contoh iklan header pilkada 2024
contoh iklan header pilkada 2024
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Jika Herkos dengan Ade Puspita Sari, Akankah M2 dengan Faisal Golkar?

banner

Jika Herkos Yakin Bisa Koalisi dengan Golkar Menggandeng APS, Apakah M2 Akan Rangkul Golkar Antara Faisal atau Nofel Saleh Hilabi?

bekasi-online.com, Rabu 1 Mei 2024, 13:59 WIB, SidRiz

BEKASI KOTA, BksOL – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bekasi menggelar Halal Bihalal bersama para pengurus kader untuk menyatukan hati demi kemenangan Pilkada 2024 di Hotel Merapi Merbabu, Kota Bekasi.

Baca juga: Heri Koswara Tetap Jaga Silaturahmi Politik dengan Petinggi Parpol di Kota Bekasi Untuk Menjajagi Beragam Kemungkinan Koalisi 

Halal Bihalal tersebut dihadiri oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Bendahara Umum Mahfudz Abdurrahman dan Ketua DPW PKS Jabar Haru Suandharu.

Kegiatan Halal Bihalal ini juga diselingi dengan pelantikan tim Pemenangan Pilkada dan Gubernur sembari menggelar rapat kerja.


Heri Koswara selaku Ketua DPD PKS Kota Bekasi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan konsen kami untuk menuju kemenangan Pilkada 2024.

Baca juga: Prediksi Pilkada Kota Bekasi 2024 dengan Kerumitan Cari Pasangan Calon Wakil Walikotanya


Baca juga: Lobby Politik Jelang Pilkada, Jauh Hari Sebelum Bulan Puasa, Ini Yang Dilakukan PKS Kota Bekasi

“Apalagi kan seusai dilantik, tim pemenangan akan menggelar rapat kerja untuk mencari sosok Wakil Walikota yang akan mendampingi saya,” ucap HerKos sapaan akrabnya, Rabu (01/05/24).

Herkos menyebut, sampai saat ini masih sangat cair terkait koalisi Pilkada 2024. Namun dirinya mengaku sudah berkomunikasi intensif dengan Partai Golkar.


Walaupun dari pihak Golkar sendiri ingin menjadi Walikota Bekasi, namun dirinya optimis bisa merangkul partai berlambang pohon beringin ini.

Baca juga: Jelas DPD PKS Kota Bekasi Tak Akan Berkoalisi dengan PDIP, Jika Tri Adhianto Calonnya

“Sampai saat ini koalisi masih sangat cair, kemarin terakhir ketemu Teh Ade (Ketua Golkar Kota Bekasi) dan siap berkoalisi dengan PKS, namun masih menunggu rekomendasi dari DPP, kan ada 8 yang mencalonkan Walikota dari Golkar” tegas Herkos alias Bang HK ini.



Berbicara kriteria Wakil Walikota, Herkos menegaskan bahwa calon pendampingnya harus yang bisa saling menguatkan serta mempunya jaringan untuk merebut kemenangan di Pilkada 2024.

Baca juga: Jelang Pilkada Kota Bekasi 2024, Muncul 3 Nama Tokoh Partai yang Akan Bertarung, MasTri (PDIP), Ustadz Herkos (PKS) dan Bang Faisal (Golkar)

“Saya ingin pendamping saya itu harus saling menguatkan serta mempunyai jaringan dan bersama-sama mempunyai beban untuk kemenangan Pilkada 2024,” pungkas Herkos.


Sementara itu Waras Wasisto anggota DPR RI terpilih dari PDIP dapil Jabar VII, Kabupaten Bekasi, Purwakarta dan Karawang, menyatakan dalam kesempatan berbeda di Mako Update, Jembatan IV, Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Rabu malam, 01/05/2024 kepada awak media, bahwa semuanya tergantung rekomendasi bagi kandidat PDIP Kota Bekasi.


