contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Hari Santri Diundang Pj Walikota Ini Kata Tokoh Masyarakat Kota Bekasi

banner

Pj. Walikota: Peran Santri Dalam Menjunjung Tinggi Nilai Pancasila dan NKRI dan Ini Komentar Ketum GOW, Wiwiek Hilwiyah dan Ketum KONI, Tri Adhianto

bekasi-online.com, Minggu 22 Oktober 2023, 09:25 WIB, ST/PRBC, SR


KOTABEKASI, bksOL - Penjabat Walikota Bekasi Gani Muhamad didampingi istri, Yolla Kusuma Gani beserta Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah), para tokoh ulama dan para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) laksanakan upacara peringatan Hari Santri 2023 di Alun-alun Hasibuan Kota Bekasi, pada Ahad, 22/10/2023 pagi jam 09:00 WIB.



Sebelum dilakukannya upacara peringatan, Pj Walikota Bekasi beserta tamu undangan menyaksikan Pawai Hari Santri 2023 yang diikuti oleh para santri dari berbagai pondok pesantren yang ada di Kota Bekasi.


Dalam pidatonya Gani Muhamad mengatakan peran santri terhadap merebut, mempertahankan serta mengisi kemerdekaan Republik Indonesia, melalui resolusi jihad mendorong negara mempertahankan NKRI.



"Karena para santri dengan Resolusi Jihadnya saat itu, mampu mendorong pemerintah mempertahankan kemerdekaan, terjadi pertempuran heroik di Surabaya, banyak dari para santri berjuang dan mengorbankan nyawanya untuk NKRI,” jelas Gani Muhamad


Selain itu, peran pondok pesantren sebagai lembaga pendidikan yang mencerdaskan kehidupan bangsa, mampu mencetak generasi yang unggul dan berkarakter.


Baca juga: Yuk ikutan Polling ke-2 Cari Tahu Siapa Calon Walikota Bekasi 2024?

  Langsung klik link foto berikut:  
Tentukan Walikota pilihan yang Anda kenal untuk kebaikan Kota Bekasi

Santri adalah sosok yang luar biasa dan berkonsisten dalam belajar ilmu agama dengan mendalami Al-Qur’an maupun hadis yang selalu khusyuk disaat menjadi santri. Pada tema saat ini santri yang terus memperjuangkan nilai-nilai Pancasila dan kesatuan NKRI.


Jutaan santri masa kini adalah aset bangsa masa depan. Terlebih pada 2045 nanti negara kita memiliki cita-cita Indonesia emas. Maka hal tersebut harus disambut baik oleh pesantren lembaga pendidikan menjadi tempat santri menggantungkan masa depannya.


“Saya bersyukur karena dalam peringatan hari santri tahun 2023 Pemerintah Kota Bekasi akan menganggarkan di APBD 2024 untuk mengembangkan produk dunia pesantren pada dunia usaha mikro maupun makro.” ungkap Gani.


Pj Walikota Bekasi Gani Muhamad menyampaikan “Selamat hari santri 2023 dengan Jihad Santri maka Indonesia akan Jaya dan aman bersama para santri.”


Sementara itu di tempat yang sama hadir beberapa pimpinan OPD, seperti Ketum KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Tri Adhianto dan Ketua GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Wiwiek Hilwiyah di barisan tamu penting. [■]

Reporter: ST/PRBC, SR/TimRedaksi, Redaktur: DikRizal

Post a Comment

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur BksOL

Previous Post Next Post
banner