contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Heikal Safar Optimis Nasdem Kota Bekasi Bisa Raih 20 Kursi

banner

Pentingnya Militansi Para Bacaleg Dalam Kaderisasi Relawan Baru & Simpatisan Partai Lewat Jaringan

Bekasi-online.com Minggu, 19 Feb 2023, 00:50 WIB



Kinerja bacaleg di mata seorang balon walikota Bekasi, Heikal Safar harus militan dan tiada henti. Apalagi dirinya sebagai bacaleg DPRD I Provinsi Jawa Barat dengan dapil Kota Bekasi dan Kota Depok sudah berjuang keras dan selalu membuka diri kepada setiap bacaleg Partai Nasdem di Kota Bekasi dan tetap terus melakukan sosalisasi secara tandem dengan beberapa bacaleg Kota Bekasi.


Baca juga: Mantan Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu dari PKS Memberikan Pesan Politik untuk Tahun Politik 2024 Mendatang


Sementara itu juga di lain pihak, kelima pilar jajaran pengurus DPD Partai Nasdem Kota Bekasi sudah bekerja keras memfasilitasi para bacaleg untuk melakukan kaderisasi dalam merekrut relawan, khususnya pembinaan relawan baru.

Menurut Sekjen DPD Partai Nasdem Kota Bekasi, Wiwit Subagyo, peningkatan aksi sosialisasi warga di awal tahun 2023 ini memang harus semakin digalakkan.


Baca juga: Membangun Silaturahim ke Tokoh Warga Bekasi Damin Sada dengan Kunjungan Balon Walikota Heikal Safar


Seperti program Panca BMW yang sudah dilaksanakannya bersama tandem Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat Heikal Safar dengan kunjungan ke tengah warga secara langsung di dapilnya. Program Panca BMW atau Bersama Mas Wiwit yang dicanangkan sudah sejak lama berupa 5 langkah dirinya sebagai fungsionaris partai dan juga pengurus struktural partai untuk mendapatkan dukungan suara dari warga sekitar yang mengetahui pencalonan dirinya sebagai bacaleg partai Nasdem.


Baca juga: Kebakaran Pasca Hujan Deras Durenjaya di Pasarbaru Bekasi Timur


Salah satu program dari ke lima kegiatan rutinnya adalah Jum'at Berkah, dimana Wiwit Subagyo yang juga Ketua DPD JPKP Kota Bekasi ini memberikan paket nasi kotak kepada para jamaah masjid ketika selesai sholat Jumat.

Program Panca BMW yang diketuai oleh Joko Surono, menegaskan, "Memang rutinitasnya setiap habis Jumatan, saya kondisikan pembagian nasi kotak kepada para jamaah sholat Jumat dimana saat itu adalah momentum yang paling tepat bagi Mas Wiwit untuk bersosialisasi dengan warga muslim sekitar."


Baca juga: Heikal Safar dengan BMW Kunjungi Warga Arenjaya, Bekasi Timur untuk Sosialisasikan Anies Capres


Di lain kesempatan Heikal merasa salut dengan bacaleg, fungsionaris maupun struktur partai yang rutin lakukan aktivitas sosialisasi meskipun hanya dengan menyapa warga sambil membagikan atribut cares Anies Baswedan baik dalam bentuk stiker atau tabloid informatif seperti yang sudah dilakukan Sekjen DPD Partai Nasdem Kota Bekasi.

"Saya di partai Nasdem bukan siapa-siapa, artinya saya bukan pengurus DPD. Saya hanya orang biasa, tapi militansi saya berjuang hampir setiap hari tiada henti," ungkap Heikal ketika ditanya apa saja sinergi DPW GARPU Jawa Barat dengan DPD Kota Bekasi.

Berkaitan dengan hal itu dalam pengamatannya beberapa kader partai sudah mulai membangun jaringan relawan di setiap sudut kampung dan komplek perumahan warga, "Hal ini lah yang akan meningkatkan perolehan suara dan dukungan publik secara signifikan," katanya penuh yakin.


