contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Penuhi Kebutuhan Masyarakat Jelang Idul Fitri, Pemkot Bekasi Gelar Gerakan Pangan Murah Serentak

banner

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Gelar Serentak Gerakan Pangan Murah (GPM) di Seluruh 12 Kecamatan di Kota Bekasi

bekasi-online.com, Senin, 01 April 2024, 12:49 WIB, Wan

KOTA BEKASI, BksOL - Pemerintah kota Bekasi menyoroti adanya peningkatan harga pangan saat ini yang memberikan dampak ekonomi yang sangat besar kepada masyarakat terkait tingginya harga pangan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Dalam upaya mengatasi hal tersebut Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) untuk kendalikan gejolak inflasi pangan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Baca juga: Warga & Tokoh Bekasi Tolak Kaesang jadi Walikota Bekasi seperti Ditolaknya Jadi Kandidat Cawalkot Depok juga Kandidat Cagub DKI Jakarta


Hal ini dilaksanakan secara serentak bersama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota di 38 Provinsi bekerjasama dengan Badan Pangan Nasional (Bapanas) pada hari Senin (01/04) bertempat di Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi dan dihadiri langsung oleh Pj Wali Kota Bekasi.


“Pangan sangat penting bagi kehidupan. Ketersediaan, keterjangkauan, dan kualitasnya menjadi prioritas pemerintah. Kenaikan harga pangan berdampak besar pada ekonomi, terutama bagi masyarakat ekonomi menengah ke bawah yang kesulitan memenuhi kebutuhan pangan,” ujar Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad dalam sambutan awal.

Gani pun menambahkan, “Ini adalah salah satu upaya Pemkot Bekasi untuk mengendalikan harga pangan, termasuk Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah sebanyak 10 kg per KK selaku Penerima Manfaat yang bekerjasama dengan Bapanas,”


“Serta penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah sebanyak 23 Ton Beras melalui Disketapangtanikan. Selain itu, Pemerintah Kota Bekasi juga menjalin kerjasama antar daerah dengan produsen pangan untuk menjamin ketersediaan stok pangan,” imbuhnya.

Melalui GPM diharapkan akses masyarakat terhadap bahan pangan pokok dengan harga terjangkau dapat meningkat, sehingga mampu meringankan beban masyarakat saat terjadi kenaikan harga pangan pokok.


Dalam GPM tersebut disediakan berbagai jenis bahan pangan dan UMKM lainnya yakni; 
  • Beras SPHP 5kg: Rp 53.000
  • Minyak Goreng 1L: Rp 14.000
  • Gula Pasir 1kg: Rp 16.000
  • Telur Ayam 1kg: Rp 29.000
  • Daging Sapi 1kg: Rp 95.000
  • Daging Ayam /ekor: Rp 28.000
  • Bawang merah Super 1kg: Rp 35.000
  • Bawang putih honan 1kg: Rp 35.000
  • Bawang putih kating 1kg: Rp 40.000
  • Cabe Merah Keriting 1kg: Rp 35.000
  • Cabe Rawit Merah 1kg: Rp 35.000
Gani Muhamad juga menegaskan bahwa Gerakan Pangan Murah bertujuan untuk memastikan harga pangan pokok tetap aman dan terkendali.


“Bapak-Ibu sekalian Gerakan Pangan Murah ini bertujuan untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap bahan pokok dengan harga terjangkau dan memastikan harga bahan pokok aman dan terkendali sehingga dapat berjalan dengan baik dan dapat membantu meringankan beban masyarakat saat terjadi kenaikan harga bahan pokok saat ini,” tutup Gani. [■]

Post a Comment

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur BksOL

Previous Post Next Post
banner