contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Nofel Saleh Hilabi Qurban Sapi Limosin & Kambing di Depok & Bekasi

banner

Caleg Golkar DPR RI, Nofel SH Qurban 8 Sapi Limosin & 11 Kambing di Bekasi dan Depok: Tanda Syukur Jangan Kufur!

bekasi-online.com, Jumat 30 Juni 2023, 19:56 WIB, DikRizal



BEKASI, bksOL - Politisi Muda Partai Golkar Nofel Saleh Hilabi, Caleg DPR RI dapil Jabar V, Kota Bekasi Kota Depok, berkesempatan melaksanakan qurban sebanyak 8 ekor Sapi Limosin dan 11 ekor kambing yang kemudian diberikan kepada sejumlah ormas dan tokoh masyarakat di Kota Bekasi dan Kota Depok, Jawa Barat.


Kader militan Golkar ini menyatakan qurban yang dia lakukan tepat di Hari Raya Idul Adha 1445 H/2023 M ini sebagai tanda syukur atas nikmat sehat, rezeki, karir, dan kebahagiaan bersama sehingga bisa jauhkan diri dari kufur nikmat.

Baca juga: Ade Puspitasari sebagai Ketua DPD Golkar Kalah di MA dalam Pertahankan Status Kepemilikan Gedung DPD Golkar Kota Bekasi


"Syukur Alhamdulillah, indahnya berbagi dan silaturahmi di Hari Raya Idul Adha 1444 H. Dalam rangka ikut merayakan Hari Lebaran Haji tahun ini, dengan izin Allah, alhamdulillah diberikan rezeki melakukan qurban sebanyak 8 ekor sapi limosin dan 11 ekor kambing yang kemudian dagingmya diserahkan kepada sejumlah ormas dan tokoh masyarakat Kota Bekasi dan Kota Depok," ujar Nofel kepada awak media saat menyampaikan penyerahan hewan qurban untuk warga di Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat.



Baca juga: Caleg DPR RI Steven Risakotta Konsolidasikan 12 Orang Koordinator Kecamatan  (Korcam) Relawan Kota Bekasi


Selain qurban diperuntukkan beberapa warga di Kecamatan Jatisampurna, pengurus DPP Partai Golkar Departemen Korpolkam ini juga membagikan hewan qurban untuk Nahdlatul Ulama (NU) Kota Bekasi, Muhammadiyah Kota Bekasi, MUI Kota Bekasi, Habib Ali Alatas (Kota Bekasi), Habib Abdullah Alatas (Kota Bekasi), Aliansi Ormas se-Kota Bekasi, Tokoh Masyarakat wilayah Indonesia Timur (Kota Bekasi), Pesantren Wahdi wilayah Pondok Gede, Kader Golkar Kota Bekasi, Kiai Abdul Hadi (Pekayon), Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kota Depok, Sesepuh Golkar Kota Bekasi, Toko Golkar wilayah Jatisampurna (Kota Bekasi), dan Forkabi Kota Bekasi.

Baca juga: Idul Qurban 2 Masjid Kota Bekasi, Masjid At Taqwa HBR & Masjid Modern Al Ihsan Jakapermai. Berikut Laporannya


Bukan hewan kurban saja yang disembelih untuk didistribusikan ke warga, elemen masyarakat Kota Bekasi, kata Nofel Saleh Hilabi yang juga Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI Dapil Jabar VI (Kota Bekasi dan Kota Depok) ini juga mendistribusikan bantuan beras ke seluruh ormas dan tokoh masyarakat dengan total 2,5 ton beras.

Nofel Saleh Hilabi, caleg Golkar untuk DPR RI, dapil Kota Depok Kota Bekasi, potong 8 ekor sapi limosin dan 11 ekor kambing.(Foto: Kolpri)

Bang Nofel sapaan akrab Ketua Umum Baladhika Karya ini berharap masyarakat dapat memaknai pelajaran berharga dari sebuah pengorbanan orangtua kepada anak yang diteladani dari Nabi Ibrahim AS, putranya Nabi Ismail AS dan Ibu Siti Hajar.

"Semoga Lebaran Haji ini menjadi berkah buat warga Kota Bekasi dan Kota Depok. Semakin menambah keimanan dan ketaqwaan bersama. Saling toleransi, saling menghargai dan selalu gotong royong menolong orang-orang kesulitan dan kesusahan.

Baca juga: Yuk ikutan Polling ke-2 Mengetahui Siapa Calon Walikota Bekasi 2024?

  Langsung klik link foto berikut:  
Tentukan Walikota pilihan yang Anda kenal untuk kebaikan Kota Bekasi


Baca juga: Masa Jabatan Plt Walikota Bekasi, Trie Adhianto Akan Berakhir 20 Sep 2023 Besok Bareng 15 Kepala Daerah Lainnya


Saling toleransi, saling menghargai dan selalu gotong royong menolong orang-orang kesulitan dan kesusahan. Semoga dalam keadaan kita yang sudah endemi, kita semua dalam keadaan sehat wal afiat... Aamiin Yaa Rabbal Alaamiin," ungkap bang Nofel yang berwajah keturunan Arab ini.

Memaknai Qurban Demi Kemaslahatan

Qurban, kata Nofel yang juga Wakil Ketua Umum DPP AMPI, menjadi salah satu kewajiban yang dilakukan oleh umat Islam setiap tahunnya, tepatnya pada hari ke-10 di bulan Dzulhijjah. Kegiatan qurban ini dilaksanakan tepat di Hari Raya Idul Adha.

Secara harfiah, qurban memiliki arti hewan sembelihan. Menurut istilah, berqurban artinya menyembelih hewan tertentu pada Hari Raya Idul Adha sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT.

"Adanya anjuran qurban ini merupakan bentuk syukur umat muslim atas segala nikmat yang telah diberikan Allah. Itulah sebabnya, daging hewan hasil kurban harus dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan sebagai bentuk saling berbagi terhadap sesama," terang Nofel.

Berqurban memiliki banyak keistimewaan yang bisa didapatkan. Selain sebagai bentuk mendekatkan diri kepada Allah, berkurban juga bisa meningkatkan pengorbanan untuk kepentingan agama Allah dan menenangkan jiwa.

Hikmah tersebut sesuai dengan hadist riwayat Tirmidzi, yang artinya: “Tidak ada amalan yang diperbuat manusia pada Hari Raya Qurban yang lebih dicintai oleh Allah selain menyembelih hewan. Sesungguhnya hewan qurban itu kelak pada hari kiamat akan datang beserta tanduk-tanduknya, bulu-bulu, dan kuku-kukunya. Sesungguhnya sebelum darah qurban itu mengalir ke tanah, pahalanya telah diterima di sisi Allah. Maka tenangkanlah jiwa dengan berqurban.”

Dan Nofel mengaku dirinya pun siap berqurban dan mewakafkan waktu, pikiran, dan harta yang dia miliki untuk kemaslahatan ummat. Khususnya masyarakat Kota Depok dan Kota Bekasi sebagai bentuk pengabdiannya, Insya Allah saat terpilih sebagai Anggota DPR RI di Pemilu 2024 mendatang. [■]
Editor: DikRizal
Sumber: SuaraKarya.id

Post a Comment

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur BksOL

Previous Post Next Post
banner