Baca juga: Kaderisasi Relawan bagi Azwar Anas Harus Menguasai 150 Titik Sumber Suara Konstituen di Wilayah Dapil Setiap Bacaleg


Belum lagi pada hari Sabtu mendatang, 25 Feb 2023, akan melakukan safari kunjungan bersama bacaleg Bekasi Utara, yakni Ustadz Arianto. Jauh sebelum masa sosialisasi ini Heikal Safar telah berteman lama dan beberapa kali berkunjung ke rumah bacaleg yang juga tokoh guru silat di beberapa padepokan dan sekolah umum di Bekasi Utara dan Medan Satria.

"Dengan semakin seringnya para bacaleg bersosalisasi dan gak perlu biaya yang terlalu mahal, maka saya yakin tak ada lagi yang akan mengatakan tidak mungkin bagi Nasdem untuk bisa mendapatkan suara banyak di Pemlu 2024 walaupun jika sebelumnya Nasdem hanya nol kursi di Kota Bekasi. Bila perlu targetnya 20 kursi di DPRD Kota Bekasi. Kalau kita mau berjuang keras melakukan kaderisasi membuka jaringan setiap hari, saya optimis bisa!" papar Heikal bersemangat.


Baca juga: Kaderisasi Relawan Memasuki Semua Wilayah Bahkan Di Pusat Sekretariat Kantor DPD Partai Nasdem Menurut Sekjen DPD, Wiwit Subagyo


Seperti yang telah diketahui banyak fungsionaris dan kader partai Nasdem, Heikal termasuk orang sibuk bahkan saat diwawancarai bekasi-online.com pun dia baru saja pulang dari menyambangi beberapa tokoh penting. Tapi tak ada nampak lelah sedikit pun walau saat itu jam sudah pukul 00:30 dini hari 16 Feb 2023 saat penulis mewawancarainya.

"Sekarang bagaimana caranya agar bisa menang dalam mendapatkan suara para simpatisan, jika targetnya setiap bacaleg harus mencari 10.000 suara?" tanyanya beretorika.

Cara yang paling masuk akal adalah jika mau mengembangkan jaringan dari para relawan yang sudah dimiliki setiap bacaleg, lalu minta setiap relawan untuk mengajak 10 relawan baru untuk mendukungnya jadi bacaleg. Setelah itu dari 10 relawan mencari lagi 10 relawan lainnya. Setidaknya dari situ saja akan bertambah relawan secara berlipat ganda." beber Heikal dengan maksud; efek kelipatan jaringan seperti multilevel marketing.


Baca juga: Kaderisasi Relawan Bisa Melalui Sosialisasi Bakti Sosial Fogging di Tengah Warga Sekitar Menurut Bacaleg Ali Fathoni


Artinya dari setiap 10 relawan mencari sedikitnya masing-masing 10 relawan lainnya saja sudah dapat 100 relawan yang dekat dengan loyalitas terkontrol dalam jaringan. Demikian seterusnya sampai beberapa level ke bawah jaringan dan jika serius dibangun jaringan seperti multilevel marketing maka angka 10.000 konstituen & relawan pendukung bukan lagi hal yang mustahil untuk didapat. Hal ini bisa dilakukan dan tidak membutuhkan biaya mahal kecuali kemampuan komunikasi membangun keyakinan dengan pendekatan hati ke hati kepada setiap relawan.

Heikal pun menegaskan dirinya yang sering menyambangi gubernur, calon presiden dan juga pejabat tinggi lainnya bukan hanya bertukar pikiran tapi juga memberi masukan kepada mereka. Bahkan pernah Anies Baswedan pun meminta dirinya untuk membangun lobby dengan banyak petinggi militer di republik ini demi membangun komunikasi dan mengumpulkan dukungan buat dirinya dan juga pencapresan. Pasti ini kerja yang luar biasa dan bukan asal main serta muluk-muluk. Semua bisa dilakukan asal ada kemauan dan semangat berjuang yang tinggi.


Baca juga: Warisan Budaya Sobatande yang Bersifat Pluralis buat Semua Warga Bekasi Tanpa Memandang Isu SARA 


Artinya adalah memang di awal tahun 2023 ini adalah masa yang tepat untuk bersosalisasi secara dini dan bila perlu sudah dilakukan secara massif dan terukur meskipun tidak harus terburu-buru.

