contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Akankah Tri Adhianto Jadi Kandidat Cawalkot, Jika Warga Masyarakat Masih Kangen Mochtar Mohamad?

banner

Maraknya Baliho Dukungan Buat Pencalonan Walikota Bekasi M2 Akan Penuhi Seluruh Jalan Raya di Kota Bekasi Menenggelamkan Billboard Tri Adhianto?

bekasi-online.com, Kamis 25 April 2024, 15:16 WIB

BEKASI KOTA, BksOL - Keseriusan Mochtar Mohamad (M2) untuk kembali memimpin Kota Bekasi mulai terlihat. Sejumlah baliho yang menampilkan fotonya sebagai Bakal Calon Wali Kota Bekasi dan Ono Surono sebagai Bakal Calon Gubernur Jawa Barat mulai berdiri di sejumlah ruas jalan di Kota Bekasi.

Salah seorang politisi senior PDI Perjuangan (PDIP), Dedi Wahyudi mengungkapkan, berdirinya sejumlah Baliho M2 bisa saja dilakukan atas inisiatif Masyarakat Kota Bekasi sendiri.

“Beliau ini kan punya banyak pengalaman memimpin Kota Bekasi, mulai dari DPRD, Wakil Wali Kota hingga Wali Kota Bekasi yang langsung dipilih oleh rakyat. Jadi hari ini persoalan arahan atau tidak, bisa saja inisiatif dari masyarakat, yang kangen dengan ketokohan beliau,” ujar Dedi saat dihubungi, Rabu (24/4/2024).

Perlu dicatat, kata Dedi, M2 adalah Wali Kota Bekasi pertama yang dipilih langsung oleh rakyat. Pada saat itu ia berhasil memenangkan Pilkada Kota Bekasi pada 2008 melawan putra daerah. Artinya, sejak pemilihan kepala daerah yang dipilih langsung oleh rakyat, M2 berhasil mendapatkan simpati masyarakat untuk menjadi Wali Kota.

Dedi menilai, M2 ingin melanjutkan program-program yang selama ini tertunda selama ia menjabat sebagai Wali Kota Bekasi 2028-2012. Hal ini dapat dilihat dari beberpaa program kerja yang ditulis dalam baliho yang tersebar.


“Beliau ingin melanjutkan amanat yang tertunda, yang bagi saya mari kita kawal, kita lihat, kita cermati, dan kaji kembali,” ujar pengurus DPC PDIP Kota Bekasi masa kepemimpinan Anim Imamuddin.

Baca juga: Maraknya Baliho Dukungan Buat Pencalonan Walikota Bekasi M2 Akan Penuhi Seluruh Jalan Raya di Kota Bekasi Menenggelamkan Billboard Tri Adhianto?

Di sisi lain Dedi menyebut rekomendasi DPP PDIP untuk Calon Wali Kota Bekasi masih cukup dinamis. Mengingat selain M2 yang mendaftarkan diri melalui DPD PDIP Jawa Barat, juga ada nama Adi Bunardi dan Tri Adhianto yang mendaftar melalui penjaringan Bacalon Wali Kota di DPC PDIP Kota Bekasi.


“Ada sedikit persaingan dalam internalnya. Tinggal nanti bagimana prosesnya, condong kemana pemberi rekomendasinya. Walau bagaimana pun Tri adalah kader M2.” kata Dedi.

“Tinggal bagaimana proses dan prosedurnya. Belum lagi harus dilihat dari pintu lain (DPP), selain di DPC, DPD, masih ada lagi atau tidak yang daftar langsung ke DPP,” pungkas Eksponen 27 Juli ’96 ini.

Sebelumnya, M2 mengaku siap dan serius untuk kembali menduduki kursi Wali Kota Bekasi melalui Pilkada serentak 2024. Keseriusannya ditunjukkan dengan pengambilan formulir pendaftaran di DPD PDIP Jawa Barat.



"Ya serius lah, kalau tidak serius untuk apa saya mengambil formulir di DPD (PDIP Jabar)," katanya singkat saat dihubungi. [■]

Reporter: Gun/TimRedaksi, Editor: DikRizal

Post a Comment

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur bksOL

Previous Post Next Post
banner