contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Tri Adhianto Belum Dapat Restu Megawati, Tapi Dia Daftar Cawalkot Pertama Kali?

banner

Peluang Tri Adhianto Kecil Diusung DPP Karena Telah Dimonitor Kinerjanya Minim Selama Ini Untuk Partai. Sepertinya, DPP telah Persiapkan Cawalkot Lain

bekasi-online.com, Selasa 16 April 2024, 15:31 WIB, Pandu

BEKASI, BksOL - Ketua DPC PDIP Kota Bekasi, Tri Adhianto harap-harap cemas. Mengingat dirinya belum mendapat restu dari Ketua Umum Megawati untuk maju pada Pilkada Kota Bekasi.


Bahkan, dari informasi yang didapat peluang Tri Adhianto meraih rekomendasi sangat kecil. Meskipun dirinya sudah mendaftar lewat pembukaan pendaftaran calon Wali Kota Dan Wakil Wali Kota di DPC PDIP Kota Bekasi.



Diketahui, Tri Adhianto minim prestasi di Internal PDIP. Selama menjadi ketua DPC partai berlambang banteng itu, suara PDIP turun di Pemilihan legislatif. Bahkan, tidak berhasil memenangkan Ganjar Pranowo di Kota Bekasi.



“Peluang Tri Adhianto diusung kecil. Karena, DPP telah memonitor kerjanya selama ini untuk partai. Sepertinya, DPP telah mempersiapkan calon untuk Pilkada Kota Bekasi,” kata salah satu senior DPP PDIP yang tidak ingin disebutkan namanya.


Di lain tempat, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan, belum ada satu pun kader partai berlambang banteng hitam moncong putih itu, yang mendapat restu Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri untuk maju sebagai Kepala Daerah Kota Bekasi 2024.



“Ya namanya (calon) saja belum diumumkan, restu itu nanti,” kata Hasto.

“Bu Mega memutuskan, dan dengan tulisan tangan beliau itu memutuskan untuk menetapkan siapa yang layak mendapat rekomendasi,” tuturnya.

Semakin dekatnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, suasana politik di Kota Bekasi semakin menarik dengan munculnya beberapa nama kandidat Bakal Calon Wali Kota Bekasi, baik yang dengan kendaraan partai maupun independen.

Terpantau, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Bekasi telah membuka pendaftaran dan penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah di kantor tahun 2024-2029 sejak 1 April hingga 19 April 2024 mendatang.

Baca juga: Apakah Penolakan MK Atas Gugatan 01 dan 03 Jadi Kemenangan 02? Ini Penjelasannya oleh Seorang Aktivis Dakwah?


Diketahui, pendaftaran dan penjaringan juga dilakukan di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Ruko Sentra Niaga Kalimalang, Jl. Ahmad Yani No. 13 Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan.


Ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Wali Kota Bekasi dan Wakil Wali Kota Bekasi DPC PDI Perjuangan, Heri Purnomo mengatakan, hingga saat ini, Tri Adhianto masih menjadi satu-satunya kandidat yang mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Walikota Bekasi.

“Hingga saat ini, hanya Pak Tri yang telah mendaftarkan diri dan mengisi formulir untuk maju sebagai calon walikota Bekasi periode 2024-2029 dari internal partai,” jelas Heri Purnomo, Selasa (16/4/2024).

Menariknya, Tri Adhianto yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, menjadi orang pertama yang mendaftarkan diri sebagai calon Wali Kota Bekasi pada Pilkada Kota Bekasi 2024.[■]

Reporter: Pandu, Editor: DikRizal

Post a Comment

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur bksOL

Previous Post Next Post
banner