contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Ucapan Selamat Bertugas untuk Mas Tri Adhianto

banner

Selamat Bekerja Mas Tri untuk menuju Olahraga Industri dan Industri Olahraga Kota Bekasi

bekasi-online.com, Jumat 26 Mei 2023, 11:35 WIB, by: DiditSusilo

Plt Walikota, Tri Adhianto Dilantik Jadi Ketua KONI Kota Bekasi oleh Ketua KONI Pusat Rabu 24/5/2023 (Foto: Istimewa)


BEKASI, bksOL -- Plt Walikota Bekasi, Tri Adhianto dilantik sebagai Ketua KONI Kota Bekasi periode 2023- 2027 Selasa 23 Mei 2023. Janji yang fantastis untuk membangun gedung sarana prasarana olahraga dalam satu sentral 6 lantai di area GOR Kota Bekasi. Tentunya niat baik itu harus dibarengi berbagai terobosan dan program unggulan keolahragaan prestasi yang lebih baik.


Saat ini dalam pengurusan KONI yang baru terbilang gemuk dengan berbagai latar belakang personalnya. Ada birokrat, politisi, akademisi, jurnalis, aktivis,  penggiat olahraga dan pimpinan Ormas. Sementara jabatan Plt Mas Tri akan berakhir pada 20 September 2023.


Dengan gemuknya kepengurusan KONI tentunya bertujuan yang sama mendorong  berdikari terutama dalam hal mengembangkan dan memajukan industri olahraga. Mengingat potensi besar yang dimiliki Kota Bekasi, seperti sejumlah kelengkapan pendukung fasilitas olahraga, transportasi dan pendukung lainnya. Namun demikian kenyataannya belum dapat digarap dengan baik.


Terobosan tersebut perlu untuk membumikan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Terutama terkait pendanaan kegiatan olahraga masing-masing Cabor tidak terlalu bergantung pada pembiayaan dari pemerintah daerah (APBD).

Meski kenyataanya KONI hingga hari ini tetap menyusu APBD. Jumlah uang rakyat yang disedot juga cukup besar kisaran 20 hingga 30 milyar per tahun tergantung ada momen Porda/Porprov dll.


Prestasi olahraga Kota Bekasi cukup menggembirakan meski masih kalah dengan saudara tuanya Kab Bekasi. Kali ini Ketua KONI langsung dijabat Kepala Daerah, meski berakhir 20 September 2023 mendatang. Setidaknya mulai saat ini dari pengusulan anggaran tidak berbelit begitu juga eksekusinya.


Untuk menuju olahraga industri dan prestasi harus ditopang pengelolaan manajemen yang baik, memanfaatkan perkembangan teknologi di era digital. Merujuk Undang-Undang (UU) Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan beserta turunannya Peraturan Presiden RI Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), bahwa industri olahraga mempunyai satu bagian yang sangat penting untuk memajukan prestasi olahraga nasional ke depannya.


Semoga dengan kendali Plt Walikota KONI Kota Bekasi efek kejut yang luar biasa. Pengurusan yang gemuk bisa memiliki daya dorong kuat. Membangun olahraga berbasis prestasi dan memasyarakatkan olahraga. Membuat terobosan dan gagasan visioner untk kemajuan olahraga. Tidak menjadikan KONI sebagai 'panggung' pencitraan untuk tujuan politik.


Pengurus sekedar nongkrong, absen dan honor tapi menjadikan KONI wadah untuk pengabdian. Semoga KONI makin akuntabilitas, berprestasi, transparan, profesional dan harus mensejahterakan para atlit dan mantan atlit. Kita semua menunggu perubahan yang ke arah positif dan berprestasi. 

SELAMAT BEKERJA 

Bekasi 26 Mei 2023.

Didit Susilo



Editor: DikRizal


Post a Comment

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur BksOL

Previous Post Next Post
banner