contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Kasepuhan Kranggan Adakan Maulid Nabi 4 Hari 4 Malam

banner

Aleg DPRD dari PDIP, Anim Imanuddin Hadiri Maulud Akbar di Kasepuhan Kranggan yang Sudah Jadi Tradisi Adat Istiadat Setempat Selama Bertahun-tahun

bekasi-online.com, Rabu 4 Oktober 2023, 18:38 WIB


Jamaah yang ribuan itu bergiliran setiap harinya hadir di Kasepuhan Kranggan selama 4 hari 4 malam berturut-turut, hingga 5/10/2023


KRANGGAN, bksOL - Kegiatan yang telah dilakukan selama beberapa puluh tahun ini diadakan setiap tahun sekali sebagai peringatan kelahiran nabi Muhamad Shalallahu Alaihi Wassallaam. Dimana dalam penyelenggaraannya cukup unik karena dilakukan selama 4 hari 4 malam, dihadiri oleh ribuan jamaah se Jabodetabek, pada Rabu, 4/10/2023 kemarin.


Baca juga: Anim Imanuddin Berikan Bantuan Baktor untuk Warga Kelurahan Jatisampurna dan 25 Mushaf Quran buat Santri Tahfidz di Kelurahan Jatikarya, Kota Bekasi

 

Peringatan Mauludan yang dilakukan rutin setiap tahunnya ini sudah jadi adat istiadat dilakukan di rumah adat Kasepuhan Kranggan, dimana di dalam acaranya ada sedekah syukuran atau selamatan, yang dimulai sejak tanggal 12 Robiul Awal hingga 14 Robiul Awal, atau 4 hari 4 malam berturut-turut.


Baca juga: Yuk ikutan Polling ke-2 Mengetahui Siapa Calon Walikota Bekasi 2024?


  Langsung klik link foto berikut:  
Tentukan Walikota pilihan Anda untuk kebaikan Kota Bekasi


Jamaah yang datangjya ribuan itu datang dari Subang, Pamanukan, Cikarang, Cibarusah bahkan Bogor dan Banten, termasuk ada yang datang dari Sukabumi.


H. Anim Imanuddin, SE, MM, sebagai anggota DPRD Kota Bekasi yang sempat hadir di acara Maulid Nabi Kasepuhan Kranggan ini berikan sambutan sebagai tokoh masyarakat, Rabu, 4/10/1023


Dengan keramaian jamaah yang hadir ini hingga ribuan wajar saja akhirnya banyak sekali para pedagang usaha kecil yang buka lapak tahunan seperti Pasar Malam dalam memeriahkan acara rutin muludan tersebut.


Caleg PDIP untuk DPRD Kota Bekasi dari Dapil Pondok Gede dan Bekasi Barat, Anim Imanuddin pun tak lupa untuk ikut memeriahkan acara yang menjadi kesempatannya untuk membangun silaturrahmi dengan warga setempat dan sekitarnya serta jamaah yang hampir ribuan hadir.

 



“Saya ingin ikut berbagi rasa gembira atas peringatan hari kelahiran Nabi Besar kita Muhammad Shalallahu Alaihi Wassallam dan dengan kesempatan ini pula bisa menjalin silaturahmi dengan warga Bekasi khususnya di sekitaran Kranggan, Pondok Gede.” pungkasnya kepada bksOL.

Reportase: TimRedaksi, Editor: DikRizal

Post a Comment

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur BksOL

Previous Post Next Post
banner