contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Caleg DPR RI ini Konsolidasi 12 Korcam Kota Bekasi

banner

Steven Risakotta Caleg Golkar DPR RI Terima Masukan Unik Relawan dan Sudah Disebut sebagai "Pak Dewan"

bekasi-online.com, Jumat 23 Juni 2023, 20:10 WIB by DikRizal


Steven Izaac Risakotta, Caleg Golkar DPR RI dapil Kota Bekasi Kota Depok, berikan sambutan dalam acara konsolidasi dengan 12 korcam relawannya di halaman DPD Golkar Kota Bekasi Jumat petang 23/6/23. (Foto: Lulu)


MARGAJAYA, bksOL -- Beragam kejadian unik dan lucu menyenangkan pasti terjadi saat seorang caleg sedang bersosialisasi dengan calon konstituen pendukung dan relawannya. Dan ini pula yang terjadi pada Caleg Golkar untuk DPR RI dari Jabar VI, Kota Bekasi Kota Depok, ketika konsolidasi dengan para relawan pengawas korcam (koordinator kecamatan) untuk 12 kecamatan sekota Bekasi di pelataran parkir belakang Kantor DPD Golkar Kota Bekasi, pada Jumat 23/6/2023 malam.


Lihat juga: Caleg Golkar DPR RI, Steven Ambon Manise ini Tawarkan 6 Program bagi Kesejahteraan Warga Kota Depok Kota Bekasi


Pembukaan acara dimulai dengan prakata dari tokoh yang dituakan, bapak Jansen lalu dibuka dengan doa. Kemudian dilanjutkan pembahasan pokok pertemuan itu diadakan. Setelah beberapa belas menit pemaparan tentang kandidat caleg, diikuti dengan perkenalan setiap Korcam.



Acara semakin seru ketika memasuki petang hari dan semakin gelap, dimana Steven Risakotta pun terus berinteraksi secara langsung dengan para relawan 12 korcam se kota Bekasi. (Foto:Lulu)


Baca juga: Idul Qurban 2 Masjid Kota Bekasi, Masjid At Taqwa HBR & Masjid Modern Al Ihsan Jakapermai. Berikut Laporannya


Beranjak ke tokoh tatua berikutnya, kembali berdoa bersama yang dipimpin langsung bapak Buce M (Malaw?).

Lalu sambutan sekapur sirih dari bapak Mance yang mewakili 3T kampong dari orang-orang Maluku di kota Bekasi yang mana memberikan dukungan support mendalam buat Caleg Golkar Nyong Ambon Manise, Steven Risakotta.

Baca juga: Caleg Golkar HZM Ikuti Target DPD Jabar Raih 25 Kursi DPRD Provinsi Jabar & Akan Berjuang Rebut 2 Kursi untuk Jabar VI


Barulah pada kesempatan berikutnya, Steven Izaac Risakotta berbagi informasi dirinya yang maju sebagai caleg dan menyatakan paparan ide pikirannya sebagai kandidat caleg DPR-RI. "Pada pokoknya Golkar Menang, maka Rakyat Sejahtera," tegasnya di sela-sela pembicaraannya.


Baca juga: Ade Puspitasari sebagai Ketua DPD Golkar Kalah di MA dalam Pertahankan Status Kepemilikan Gedung DPD Golkar Kota Bekasi


Acara konsolidasi dimulai dari petang hari Jumat 23/6/23 hingga diakhiri makan bersama dengan semua tamu jelang jam 9 malam.(Foto:Lulu)


Baca juga: Caleg Golkar DPRD Prov Jabar HZM, H Zainul Miftah Dapil kota Bekasi & kota Depok ini Hadiri RDP Sidang DPR RI


Steven Risakotta pun menegaskan sambil menggiatkan konsolidasi dan sosialisasi secara berkesinambungan, dirinya dan tim kerja menunggu DCT (Daftar Calon Tetap) di bulan Agustus depan setelah data dari KPU pusat dikembalikan ke masing-masing caleg yang kini masih DCS (Daftar Calon Sementara).


"Alasan mengumpulkan Ketua Korcam (Koordinator Kecamatan) saat ini adalah untuk memastikan data di setiap TPS kurang lebih 8.404," imbuh Steven.


Steven, caleg yang kini masih menjabat sebagai Ketua DPP AMPG mengatakan akan membuat nomor khusus SIR (Steven Izaac Risakotta), yakni Contact Center untuk aduan/laporan.


Baca juga: Caleg DPR RI Steven Risakotta Konsolidasi & Galang Dukungan Jaringan Keluarga Maluku di Kota Depok 


Bapak Dewan, demikian Steven Risakotta kini kerap disapa para relawannya, sudah melakukan roadshow Bekasi-Depok sambil masih menunggu data KTP yang Valid dari para koordinator relawan di lapangan yang bersentuhan langsung dengan warga.


Harapan terbesar untuk Keluarga Maluku di kota Bekasi agar data KTP secepatnya divalidasi ulang dan bila perlu diperbantukan dengan upaya pindah KTP ke kota Bekasi atau kota Depok.


