contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Kali Ini Running Text RSUD Bantargebang Memaki Plt Walikota Bekasi

banner

Setelah Bidik Asrama Haji, Peretas Running Text Sasar RSUD Bantargebang, Sebut Plt Walikota Bobrok

bekasi-online.com, Jumat 26/5/2023 15:56 WIB, by: JokoS

Usai running teks atau tulisan berjalan di Asrama Haji Embarkasi Jakarta-Bekasi diretas oleh orang tak dikenal, kini hal serupa juga terjadi di RSUD Bantargebang Kota Bekasi. 


BANTARGEBANG, bksOL -- Menyusul peretasan running teks atau tulisan berjalan di Asrama Haji Embarkasi Jakarta-Bekasi dan RSUD Bantargebang, kini Pemerintah Kota Bekasi Minta seluruh running teks dan videotron untuk di nonaktifkan.

Hal ini disampaikan PJ Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Junaedi dalam keterangan tertulis pada Jumat (26/5/2023) usai dua peristiwa tersebut menjadi berbincang di beberapa media sosial.

"Kepada seluruh Perangkat Daerah untuk sementara mematikan running text dan videotron di Kota Bekasi," kata Junaedi dalam keterangan, Jumat (26/5/2023).


Baca juga: Bagaimana Cara Mengubah Tulisan Running Text LED Signage Gunakan Gadget HandPhone? Ini Dia Penjelasannya





Disampaikan oleh Junaedi, jika Pemerintah Kota Bekasi akan menindaklanjuti informasi peretasan running teks yang dianggap menampilkan kalimat yang tidak baik dan meresahkan masyarakat. Seperti yang terjadi di RSUD Bantargebang dan Asrama Haji Embarkasi Jakarta-Bekasi.

Junaedi juga meminta kepada perangkat daerah terkait untuk melakukan pengecekan dan penelusuran atas adanya kejadian tersebut.

Baca juga: Tri Adhianto Lupa Ucapkan Sila ke 4 Pancasila di Bekasi Bersholawat, Sekretaris DPC PDIP, Ahmad Faisyal Minta Maaf


Karena kata Junaedi, ada orang yang tidak bertanggung jawab dan ingin menjelekkan Pemerintah Kota Bekasi.


"Kami sangat prihatin atas adanya kejadian tersebut dan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan kami telah berkoordinasi kepada pihak kepolisian," katanya.


Disampaikan Junaedi, Pemerintah Kota Bekasi terbuka terhadap bentuk-bentuk penyampaian aspirasi yang tentunya bersifat membangun. Namun tetap menjunjung kaidah moral dan norma yang berlaku di masyarakat.


Baca juga: Habib Alwi: Sosok Plt Walikota Bekasi, Trie Adhianto dari PDIP ini Selalu Welcome kepada Ulama dan Para Habaib



"Tidak dalam bentuk vandalisme dengan merusak fasilitas umum yang dapat mengganggu efektivitas pelayanan terhadap masyarakat Kota Bekasi," ucapnya.


RSUD Bantargebang 

Diberitakan, setelah sebelumnya running teks atau tulisan berjalan di Asrama Haji Embarkasi Jakarta-Bekasi diretas oleh orang tak dikenal, kini hal serupa juga terjadi di RSUD Bantargebang Kota Bekasi.


Tak berbeda jauh dengan apa yang terjadi di Asrama Haji Bekasi, tulisan dalam running teks tersebut juga ditujukan untuk Plt Wali Kota Bekasi, yang mana tertulis 'Plt Wali Kota Bekasi Bobrok'.


Baca juga: Tri Adhianto, Plt Walikota Jadi Ketua KONI Apakah Masih Dianggap Bermasalah dengan Status Legalitasnya?


Humas RSUD Bantargebang, Sandi Romadoni Jaya membenarkan terkait peristiwa peretasan running teks tersebut.


Kendati demikian, saat ini pihaknya masih melakukan penelusuran untuk mengetahui penyebabnya.



"Sedang ditelusuri kronologinya, indikasinya ada yang meng-hack (meretas) running text, sedang dalam maintenance," kata Sandi Romadoni, Jumat (26/5/2023).


Baca juga: Masa Jabatan Plt Walikota Bekasi, Trie Adhianto Akan Berakhir 20 Sep 2023 Besok Bareng 15 Kepala Daerah Lainnya


Meskipun kejadian tersebut juga terjadi di Asrama Haji, Sandi mengaku belum berupaya untuk melakukan langkah hukum untuk mengusut pelaku peretasan.


Sandi, mengaku hingga saat ini masih melakukan  penelusuran atas insiden tersebut.


Reporter/Penulis: JokoSurono/JokoSupriyanto 
| Editor: DikRizal/IchwanChasani

Post a Comment

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur BksOL

Previous Post Next Post
banner