Memang ada dua kader utama yakni Tri Adhianto dan Mochtar Mohamad untuk kandidat cawalkot dari PDIP, dimana diantara mereka akan berkompetisi mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP sekaligus restu dari Megawati SP.

Namun secara pribadi, Waras Wasisto sang anggota legislatif DPR RI terpilih ini menuturkan bahwa dirinya yang pernah 2 periode menjadi anggota dewan di DPRD Provinsi Jabar dengan dapil Kota Bekasi, Kota Depok dengan perjuangannya bersama akar rumput, merasa sangat prihatin.



“Saya turut prihatin dengan perolehan kursi DPRD Kota Bekasi dari 12 kursi menjadi 9 kursi!” beber Waras kepada awak media.


“Bukan maksud saya membesarkan nama saya, dulu saat saya menjdi caleg (calon legislatif) untuk DPRD Provinsi Jabar dapil Kota Bekasi Kota Depok, selama 2 periode, perolehan kursi di DPRD Kota Bekasi selama 2 pemilu meningkat dan terakhir meraih 12 kursi dewan untuk Kota Bekasi.

“Intinya, PDIP gak bisa berjalan sendiri seperti pada pilkada beberapa oilkada silam. Mau tak mau harus berkoalisi dengan partai lain. Entah siapa yang bisa berkoalisi dengan parpol lain, baik Tri Adhianto maupun Mochtar Mohamad. Intinya saya menekankan kandidat gak bisa bergerak sendiri hanya dari saru partai saja dan arus ada koalisi.” tegas Waras Wasisto.


Pada saat yang sama turut hadir pula kandidat calon walikota, Mochtar Mohamad yang akrab dipanggil Babeh M2 di acara temu ngopi bareng dengan awak media. 

Denny Bratha, pemilik Warung Kopi Mako Update dengan Mochtar Mohamad, kandidat calon walikota Bekasi dan Waras Wasisto, anggota DPR RI terpilih dari dapil Jabar VII (01/05/2024)

“Intinya koalisi dengan parpol lain untuk kontestasi pilkada mendatang masih sangat cair. Siapapun bisa berkoalisi dengan siapa saja,” ungkap Mochtar kepada awak media.


Seperti yang sudah diketahui, kandidat calon walikota dari PKS, Heri Koswara berkeyakinan akan menggandeng Ade Puspitasari sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi.

Maka bisa dipastikan pula PDIP pun besar kemungkinan akan berkoalisi dengan Golkar, baik itu dengan Ade Puspitasari atau Faisal ataupun Nofel Saleh Hilabi, seperti pengamatan BksOL di dua acara di atas.


Apalagi berdasarkan isyu di tengah publik, bahwa Mochtar mendapat dukungan dari Bang Pepen, tokoh penting Golkar Kota Bekasi yang juga ayah dari Ade Puspitasari, telah memberikan restu dan dukungan kepada M2.


Mochtar Mohamad kembali mengingatkan, “Suasananya sekarang masih sangat cair. Jadi isyu dari rekan wartawan itu gak bisa dijadikan patokan bahwa akan terjadi koalisi antara tokoh Golkar sebagai paslon cawalkota dari PDIP Kota Bekasi,” jelasnya.


Ketika ditanya apakah M2 akan membangun koalisi dengan Ade Puspitasari seperti halnya Heri Koswara dari PKS atau dengan kader Golkar lain seperti Faisal atau Nofel Saleh Hilabi buat kandidat pasangan calon wakil walikota Bekasi?


“Intinya saya sedang membangun komunikasi dengan para milenial, dimana saya dulu pernah jadi walikota beberapa puluh tahun lalu, dimana banyak milenial yang belum mengenal saya.” tangkis Mochtar Mohamad.

“Pada awalnya saya akan mengangkat isyuntentang pendidikan gratis, kesehatan gratis dan ekonomi mandiri lebih awal,” pungkas Mochtar. [■]

ReporterTimRedaksiEditor: DikRizal

Post a Comment

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur BksOL

Previous Post Next Post
banner Faisal SE