Sebagai Bapak Dewan, Steven Risakotta  menyediakan waktu kapanpun jika tak ada jadwal yang berbarengan atau berbenturan dengan agenda kegiatannya yang sudah ada lebih dulu, jadi untuk pertemuan dengan warga dan relawan tinggal menyesuaikan waktu saja, ungkap Steven.


Baca juga: H. Zainul Miftah Konsolidasi Sejak Dini Para Relawan & Jaringan Pendukungnya di Tiap Pelosok Daerah


Steven yang selalu digadang sebagai bapak dewan ini pun berharap dengan meminta dukungan dari masyarakat di kota Bekasi dan kota Depok.



"Pada saat pemilu 2024 kali ini lah janji dewan sebagai anak Maluku bisa diuji kepastiannya benar atau tidaknya dalam menepati janjinya," tegas Steven di depan relawan dan para korcam.


Dan dalam waktu yang akan datang, Steven mengungkapkan akan segera deklarasikan dirinya di kota Depok dan kota Bekasi.


Baca juga: Caleg Golkar HZM Menambah Intensitas Kegiatan Sosialisasi Warga Kota Bekasi dengan Ikuti Pengajian Warga


Relawan Korcam Bekasi, Anugrah menyampaikan 4 permintaan jangka pendek dan jangka panjang ke caleg DPR RI, Steven Risakotta di halaman DPD Golkar Kota Bekasi Jumat petang 23/6/23 (Foto: DikRizal)


Setelah penyampaian dari Bapak Dewan, maka acara dilanjutkan dengan sessi tanya jawab dan diberikan kesempatan kepada korcam. Salah satu relawan korcam dari Bekasi Utara, bernama pak Anugrah (47) yang mengawasi 6 kelurahan di bawah kecamatan Bekasi Utara, dimana setiap kelurahan dominan pemilihnya tinggal di perkampungan.


Baca juga: Mulai Tercium Politik Kotor Di Dalam Tubuh KPU Kota Bekasi dengan Adanya Staf Titipan Partai

Pak Anugrah ini menyampaikan empat permohonan bantuan dari Steven Risakotta baik untuk jangka pendek jelang pemilu 2024 mendatang maupun jangka panjang agar kelak sang caleg bisa berhasil terpilih ke Senayan dan duduk di DPR RI.


Saat menyatakan permintaan pertamanya kepada caleg Golkar DPR RI, Steven Risakotta, Anugrah dengan perlahan menegaskan bahwa warga perkampungan di Bekasi Utara bisa jadi akan senang dan sangat membutuhkan jika ada caleg DPR RI mau membantu pelaksanaan PHBI (Perayaan Hari Besar Islam) seperti Hari Raya Idul Adha yang akan tiba beberapa hari ke depan. Ini termasuk permintaan jangka pendek tentunya.



Openmic Komika H. DikRizal bahas namanya (Video:Hi-Indotv)

Di sinilah uniknya, jika Steven Risakotta sebagai caleg DPR RI akan memenuhi permintaan korcam Bekasi Utara untuk memberikan 1 ekor sapi, setidaknya korcam dari kecamatan lainnya juga akan meminta hal yang serupa. Jadi setidaknya bisa 12 ekor sapi untuk 12 kecamatan sekota Bekasi.


Baca juga: Warisan Budaya Pluralisme Khas Bekasi SOBATANDE Mirip dengan Budaya Pelagandong Maluku. Ini Penjelasannya


"Bagaimana jika ternyata harus setiap kelurahan diberikan sapi? karena tak mungkin jika satu kecamatan saja yang dipenuhi permintaannya. Pasti kecamatan lainnya juga akan meminta hal yang sama, dengan alasan yang sama memenuhi permintaan warga. Sungguh suatu hal yang tidak mudah bagi seorang caleg DPR RI bukan?" terang seorang relawan lainnya yang tak mau disebut namanya.




Taruhlah jika Steven Izaac Risakotta setuju dengan permintaan relawan korcam tersebut dan dirinya harus merogoh koceknya pribadi dan menyumbang beberapa ekor sapi untuk dibagikan di setiap kelurahan per kecamatan. Berapa kah yang harus dikeluarkannya?


Baca juga: Caleg Golkar HZM Ikuti Target DPD Jabar Raih 25 Kursi DPRD Provinsi Jabar & Akan Berjuang Rebut 2 Kursi di Jabar VI


Jika setiap kecamatan caleg DPR RI diminta qurban potong 1 ekor sapi/kelurahan. Misalnya 1 kecamatan ada 6 kelurahan. Berarti paling sedikit caleg DPR RI harus sanggup potong sapi untuk sekota Bekasi = 12 Kecamatan x 6 Kelurahan x 1 ekor sapi x 30juta/ekor sapi = 2.160.000.000,- WADIDAW...!? Angka yang fantastis.

Ketika permintaannya ditampung oleh Steven Risakotta dengan senyuman dan jawaban penuh canda, setidaknya Anugrah masih bisa berharap 3 permintaan berikutnya bisa dipenuhi oleh sang kandidat anggota dewan.



