contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

HZM, H.Zainul Miftah Konsolidasi Sejak Dini dengan Relawan

banner

Jelang Kampanye Terbuka 2024, HZM Tiada Henti Bersosialisasi Membangun Simpul Jaringan Relawan Militan

bekasi-online.com, Jumat 16 Juni 2023, 19:45 WIB, DikRizal


H. Zainul Miftah (HZM) & bacaleg Golkar untuk Provinsi Jabar dari dapil lainnya di Bimbingan Teknis Caleg Golkar Jabar, Bandung Senin 29/5/2023 (Foto: KolPri)


GRAND GALAXY, bksOL -- Kesadaran elit politik saat jelang masa kampanye 2024 kali ini semakin menajam dan terasah daripada pemilu-pemilu sebelumnya. Praktik sosialisasi calon wakil rakyat baik DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota maupun Kabupaten hingga calon DPD ke tengah masyarakat, sebelumnya biasa dilakukan jelang akhir masa kampanye juga tanpa rencana strategis jauh hari sebelum masuk masa kampanye.


Baca juga: H. Zainul Miftah Cucu H. Marzuki bin Mirshod Diundang Ilham Akbar Habibie, Putra Profesor BJ Habibie


Dan parahnya, pada akhirnya dengan berbagai cara dihalalkan agar bisa dilakukan hanya ketika menjelang akhir masa kampanye. Padahal itu adalah kesalahan fatal yang sangat merusak etika berpolitik.


Baca juga: Makian Kasar untuk Tri Adhianto di Signage Running Text Embarkasi Haji Kota Bekasi, "Plt Walikota Bekasi Bobrok"



Dimana hal itu dilakukan dengan alasan kepepet padahal sangat berisiko melanggar aturan KPU serta kena tangkap Bawaslu, namun masih saja sebagian besar politisi menganggap itu adalah cara akhir paling efektif & instan mengubah paradigma warga masyarakat bawah untuk berpihak kepada dirinya dan sangat dimungkinkan mau memilih mereka saat pencoblosan di dalam bilik suara.


Inilah yang disebut politik berbiaya mahal dan penuh intrik yang sangat amat terlarang dan sering disebut dengan istilah Operasi Serangan Fajar, dalam tanda kutip.

Komika bahas penanganan covid19


Baca juga: Video Standup Comedy buat Capres paling Ngetop SeJateng & SeJatim 


Cara seperti ini bukan saja mencederai demokrasi itu sendiri, namun secara tidak langsung politisi ini tega dan berani melakukan PEMBODOHAN PUBLIK.


Elit Politik seperti itu telah membuat sampah logika di benak publik, bahwa wakil rakyat yang pantas dipilih harus berikan sumbangan uang atau sembako kepada mereka sebagai rakyat tentunya dengan imbal balik mereka harus berikan suaranya. Apapun itu namanya, pesta demokrasi jadi sangat menjijikkan.

Baca juga: Bimbingan Teknik Untuk Para Caleg Golkar DPRD se Provinsi Jabar di Mata Ikhsan Nurjamil

Politisi yang bijak dan cerdas tak akan melakukan hal keji dan kotor seperti itu. Karena secara tak langsung tanpa disadarinya politisi seperti ini telah menanamkan paham materialistik kepada masyarakat awam dan rakyat kecil.


Politisi yang baik, bersih dan bijak pasti lebih memilih akan melakukan konsolidasi secara cermat dan sistematik terencana jauh hari menjelang masa kampanye tiba.

Memperhatikan target konstituen yang akan dijuju, lalu fokus memberikan gambaran jelas program apa yang paling cocok buat kampanye total dan bersinergi dengan simpul jaring relawan yang sudah dibinanya.

Baca juga: Yuk ikutan Polling ke-2 Mengetahui Siapa Calon Walikota Bekasi 2024?

  Langsung klik link foto berikut:  
Tentukan Walikota pilihan yang Anda kenal untuk kebaikan Kota Bekasi


Baca juga: Masa Jabatan Plt Walikota Bekasi, Trie Adhianto Akan Berakhir 20 Sep 2023 Besok Bareng 15 Kepala Daerah Lainnya


Berikut ini bksOL melakukan wawancara langsung dengan beberapa caleg tentang pentingnya konsolidasi dengan jaringan simpul relawan yang bersentuhan dengan akar rumput.


Pada Pemilu 2024 nanti, jumlah pemilih di Indonesia diperkirakan mencapai 187 juta orang. Menurut Komisi Pemilih Umum (KPU), kelompok muda terutama generasi milenial dan GenZ akan menjadi pemilih terbesar pada Pemilu tersebut.