"Jika punya mimpi untuk menang dan berharap bisa jadi anggota dewan di Kota Bekasi kuncinya adalah bekerja keras dan tiada lelah mencari cara yang paling efektif sepanjang itu masih bisa dan boleh dilakukan." tandas Heikal.


Baca juga: Liderman menjaring Perhatian Warga dengan Berjualan Martabak Gunakan Kostum Superhero dan Masih Membina Jaringan Kader Relawan Lama


Ketika ditanya apakah militansi kaderisasi para bacaleg dan fungsionaris partai bisa dikatakan harusnya seperti partai lainnya yang dikenal kuat program kaderisasi dan membangun jaringan relawannya, Heikal dengan cepat menjawab, "Gak peduli partai apapun dia, para bacaleg dan kader partai itu tugas pokoknya adalah mengkaderisasi relawan baru setiap hari dan itu tak bisa dilakukan tanpa semangat juang yang tinggi dan tentunya tak bisa berhenti bergerak meskipun cuma sebentar!" tukas Heikal mengakhiri pembicaraan dengan bekasi-online.

Adapun hasil pengamatan media sepanjang bulan Januari dan Februari ini, struktur pengurus partai Nasdem sudah berupaya maksimal, seperti Ketua DPD Kota Bekasi, Aji Ali Sabana yang sangat rajin jalanan program e-KTA kepada semua relawan dan kini tercatat sedikitnya sudah 5000 e-KTA berhasil dibuat dari jaringannya sendiri. Hal ini bisa terjadi karena sudah dibangun dari lingkar jaringan terdekatnya di Margajaya, Bekasi Timur menyebar ke setiap kelurahan yang ada di Bekasi Timur dan Bekasi Selatan, jelasnya di satu kesempatan lain.

Lalu Sekjen DPD Nasdem Kota Bekasi, Wiwit Subagyo yang melakukan aktivitas rutin setiap pekan dengan Panca Program BMW (Bersama Mas Wiwit) selama beberapa tahun terakhir hingga kini.

Lalu ada Ali Fathoni, bacaleg dari dapil Bekasi Utara dan Medan Satria dengan gaya sosialisasinya yang paling fenomenal, yakni program fogging di rumah warga sekitar tempat tinggalnya yang juga dapilnya.

Kemudian diikuti juga Ustadz Arianto dengan program sosialisasi yang bukan cuma datang ke setiap pintu rumah para calon relawannya tapi juga mengundang mereka datang rutin ke kediamannya di Bungur, Bekasi Utara demi mengetahui apa yang diinginkan konstituennya kelak.


Dalam program sosialisasi Sabtu, 25 Feb 2023 mendatang, Ustadz Arianto Elmarzouq, mengadakan acara peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad shalallahu alaihi wassallaam.


Dimana pada acara tersebut Ustadz Ari, demikian dia kerap disapa, akan mengundang Heikal Safar selaku bacaleg Provinsi Jabar yang juga Ketua DPW GARPU Provinsi Jawa Barat dan juga Ketua DPD Partai Nasdem Aji Ali Sabana di Majelis Saung Hati, Perumahan Pondok Saniputra, Jl. Punta Dewa Raya B7 No.10 Pejuang, Medan Satria, Kota Bekasi. Pada acara peringatan Isra' Mi'raj itu, mengundang penceramah Ustadz Al Habieb Ali Jaenal Al Jufri.

Baca juga: Kaderisasi Rlawan Mengundang Relawan Memahami Konsep Membangun Jaringan Kerabat Dekat Menurut Ustadz Arianto


Sementara di kesempatan sebelumnya Heikal Safar sendiri sebagai bacaleg DPRD 1 Provinsi Jabar sudah bekerja membangun dukungan setiap hari tanpa lelah. Terlebih Kamis lalu 16 Februari 2023 dirinya berencana akan seharian menjadwalkan pertemuan dengan Ka BAIS dan juga mantan BIN Sutiyoso untuk mengatur agenda strategis kampanye politik capres Anies Baswedan di Kota Bekasi pada akhir Februari mendatang setelah temu kader Capres Anies di Kalimantan 14-15 Feb 2023 lalu.

Reporter: WidiTrie Editor: SidikRizal.


Post a Comment

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur BksOL

Previous Post Next Post
banner