contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Aidil Fitri, Dewan Komisaris PT APS Berjuang Mulai dari Kuliah DO

banner

Aidil Fitri, Jadi Center Coordinator ARG (Aliansi Relawan Ganjar) Karena Tahu Rekam Jejak Jokowi & GanjarPranowo

bekasi-online.com, 07 Mei 2023, 22:19 WIB, WidyMarhaen

Halal bi Halal ARG di kantor Markas Pusat, Jl. Layur, No.11, Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu, 07/5/2023 (Foto: Ist.ARG)

RAWAMANGUN, bksOL -- Kali ini acara Halal bi Halal Aliansi Relawan Ganjar (ARG) di kantor markas pusat, jalan Layur, No.11, Rawamangun, Jaktim, pada hari Minggu, 07 Mei 2023 lalu.


Kantor Koordinator Pusat (CC) ALIANSI RELAWAN GANJAR (ARG) kini sedikitnya telah mencatat ada 250-an organ-organ relawan Ganjar Pranowo yang bergabung dalam ARG. Mengenali lebih jauh karakter Aliansi yang beranggotakan banyak relawan Ganjar ini, maka lebih pas jika mengenali siapa pimpinan CC ARG lebih jauh.



Aidil Fitri, SH. Dewan Komisaris PT. Angkasa Pura Support, kini pegang jabatan Ketua Koordinator Pusat ARG, Jakarta. (Foto: WidyaMarhaen)

Aktivis Pejuang Keras dari Kuliah DO sampai Jadi Dewan Komisaris PT APS

Adalah Aidil Fitri, sang ayah yang dikaruniai 2 orang anak, dimana anak pertama sudah kuliah dan yang bungsu masih sekolah dasar, kini menjabat sebagai Dewan Komisaris PT. Angkasa Pura Support (PT APS), sebuah anak perusahaan dari PT. Angkasa Pura I, yang mengelola 15 bandara di Indonesia.




Karir Ketua Koordinator Pusat ARG ini terbilang penuh dengan susah senangnya penderitaan & perjuangan yang luar biasa dan tidak bisa dibilang mudah sama sekali seperti kebanyakan karir pejabat komisaris lainnya.


Bang Aidil, demikian dia akrab disapa, sempat mengenyam pendidikan terakhirnya di Universitas Gajayana Malang, selama 2 tahun. Namun karena situasi kondisinya tidak memungkinkan, dirinya memutuskan DO (dropout) lalu memilih bekerja di beberapa tempat.


Lelaki pejuang yang pantang menyerah ini sempat berhenti kuliah dan jadi pedagang asongan, "Pasca DO, saya jadi pedagang asongan jual buku agenda, permen, jualan stiker, sandal, bahkan juga pernah jadi pedagang buah-buahan," kenang Aidil Fitri.



Akhirnya dia bisa bekerja di PT Angkasa Pura Support (PT APS). Saat bekerja di sini lah, dia melanjutkan kuliah kembali yang sempat tersendat, di kampus Universitas Bung Karno Fakultas Hukum tahun 2010, akhirnya berhasil meraih gelar Sarjana Hukum.


Karena perjuangannya sebagai koordinator ARJ (Aliansi Relawan Jokowi), sampai tiba masanya dirinya diberi kepercayaan membantu Menteri BUMN, Erick Tohir dan dirinya ditempatkan sebagai Dewan Komisaris PT APS yang kini baru berjalan 2 tahun semenjak dilantik tahun 2021 lalu.



Dari hasil kerja keras dan kesabarannya sampailah dirinya mendapatkan jabatan yang prestisius sebagai Dewan Komisaris di PT Angkasa Pura Support, setelah sebelumnya dia menjadi Koordinator Aliansi Relawan Jokowi (ARJ).

Selain sebagai pekerja keras dan gigih, Aidil Fitri juga mantan aktivis pergerakan mahasiswa dan sampai saat ini masih menggeluti dunia aktivis pergerakan mendukung Jokowi 2 periode 10 tahun memimpin bangsa.