Bahkan KPU memperkirakan bahwa 60 persen dari seluruh pemilih pada Pemilu 2024 adalah generasi muda. Berdasarkan laman kpu.go.id, tak hanya jumlahnya yang besar, generasi milenial dan Gen Z juga dianggap sangat penting bagi hasil Pemilu karena mereka dikenal aktif di media sosial dan memiliki kepekaan terhadap isu-isu politik dan kekinian.



Sosok Caleg Golkar DPR RI Jabar VI, Steven Izaac Risakotta berdiskusi dengan bksOL, DikRizal, Jumat petang di Bekasi 16/6/23.

Sementara konsolidasi sosialisasi dengan warga masyarakat khususnya kaum milenial bagi caleg DPR RI dapil Jabar VI, atau Kota Depok dan Kota Bekasi, Partai Golkar, Steven Izaac Risakotta, sudah menjadi wacana yang akan dipersiapkan dan sedang dipertimbangkan oleh tim sukses serta tim relawan caleg Ambon manise ini.



Caleg Golkar untuk DPR RI Jabar VI, kota Depok dan kota Bekasi, Steven Izaac Sarikotta, sedang lakukan konsolidasi dengan simpul tim relawan yang baru dibangun pada Jumat 16/6/23. (Foto: DikRiz)


"Kami masih mendiskusikan lagi apakah cara komunikasi kampanye seperti program itu bisa sesuai dan efektif bagi kampanye saya secara pribadi," ujar caleg Golkar yang juga Ketua PP AMPG dari Kota Maluku ini kepada bksOL Jumat malam 16/6/2023.



Caleg DPR RI, Partai Golkar untuk Jabar VI, dapil Kota Depok dan Kota Bekasi, Steven Izaac Risakotta, SE., SH. MH., Ketua PP AMPG dari Kota Ambon. (Foto: KolPrib)


"Intinya kami sedang persiapkan program yang cocok untuk sosialisasi saya sebagai caleg Golkar dari daerah lain dan ditugaskan untuk berjuang di Kota Depok serta Kota Bekasi. Mana baik buruknya selalu jadi pertimbangan penting, dan kami masih punya banyak waktu sehingga tak terburu-buru mengambil langkah," ungkap  Steven.

Tim Konsolidasi Pendukung Steven Izaac Risakotta, Caleg Golkar DPR RI untuk Jabar VI, dapil Kota Depok Kota Bekasi (16/6/23)

"Dan lagi saya sudah bangun komunikasi dengan beberapa tokoh LSM yang ada banyak di Kota Depok maupun Kota Bekasi, seperti FOB, Forkabi dan juga FBR serta LSM lainnya dengan jaringan yang saya miliki di sini. Semoga itu bisa membuka jaringan dengan akar rumput lebih cepat dan efektif," pungkas caleg berbadan tinggi 178cm yang juga fungsionaris Kosgoro 1957 ini kepada bksOL.

Tim Konsolidasi Pendukung Steven Izaac Risakotta, Caleg Golkar DPR RI untuk Jabar VI, dapil Kota Depok Kota Bekasi (16/6/23)

Hal senada juga disampaikan oleh caleg Golkar untuk Provinsi Jabar, dapil Kota Bekasi dan Kota Depok, H. Zainul Miftah, atau yang lebih akrab dipanggil HZM ini, kepada bksOL dia menjelaskan bahwa dia sudah membangun konsolidasi dengan akar rumput, melalui LSM dan ormas yang kontak dengan dirinya, seperti GMBI dan lainnya.


"Hampir setiap hari saya melakukan kegiatan yang sering dilakukan warga masyarakat sekitar, seperti pengajian rutin warga di tingkat RW maupun kelurahan juga masjid," bebernya.


Video HZM takziyah warga sambangi keluarga yang terkena musibah kematian.

Bahkan tak jarang HZM mendatangi warga yang terkena musibah seperti kematian warga dengan takziyah dan menghibur keluarga yang ditinggalkan, termasuk warga yang sedang sakit. Terakhir dirinya mendatangi tokoh masyarakat yang aktif jadi supporter olahraga sepakbola di daerah Sawangan, Kota Depok.

"Itu konsolidasi dan sosialisasi yang saya lakukan jauh sebelum masa kampanye terbuka tiba," pungkas caleg yang baru pulang Umroh, bulan Syawal 1444 Hijriyah lalu kepada bksOL melalui whatsapp. [■]

Penulis: OmDikDik, Editor: AbuRijal / Abu Abdullah

Post a Comment

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur BksOL

Previous Post Next Post
banner