contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

LSM LIAR: Dulu Mantan Walikota Rotasi ASN Adem Giliran Pj. Walikota Bekasi Rame!

banner
bekasi-online.com, Rabu 20 Maret 2024, 19:05 WIB
Ilustrasi LSM Demonstrasi Mahasiswa di Kemendagri

KOTA BEKASI, BksOL - Di zamannya mantan Walikota Bekasi Tri Adhianto melakukan rotasi mutasi mendadak di akhir masa jabatannya tidak ada yang ribut kalem aja, kok sekarang ribut?,” kata Ketua Umum LSM Lembaga Independen Anti Rasuah (LIAR), Nofal, Rabu (20/3/2024).


Menurut Nofal, tidak ada yang aneh dengan rencana Pj Walikota Bekasi, Raden Gani Muhamad yang mengevaluasi kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi tersebut.

Baca juga: Pj. Wali Kota Bekasi bersama Jajaran Pejabat Pemkot Bekasi Giat Tarling di Bekasi Barat

“Itukan hak prerogatif Pj Walikota Bekasi Pak Gani yang punya penilaian untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat Kota Bekasi. Ya, kita jangan berprasangka buruk dulu dong,” sindir Nofal.

Pak Gani, sambung Nofal, merupakan Pj Walikota Bekasi yang berasal dari Kabiro Hukum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang pastinya tidak punya kepentingan dengan Pilkada mendatang di Kota Bekasi.


“Lah, memang Pak Gani mau maju mencalonkan diri sebagai Walikota Bekasi kan tidak, sehingga mau menyusun setrategi dari dalam dengan melakukan mutasi rotasi dijajaran ASN Kota Bekasi,” ujar Nofal.

Baca juga: Polres Jaksel Gelar Paket Sembako Murah untuk Warganya

Aksi mahasiswa, lanjut Nofal di depan Gedung Kemendagri yang sempat menyinggung kalau mau melakukan rotasi mutasi harus lewat Uji Kompetensi itupun tidak dilakukan mantan Walikota Bekasi Tri Adhianto.

Baca juga: Ini kata DR Andi Sopandi Soal Konflik dan Kontroversi tentang Mutasi Rotasi Di Lingkup Pemerintah Kota Bekasi

“Lah, kemarin memang lewat Uji Kompetensi mendadak begitu rotasi mutasi dikalangan ASN Pemkot Bekasi diakhir massa jabatannya sebulan menjadi Walikota Bekasi ngabisi sisa massa jabatan periode Rahmat Effendi,” ungkap Nofal.


Untuk itu, kata Nofal dirinya mengajak semua pihak untuk berpikir positif terhadap rencana Pj Walikota Bekasi Raden Gani Muhamad yang berencana melakukan rotasi mutasi dilingkungan ASN Pemkot Bekasi tersebut.


“Harusnya berpikir adil dong jangan dikaitkan ke politik, karena Pj Walikota Bekasi tidak punya kepentingan, di situ murni ingin meningkatkan pelayanan. Jangan berpikir jelek dulu lah berikan kesempatan Pj bekerja untuk Kota Bekasi,” pungkas Nofal. [■]

Post a Comment

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur bksOL

Previous Post Next Post
banner