Saat dikonfirmasi di kediamannya di kantor pusat ARG, Jl. Layur Rawamangun ini pada acara Halal bi Halal bersama ketua umum-ketua umum dan perwakilan-perwakilannya yang berjumlah 500-an orang, bksOL diberi kesempatan wawancara secara ekslusif oleh sosok yang gampang akrab dengan wartawan ini.



Aidil Fitri pernah sukses dengan Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) kini kembali jadi Koordinator Aliansi Relawan Ganjar (ARG). (Foto: Widya Marhaen)


Alasannya keterkaitan dan keterlibatannya dalam bidang politik dan mendukung penuh Jokowi 10 tahun selama 2 periode memimpin negeri dan Ganjar Pranowo adalah karena terinspirasi dari rekam jejak keduanya yang bersih, jujur, pluralis dan humanis ini.

Lihat juga: Dosen UNJ: Jokowi permalukan Indonesia di Forum Dunia, Hannover Jerman, Bukan Cuma Masalah Bahasa Tapi Juga Data

Terutama Jokowi menurutnya adalah seorang sosok pemimpin yang tanpa pencitraan dan naturalis, seorang sosok pemimpin yang sangat jarang sekali di era sebelumnya, begitu juga dengan Ganjar.






Pemimpin yang mau berbaur dan dekat dengan seluruh lapisan masyarakat sehingga tidak ada jarak antara pemimpin dengan masyarakat.


Juga menyoroti prestasi kerja dan rekam jejak keduanya sehingga tumbuh kembang untuk total mendukung Ganjar Pranowo sebagai "the next President".


Contoh di saat era Jokowi infrasturktur begitu pesatnya dari hal gedung-gedung dan fasilitas sosial masyarakat cenderung lebih baik dan signifikan dibanding rezim-rezim terdahulu.

Baca juga: RG: Ngapain PDIP Cari Dukungan Komunitas Muslim, Kalo Yakin Pemilihnya Yang Sekuler Udah Tinggi? Faktanya...


Hasil survey nasional SMRC, Saiful Muljani Research Center pada Maret 2023 menunjukkan bahwa dukungan pada calon presiden Ganjar Pranowo mencapai 60% dan hal ini dibahas oleh RockyGerung.


Contoh di Papua provinsi paling timur dari Indonesia dimana harga apel atau buah bisa sampai 15 ribuanan dan semen/sak bisa 2 juta, belum harus memanggul dengan berjalan kaki yang terjal, tapi saat ini harga-harga telah sama tidak berbeda jauh dengan provinsi-provinsi lainnya, itulah contoh kecil lainnya masih banyak lagi, ujarnya.


Begitupun dengan sosok Ganjar Pranowo yang tidak jauh berbeda dengan pendahulunya yang notabenenya suka bekerja keras, tidak suka pencitraan, tidak suka budaya hegemoni otoriter dan borjouis, ujar Aidil bersemangat.


Aidil menambahkan, "Maka dari dari itu, Saya dan segenap teman-teman berkumpul di sini dalam acara halal bihalal perdana di kantor plus rumah pribadinya telah membuat program-program kerja nyata dan sepakat untuk bersatu padu tak tergoyahkan demi memenangkan Ganjar Pranowo sebagai The Next President."


Bagi Aidil, "Karena Ganjar Pranowo juga sebagai Penerus Jokowi yang akan melanjutkan dan menjalankan program-program berikutnya, yang tidak merubahnya. Sesuai dengan amanat UUD 1945 MASYARAKAT ADIL MAKMUR dan SEJAHTERA serta menjadi "MERCUSUAR DUNIA", tambahnya lagi.

"Hal itu seperti yang dicita-citakan the Founding Father kita, BUNG KARNO," pungkasnya kepada bksOL. [■]

Reporter/Fotographer: WIDY MARHAEN/DWI WIDYANTO.
Editor: RIZALSIDIK.

Post a Comment

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur BksOL

Previous Post Next Post
banner