contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Gelora Menang Kota Bekasi Bangun Gedung Kesenian Bhagasasi

banner

Dedy Miing, M. Kurniawan & Ruly Praptomo Ajak Komunitas Seniman Kota Bekasi Bangun Peradaban Kota

bekasi-online.com, Jumat 9 Juni 2023, 23:13 WIB, DikRizal

Caleg Partai Gelora DPR RI, Dedy Miing Gumelar (dapil Jabar VI, Kota Bekasi Kota Depok), DPRD kota Bekasi, Ruly Praptomo (dapil Pondokgede, Bekasi Barat) dan M. Kurniawan (dapil Bekasi Timur, Bekasi Selatan) di DBM, Jumat 9/6/2023. (Foto:DikRizal)


GRAND GALAXY, bksOL - Membangun komunitas seniman kota Bekasi dengan tujuan mulia mengangkat harkat dan martabat para seniman selaku bagian penting dalam pembentukan karakter bangsa yang beradab, adalah jadi tugas pokok para wakil rakyat yang pentingkan akhlaq atau adab sebelum ilmu pengetahuan.


Baca juga: Berikut 3 Kandidat Pejabat Pratama yang Bisa Jadi PJ Walikota Bekasi selama 1 Tahun ke Depan Jelang Tahun Politik


Mengubah pola pikir dan paradigma warga masyarakat khususnya seniman tentang character building (pembangunan kepribadian) bagi bangsa ini yang kini lebih mementingkan pendidikan sains namun meninggalkan adab, tidaklah mudah, ujar Dedy Miing Gumelar, di Dapoer Bang Miing (DBM) Grand Galaxy City, Kota Bekasi, Jumat petang 9/6/2023.

Baca juga: Yuk ikutan Polling ke-2 Mengetahui Siapa Calon Walikota Bekasi 2024?

  Langsung klik link foto berikut:  
Tentukan Walikota pilihan yang Anda kenal untuk kebaikan Kota Bekasi


Baca juga: Masa Jabatan Plt Walikota Bekasi, Trie Adhianto Akan Berakhir 20 Sep 2023 Besok Bareng 15 Kepala Daerah Lainnya


Tb Dedy Miing Gumelar, sang mantan Anggota DPR RI tahun 2014 dari partai penguasa saat itu menambahkan, "Bangsa ini bukan saja kehilangan tokoh elit politik yang peduli membela rakyat kecil, tapi juga nyaris tak punya public educator yang mendahulukan betapa pentingnya pendidikan akhlak masyarakat luas, dalam arti rakyat."

Baca juga: Berikut 3 Kandidat Pejabat Pratama yang Bisa Jadi PJ Walikota Bekasi selama 1 Tahun ke Depan Jelang Tahun Politik

Bersilaturrahim dengan seniman Kota Bekasi, Caleg DPR RI dari Partai Gelora Jabar VI, dapil Kota Bekasi Kota Depok, Bang Dedy Miing Gumelar yang tinggal di Pulosari, Lagoon ini menegaskan kepada bksOL, "Kalau kesenian Kota Bekasi dikembangkan dan dibuat maju, maka suatu keniscayaan peradaban di kota Bekasi sedang dibangun, dimana kebudayaan menjadi basis dan kesenian menjadi etalase kota Bekasi." ungkap pentolan Bagito Show era 80-90 an ini kepada seniman kota Bekasi di DBM (Dapoer Bang Miing), Grand Galaxy City, Bekasi Selatan, pada Jumat petang, 9 Juni 2023.

Ini bukan kampanye, kalau sepakat dengan saya sebagai seniman bersama teman-teman saya Mas Ruly Praptomo dan M. Kurniawan mari kita bangun Kota Bekasi dengan membentuk komunitas kesenian Kota Bekasi dengan tujuan membangun peradaban tinggi dari kota Bekasi dengan estetika kesenian dan kebudayaan sebagai basis pembentukan karakter bangsa, pungkas Dedy Miing Gumelar.

Sejarah Majunya Peradaban Bangsa Bisa Tampak dari Majunya Seni Budayanya.

Sejarah dunia mungkin bisa dimanipulasi atau ditutupi, tapi jika dipelajaridari manuskrip-manuskrip literatur klasik yang dipercaya kesahihan nya oleh para ilmuwan sejarawan dan dibeberkan secara terbuka di media Islam, terbukti bahwa bagaimana terpuruknya bangsa besar dan bangkitnya bangsa yang tidak diduga adalah kenyataan yang tidak bisa dipungkiri.

Dalam sejarah dunia, masa kegelapan benua Eropa yang dikenal sebagai benua biru (karena alasan banyak dihuni oleh RAS manusia yang memiliki mata berwarna biru dan jiga punya banyak keturunan bangsawan berdarah biru) pernah JATUH TERPURUK di era Reinassance, dimana pada masa itu bangsa Arab naik menuju kejayaannya yang luar biasa karena bangkitnya agama Islam sejak disebarkan oleh Nabi Besar Muhammad shalallahu alaihi wassallam dengan para shahabatnya (para khulafaurrasyidin), yang pada akhirnya mereka tercatat sebagai generasi terbaik di zamannya menaklukkan dunia.

Dan secara bersamaan justru benua Eropa dan dunia barat malah dalam keadaan sangat terpuruk dan kalah oleh kekuasaan Islam hingga beratus tahun. Apakah teknologi modern peradaban dunia saat itu lahir dari dunia barat yang jatuh tersungkur? Tentu tidak.

Peradaban modern justru bangkit di era kejayaan kekuasaan para khalifah hingga para sultan dan raja-raja Islam memimpin dunia barat dari Andalusia Spanyol hingga penghujung benua Asia, Indonesia dengan bukti Kesultanan di Nusantara juga ke benua Afrika, bahkan sampai ke benua Amerika dan Australia dengan bukti atifak sejarah yang tidak bisa disembunyikan.

Tahukah Anda ketika peradaban kekuasaan Islam berjaya di masa itu, dunia teknologi modern bangkit termasuk kesenian dan budaya? Tahukah Anda siapa penemu peralatan modern seperti gitar dengan sitar atau rebab? Siapakah ilmuwan jenius dunia Islam yang menemukan ilmu pengetahuan seni musik dengan notasi balok? Bahkan tahukah Anda siapa sejatinya penemu piano termasuk alat musik akustik seperti drum band? [■]

(bersambung...)

Post a Comment

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur BksOL

Previous Post Next Post
banner