Pertama dia menginginkan agar Steven Risakotta sebagai Caleg DPR RI bisa memfasilitasi dan memberikan advokasi kepada warga perkampungan dalam memperoleh pekerjaan. Tentunya dengan kebijakan pemerintah pusat dan mendesak kepada pemerintahan kota Bekasi memudahkan fasilitas dan sistem penyaluran tenaga kerja yang ada di dalam jaringan online.


Meskipun sudah diberikan oleh pemerintah pusat hingga kebijakan pemerintah daerah di tingkat Kota Bekasi segala sesuatunya kini bisa diperoleh oleh warga secara online, namun masih banyaknya warga di perkampungan di wilayah Bekasi Utara yang gagap teknologi.



Steven Risakotta menjawab bahwa hal ini sudah menjadi kewajibannya jika dia terpilih dan melenggang ke Senayan sebagai wakil rakyat.


Sementara masalah kebijakan pemerintah pusat hingga ke pemerintah daerah tentunya sudah dilaksanakan sesuai kebutuhan permintaan rakyat kebanyakan, seperti kemudahan mencari kerja serta bantuan beasiswa bagi anak-anak bukan saja dari SD, SMP dan SMA.



Namun begitu, Steven menjelaskan, pasti dirinya akan perjuangkan agar warga di Bekasi Utara khususnya, juga kota Bekasi pada umumnya, mendapat bantuan beasiswa hingga perguruan tinggi. Tapi tentunya hal ini adalah menjadi satu diskusi yang luar biasa di Dewan Perwakilan Rakyat nanti jika dia terpilih.


Pokok permasalahan sebenarnya dari warga Bekasi Utara adalah urgensi dan pentingnya sosialisasi & edukasi publik untuk lebih melek internet. Karena banyak sekali program pemerintah saat ini dalam aplikasinya di tengah masyarakat berbasis daring (dalam jaringan) yang seharusnya secara online itu jadi mudah untuk diakses semua lapisan rakyat.


Baca juga: Bacaleg Golkar DPRD Provinsi Jabar, H. Zainul Miftah Siap Jadi Kandidat Calon Walikota Bekasi 2024 Mendatang


Apalagi pada kenyataannya pemerintah pusat setelah mendapat saran masukan dan desakan dari DPR sudah memberikan bantuan pendidikan kepada generasi masa depan bangsa, meskipun baru dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.



Jika sampai ke perguruan tinggi, tentu akan bicara anggaran biaya yang tidak sedikit, tentunya bisa mencapai triliunan demi masa depan anak-anak bangsa. Steven pun setuju dan berjanji akan memperjuangkannya jika kelak dia dipilih warga Kota Bekasi.


Selebihnya relawan juga mengajukan agar jika Steven Risakotta menjadi anggota dewan untuk memberi kemudahan akses kredit lunak kepada usaha kecil dengan persyaratan yang semudah-mudahnya tanpa diberatkan dengan ini dan itu, pinta salah satu relawan korcam pada kesempatan konsolidasi itu.


Baca juga: Yuk ikutan Polling ke-2 Mengetahui Siapa Calon Walikota Bekasi 2024?

  Langsung klik link foto berikut:  
Tentukan Walikota pilihan yang Anda kenal untuk kebaikan Kota Bekasi


Baca juga: Masa Jabatan Plt Walikota Bekasi, Trie Adhianto Akan Berakhir 20 Sep 2023 Besok Bareng 15 Kepala Daerah Lainnya


Steven Risakotta menjawab diplomatis, "Semua permintaan itu tentunya tidak bisa saya penuhi oleh diri saya pribadi. Apalagi dari kantong saya pribadi."


"Itu adalah keputusan besar yang harus dilakukan oleh pemerintah dan tentunya hanya bisa saya lakukan jika saya duduk di kursi dewan karena dipilih oleh bapak ibu sekalian. Karena hanya dengan keputusan politik sebuah kebijakan pemerintah bisa membantu masalah rakyat seperti yang Pak Anugrah minta sekarang kepada saya," jawab Steven.


Secara gamblang caleg Golkar DPR RI ini berharap, "Dari pertemuan 12 Koordinator Kecamatan se Bekasi Kota dengan Saya malam ini, harapan saya adalah semoga masing masing KORCAM bertanggung jawab dengan kecamatannya masing-masing," tutup Steven. [■]

Reporter: DikRizal, Editor: NurM.

1 Comments

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur bksOL

  1. Saya gak masalah buat para caleg unyuk menyumbang apapun itu, baik beras, minyak goreng atau sembako hingga ambulance buat warga, termasuk sapi atau kambing qurban. Cuma masalahnya lucu aja kalo relawan korcam minta caleg nyumbang sapi. Itu baru satu kecamatan. Kan gak mungkin jiga 1 kecamatan dibagi untuk beberapa kelurahan. Paling tidak 1 kecamatan beli beberapa sapi untuk tiap kelurahan. Nah di sini lucunyam Kalo Caleg DOR RI nya yang kaya raya dan muslim aja kecil kemungkinannya mau kprban sapi sebanyak itu. Apalagi kLo calegnya non muslim? Itu korcamnya pasti pelawak. 😂😂😂

    ReplyDelete

Post a Comment

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur bksOL

Previous Post Next Post
banner