daerah dari seluruh Indonesia.

Apalagi dengan profesinya sebagai penyiar radio dangdut di kota belasi dan kerap bersentuhan dengan giat seni budaya Betawi juga budaya Bekasinpada khususnya, mau tak mau, Nian harus memperkaya nuansa literasinya tentang beragam seni budaya.



“Gak lucu aja, kalo kita ngaku seniman dan cinta budaya daerah seperti budaya orang Bekasi, tapi buta sama sekali tentang wawasan seni budaya,” ungkap Nian.

“Istilahnya, ‘Ora danta pisan!’ Ngaku orang Betawi yang tinggal atau kelahiran di Bekasi tapi gak tahu sejarah tentang Bhagasasi darimana asal usul seni dan budayanya, gakntahu apa kuliner khas Bekasi… lah bagen itu?!” katanya seperti biasa melucu dan mengakhiri.

Wajar saja jika Bang Nian punya hobi berburu buku demi memperkaya wawasannya terhadap berbagai aspek seni budaya, karena dirinya memang punya mimpi besar demi kemajuan seni budaya Bekasi secara khusus di tahun-tahun mendatang. Apakah dia akan jadi calon anggota DPRD? Kita lohat saja nanti ke depan. [■]

Post a Comment

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur BksOL

Previous Post Next Post
banner