contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Ini Dia Tokoh Ulama, KH. Madinah Yang Didukung Lintas Partai Jadi Kandidat Cawalkot Bekasi

banner

Siapa Saja Kah Tokoh Partai Yang Mendukung Pencalonan KH Madinah di Kota Bekasi dan Juga Tokoh dari Pusat?

bekasi-online.com, Minggu 21 April 2024, 13:01 WIB

BEKASI KOTA, BksOL - Di Hari Kartini ini pahlawan wanita seperti R.A. Kartini adalah sosok tokoh yang tak mengenal kata menyerah karena keadaan dan lingkungan, dimana saat itu wanita hanya mendapat perlakuan sebagai kelas kedua di budaya tradisional Jawa dan juga era pemerintah penjajahan Belanda.

Advertisement-automatic

Pola pikirnya sebagai wanita yang merasa terkungkung dan tertindas tak mau menyerah dengan aturan kaku di masanya adalah sifat universal seluruh manusia tanpa mengenal gender.


Hanya saja Kartini mewakili rasa ketertindasannya sebagai wanita Jawa yang dijajah oleh budaya feodalisme membuatnya mau berjuang meskipun hanya protes dalam bentuk tulisan kepada sahabatnya seorang wanita Belanda.


Sejatinya sosok pahlawan ada di setiap diri manusia yang mempunyai semangat juang untuk membela diri dan sesama ketika melihat ketidakadilan di sekitarnya menindas siapapun yang lemah. Itulah prinsip dasar pola pikir dan kepribadian dari seorang pahlawan.



Sosok KH. Madinah sebagai tokoh ulama pun demikian, dirinya melihat bahwa masih banyak warga masyarakat asli Bekasi yang susah bersaing mendapatkan pekerjaan di wilayahnya sendiri, Kota Bekasi.


Dimana mereka setelah lulus sekolah harus berjuang untuk bekerja di luar Kota Bekasi menuju Jakarta bahkan harus ke luar pulau Jawa atau keluar negeri demi pekerjaan yang layak bagi dirinya demi menghidupi keluarga.

Tanpa sadar peluang kerja bagi warga asli Bekasi seperti tergerus dan terampas olehnurbanmpendatang dari kota lain. Ini lah yang menjadinperhatian dan keprihatinan seorang KH Madinah.


Dia ingin agar kaum muda warga Bekasi dengan KTP Bekasi bisa bekerja di daerahjya sendiri dengan upah yang memadai dan bisa di atas UMR (Upah Minimum Regional).

Apalagi KH. Madinah pun mendapat dukungan dari beberapa tokoh partai politik. Dengan kata lain lintas partai politik di Kota Bekasi membuka selebar-lebarnya jika tokoh ulama, KH Madinah berkeinginan untuk maju lewat partai mereka pada Pilkada Kota Bekasi 2024 mendatang.


Hal tersebut diungkapkan oleh sejumlah Politisi lintas partai di Kota Bekasi diantaranya Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Gerindra juga Partai Golkar Kota Bekasi.

Salah satunya H. Abdul Muin Hafiedz saat menjabat sebagai Sekretaris DPC PAN Kota Bekasi pasa saat itu, membuka pintu untuk KH Madinah jika menginginkan maju lewat partainya pada Pilkada Kota Bekasi.


"Kami membuka kepada siapapun tokoh yang ingin maju lewat PAN. Husus KH Madinah merupakan tokoh yang sudah dikenal, untuk mengenalkan sosok figur ke masyarakat pun tidak sulit. Saya juga memberi selamat atas hasil perolehan poling tertinggi untuk KH Madinah," ujarnya.

Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Bekasi, Ibnu Hajar Tanjung menuturkan jika sudah cukup mengenal sosok KH Madinah. Dia juga memberi selamat kepada tokoh agama tersebut karena menang dalam polling calon Wali Kota Bekasi.


"Selamat atas Raihan polling nya. Dan ini merupakan langkah yang bagus munculnya berbagai figur calon. Sehingga dinamika politik jelang Pilkada akan semakin ramai," tutur anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Gerindra ini.


“Untuk sosok KH Madinah sudah cukup dikenal. Kalau dilihat dari sepak terjangnya selama ini sudah sangat cocok maju pada Pilkada. Partai kami juga terbuka jika beliau mau menggunakan kendaraan dari partai Gerindra.” ujar Tanjung.

“Kami punya mekanisme dan aturan partai. Selama itu dijalani, kita sangat terbuka untuk KH Madinah,” ungkapnya mengakhiri.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Ade Puspita Sari memberi selamat atas polling yang dihasilkan suara tertinggi untuk KH Madinah.

“Selamat atas peraihan pollingnya. Dan semoga dapat direalisakan pada Pilkada Kota Bekasi nanti," tuturnya.


Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, Ronny Hermawan mengungkapkan dukungannya terhadap KH Madinah pada Pilkada Kota Bekasi.

"Saya dukung dan jika ingin maju lewat Demokrat saya juga membuka pintu untuk KH Madinah," tandasnya.[■]

Reporter: AkbarBudiman/TimRedaksiEditor: DikRizal

Post a Comment

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur BksOL

Previous Post Next Post
banner