contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Ini Alasannya Kenapa Masjid Al-Ihsan Terbaik dalam Pelayanan I'tikaf Ramadhan

banner

Masjid Modern Al-Ihsan Laksanakan Sholat Idul Fitri Jumat 21 April 2023 seperti Masjid Muhammadiyah lainnya.

bekasi-online.com, Jumat 21 April 2023, 10:31 WIB, by: DikRizal & Team


Jamaah Sholat Idul Fitri, Jumat 1 Syawal 1444 H di Masjid Modern Al-Ihsan jakapermai, Kota Bekasi 21/4/2023 M (Foto: Kru DKM AI)

JAKAPERMAI, bksOL -- Malam Takbiran di hari Kamis malam adalah hari terakhir para jamaah i'tikaf di Masjid Modern Al-Ihsan Jakapermai (20/4/23).


Rekaman LIVE Streaming Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1444 H, Jumat 21 April 2023 M, di Masjid Modern Al-Ihsan Jakapermai.


Sebagian jamaah ada yg sudah pulang sejak Ashar bahkan ada beberapa sejak Zhuhur. Namun antusiasme warga sekitar dan jamaah mukim untuk berbuka puasa di masjid yang berprinsip 3M ini masih banyak dan luar biasa, sehingga mau tak mau DKM Al-Ihsan harus melayani jamaah masjid yang memang dianggap sebagai Sahabat Al-Ihsan. Sapaan yang akrab bukan?


Baca juga: Dimanakah Tempat Sholat Idul Fitri Jumat 21 April 2023 Muhammadiyah di Kota Jakarta dan Sekitarnya? Ini Daftarnya


Penceramah Idul Fitri 1 Syawal 1444 H, Dr. Abdul Khalid, MA. di masjid modern Al-Ihsan Jakapermai. (Foto: Kru DKM AI)


Lalu apakah arti prinsip 3M, menurut informasi dari H. Emli Hasan, sesepuh jamaah di DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) Al-Ihsan, bahwa pernah Ketua DKM, H. Iman mengatakan DKM Al-Ihsan adalah masjid 3M, yang artinya, Makan, Makan dan Makan. Masyaa Allah.


Baca juga: Ustadz Heri Koswara, Calon Walikota Bekasi Isi Ceramah Tarawih di Masjid Modern Al-Ihsan Jakapermai Kota Bekasi


Jamaah Ikhwan sholat Idul Fitri 1 Syawal 1444H, Jumat 21 April 2023, di sisi utara ruang masjid modern Al Ihsan Jakapermai dan juga di samping jalan raya Majapahit, Jakapermai.


Baca juga: Tabayyun, Cara Bedakan Berita Hoax dengan Fakta Agar Kita Tak Salah Ambil Keputusan Kritis dalam Hubungan Sosial 


Mottonya pun termasuk unik dan menawarkan harapan buyat jamaah dan warga sekitar masjid, dimana masjid bukan sekadar tempat untuk ibadah sholat berjamaah semata, tapi juga sebagai pusat pendidikan ilmu syariat, pembinaan akhlaq dan pensejahteraan para jamaah di lingkungan masjid. Dimana Masjid Makmur, Ramah, Berkah dan Berlimpah.


Baca juga: Masjid sebagai Pusat Peradaban dan Pusat Pemerintahan adalah Satu Keniscayaan Semoga Dimulainya dari Bekasi


Jamaah Akhwat sholat Idul Fitri 1 Syawal 1444H, Jumat 21 April 2023, di sisi selatan ruang masjid modern Al Ihsan Jakapermai dan juga di belakang maajid jalan raya Majapahit, Jakapermai.


Bukan sekadar motto yang diucapkan lisan saja, namun juga aplikasi yang ditekankan dan diharuskan bagi semua kepanitiaan anggota kepengurusan DKM seperti marbot dan PIC (Person In Charge), Ketua DKM Al-Ihsan mengingatkan dalam rapat persiapan sholat idul fitri pada malam Jumat ba'da sholat Isya.


Baca juga: Seberapa Besar Pahala Membaca Al-Quran di Bulan Puasa Ramadhan? Ini Penjelasannya Secara Rinci & Komprehensif



"Selain bapak-bapaknya juga marbot dan panitia menggunakan jas, yang paling pokok adalah selalu ramah kepada seluruh jamaah. Keramahan petugas DKM yang menjadikan masjid ini terbaik se kota Bekasi," jelasnya kepada semua jamaah yang terlibat dalam kepanitiaan sholat Id 1 Syawal 1444 H, besok Jumat pagi, 21/4/23.


Baca juga: Program Bekasi Mengaji 2 adalah Cara Ketua ICMI Mengajak Warga Kota Bekasi untuk Budayakan Membaca Al-Quran



Acara Sholat Id berjamaah akan diimami oleh Ustadz Hanif Abdurrahman dan diikuti dengan ceramah Hari Raya Idu Fitri oleh Ustadz Dr. Abdul Khalid, MA. Sebelumnya agenda acara sholat Id berjamaah dimulai, sambutan mukadimah disampaikan oleh Ketua DKM sekaligus Ketua Panitia Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1444 H, H. Iman.


Baca juga: Ada Apa dengan Plt Walikota Bekasi di Acara Bekasi Bersholawat GOR (Gelanggang Olahraga Chandrabaga)?



Penilaian diberikan oleh tim karena beberapa faktor yakni:
  1. PROGRAM IBADAH - Worship program
  2. KEBERSIHAN - Sanitary & Cleanliness
  3. KERAMAHAN - Hospitality
  4. PELAYANAN - Service
  5. KAPASITAS JAMAAH - Occupancy
  6. BAITUL MAL - Treasury
  7. PEROLEHAN ZIS - Acquisition of Z.I.S.
  8. LAHAN PARKIR - Parking lot
  9. KEAMANAN - Security


Sayang sekali kenapa banyak sekali orang menghilang? Terutama hilang dari masjid setelah Ramadhan. Terakhir terihat pas ketika shalat Idul Fitri, bahkan Syawalan aja gak kelihatan?


KENAPA MASJID MODERN AL IHSAN MENDAPATKAN PENILAIAN MASJID TERBAIK SEKOTA BEKASI U TUK LAYANAN I'TIKAF 10 HARI TERKAHIR RAMADHAN?

Berikut penjelasannya.[■]

(bersambung....)

Post a Comment

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur bksOL

Previous Post Next Post
banner