contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Makian Kasar untuk Plt Walikota Bekasi Disebut BOBROK

banner

Running Text" Bertuliskan "Plt Wali Kota Bekasi Bobrok" Terpampang di Embarkasi Haji Jakarta-Bekasi

bekasi-online.com, Kamis 25 Mei 2023, 12:09 WIB, by: JoyAndre


Running Text bertuliskan "Plt Walikota Bekasi Bobrok !!!" di signage Embarkasi Haji Kota Bekasi pada Selasa 25/5/2023 (Foto: JoyAndre/Kompas)


ASRAMA HAJI, bksOL - Seperti yang dilansir dari artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul ""Running Text" Bertuliskan "Plt Wali Kota Bekasi Bobrok" Terpampang di Embarkasi Haji Jakarta-Bekasi" maka ini menunjukkan beberapa indikasi betapa saluran komunikasi dan kritik buat Plt Walikota di ruang publik sudah bukan melalui demo di ruang publik, tapi sudah masuk ke media peraga di ruang publik. Salah satunya yang paling ekstrim adalah running text pada signage di Embarkasi Haji Jakarta - Bekasi.

Baca juga: Masa Jabatan Plt Walikota Bekasi, Trie Adhianto Akan Berakhir 20 Sep 2023 Besok Bareng 15 Kepala Daerah Lainnya

Keresahan warga yang tersalurkan dengan cara berani dan cerdik. Namun bagaiman ceritanya bisa masuk ke dalam ruang kontrol Asrama Haji Kota Bekasi? Ini lah yang jadi sangat unik untuk diselidiki.

Apakah sampai sebegitu kesalnya hingga harus gunakan signage Embarkasi Haji?


Setidaknya ini bisa dianggap sebagai bentuk hal-hal negatif yang dimiliki oleh seorang Tri Adhianto Tjahyono dari beberapa rangkaian kejadian unik dan masuk kategori badname selama dirinya menjabat Plt Walikota.


Mulai dari kisruhnya dan polemik pendaftaran dirinya jadi Ketua KONI yang dinilai oleh beberapa kalangan pihak masih kurang memenuhi persyaratan. Namun akhirnya Plt Walikota tetap didaftarkan sebagai kandidat Ketua KONI Kota Bekasi dan kini sudah dilantik.


Lalu kisruhnya proyek Revitalisasi Pasar Kranji dimana MasTri Adhianto selaku Plt Walikota tak kunjung menerbitkan SPL kepada kontraktor yang dianggap oleh bamyak pihak, cara Plt Walikota untuk mengganti pihak kontraktor yang dinilai wan prestasi dengan PKS (Perjanjian Kerja Sama). Lagi-lagi masalah revitalisasi pasar Karanji Baru ini tak berlanjut dan sepeetinya terkatung-katung tak berkesudahan.


Kemudian kelalaian Tri Adhianto selaku pejabat publik di acara akbar Bekasi Bersholawat, dimana beredar video singkat saat dirinya terlupa mengucapkan sila ke-empat dari Pancasila, dimana dirinya jadi bulan-bulanan netizen di media sosial. Ini pun berakhir dengan ucapan permintamaafan secara punlik oleh dirinya karena alasan grogi di depan ulama besar para habaib.


Lalu yang terakhir pada saat Halal bi Halal Nahdhatul Ulama, dimana Tri Adhianto menanyakan kepada semua tamu yang hadir yang kebanyakan para kyai, apakah ada yang telah berhasil melakukan bacaan AlQuran 10juz, 8juz atau 6juz selama bulan Ramadhan? Yang rupanya slip of the tounge lagi, maksudnya adalah "Siapakah yang sudah 10x khataman AlQuran selama bulan Ramadhan, atau 8x khataman atau 6x khataman?" Karena dirinya akan memberikan uang hadiah sebesar 2,5juta bagi mereka yang telah khataman 10x sepanjang bulan Ramadhan.


Bagi sebagian ulama pemberian hadiah secara publik kepada para pembaca AlQuran dengan kriteria hingga 10x khataman selama sebulan penuh adalah hal yang aneh dan tak ada manfaatnya buat para kyai. Apalagi perbuatan amal sholeh khataman selama bulan Ramadhan bukanlah sesuatu hal yang harus dipamerkan atau dibanggakan apalagi hanya sekadar untuk mendapatkan hadiah senilai 2,5juta, ujar Didi di Bekasi Timur, seorang pemerhati sosial politik yang sering mengamati aktivitas Plt Walikota.


"Mending kalau hadiahnya pergi umroh atau haji, maka hal itu jadi tambahan berkah amalan sholeh. Lah ini pahala membaca AlQuran hingga khataman sampai 10x hanya diberi hadiah 2,5 juta rupiah. Untuk sekelas kyai loh! kecuali anak kecil... itu pun tetap aja gak pantas." ujar Didi lebih lanjut.

Dan yang termutakhir adalah running text makian berisi kalimat "Plt Walikota Bekasi Bobrok" di Signage Embarkasi Asrama Haji. Ini sudah sandangan yang paling unik dan buruk buat kewibawaan seorang pejabat publik sekelas Plt Walikota Bekasi.

Lalu apakah respon Plt Walikota Bekasi, Tri Adhianto menanggapi hal ini? Sampai berita ini dipublikasikan, bekasiOnline mendapatkan jawaban langsung dari Plt Walikpta Bekasi lewat whatsapp nya. [■]

Reporter: JoyAndre/SidikRizal Editor: AbuAbdullah.

Post a Comment

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur BksOL

Previous Post Next Post
banner