contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Caleg Nasdem Gelar Ribuan Paket Sembako Murah bersama Heikal Safar

banner

Cawalkot Bekasi bersama Caleg Nasdem DPRD kota Bekasi, Agung & Bugi Santoso  Jual Paket Sembako Murah

bekasi-online.com, Jumat 16 Juni 2023, 19:45 WIB, DikRizal


Heikal Safar, Calon Walikota Bekasi bahkan menambahkan, "Ini satu program sosialisasi dari konsolidasi kami sebelumnya dengan simpul para relawan yang kami miliki, dengan nama kegiatan Caleg Nasdem Gelar Ribuan Sembako Murah di Kota Bekasi, pada 11/6/23


Baca juga: Caleg Nasdem DPRD Kota Bekasi, Agung MT Langsung Takziyah ke Kediaman Keluarga Yang Tertimpa Musibah


GRAND GALAXY, bksOL -- Kesadaran elit politik saat jelang masa kampanye 2024 kali ini semakin menajam dan terasah daripada pemilu-pemilu sebelumnya.


Baca juga: Caleg DPR RI Dr. Hj. Ayu Alwiyah Aljufri, Heikal Safar & Wiwit Subagyo Temui Habib Hasan bin Abubakar Alaydrus


Praktik sosialisasi calon wakil rakyat baik DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota maupun Kabupaten hingga calon DPD ke tengah masyarakat, sebelumnya biasa dilakukan jelang akhir masa kampanye juga tanpa rencana strategis jauh hari sebelum masuk masa kampanye.


Baca juga: Ketua DPD GARPU Apresiasi Polres Metro Bekasi Kota & Polsek Bekasi Selatan Menjaga Anies Kunjungi Kota Bekasi


Dan parahnya, pada akhirnya dengan berbagai cara dihalalkan agar bisa dilakukan hanya ketika menjelang akhir masa kampanye. Padahal itu adalah kesalahan fatal yang sangat merusak etika berpolitik.


Baca juga: Aleg PKS DPR RI, Mardani Ali Sera, Calon Gubernur DKI 2024 Buat Lomba SUC Roasting The Candidate of Governor



Dimana hal itu dilakukan dengan alasan kepepet padahal sangat berisiko melanggar aturan KPU serta kena tangkap Bawaslu, namun masih saja sebagian besar politisi menganggap itu adalah cara akhir paling efektif & instan mengubah paradigma warga masyarakat bawah untuk berpihak kepada dirinya dan sangat dimungkinkan mau memilih mereka saat pencoblosan di dalam bilik suara.


Inilah yang disebut politik berbiaya mahal dan penuh intrik yang sangat amat terlarang dan sering disebut dengan istilah Operasi Serangan Fajar, dalam tanda kutip.

Komika bahas penanganan covid19


Baca juga: Video Standup Comedy buat Capres paling Ngetop SeJateng & SeJatim 


Cara seperti ini bukan saja mencederai demokrasi itu sendiri, namun secara tidak langsung politisi ini tega dan berani melakukan PEMBODOHAN PUBLIK.

Elit Politik seperti itu telah membuat sampah logika di benak publik, bahwa wakil rakyat yang pantas dipilih harus berikan sumbangan uang atau sembako kepada mereka sebagai rakyat tentunya dengan imbal balik mereka harus berikan suaranya. Apapun itu namanya, pesta demokrasi jadi sangat menjijikkan.

Baca juga: Analisa GusChoy tentang Capres Paling Lemah untuk Bisa Digagalkan ini Bikin Heboh Para Relawan Capres Se-Indonesia


Politisi yang bijak dan cerdas tak akan melakukan hal keji dan kotor seperti itu. Karena secara tak langsung tanpa disadarinya politisi seperti ini telah menanamkan paham materialistik kepada masyarakat awam dan rakyat kecil.

Politisi yang baik, bersih dan bijak pasti lebih memilih akan melakukan konsolidasi secara cermat dan sistematik terencana jauh hari menjelang masa kampanye tiba.


Memperhatikan target konstituen yang akan dijuju, lalu fokus memberikan gambaran jelas program apa yang paling cocok buat kampanye total dan bersinergi dengan simpul jaring relawan yang sudah dibinanya.

Baca juga: Yuk ikutan Polling ke-2 Mengetahui Siapa Calon Walikota Bekasi 2024?

  Langsung klik link foto berikut:  
Tentukan Walikota pilihan yang Anda kenal untuk kebaikan Kota Bekasi


Baca juga: Masa Jabatan Plt Walikota Bekasi, Trie Adhianto Akan Berakhir 20 Sep 2023 Besok Bareng 15 Kepala Daerah Lainnya


Berikut ini bksOL melakukan wawancara langsung dengan beberapa caleg tentang pentingnya konsolidasi dengan jaringan simpul relawan yang bersentuhan dengan akar rumput.

Caleg DPRD Kota Bekasi, dari partai Nasdem untuk dapil Pondokgede dan Bekasi Barat, Agung M. Tanjung kini giat membangun komunikasi dengan warga masyarakat di tingkat akar rump[ut dengan tandem bersama calon walikota Bekasi dari partai Nasdem, Heikal Safar.

 


"Program sosialisasi warga masyarakat di akar rumput dan konsolidasi dengan jaringan relawan yang saya bangun, kami usahakan sebisa mungkin menghindari apa yang dilarang oleh pihak KPU dan mengindahkan kerja Bawaslu," ungkap Agung yang juga Ketua DPD GARPU Kota Bekasi ini kepada bksOL.



"Pak Heikal Safar sebagai calon walikota Bekasi, tidak mau melakukan praktik sosialisasi dengan membagi-bagikan sembako namun secara bersamaan menuntut warga memilih kami. Karena itu jelas bukan hal yang baik dalam mendidik masyarakat bawah akan artinya demokrasi," imbuh Agung MT.



"Karena akan terasa aneh dan bersalah sekali kami, jika membiasakan memberikan bantuan sosial seperti sembako, tapi berharap mereka sebagai warga masyarakat harus membayarnya dengan mencoblos kami sebagai calon wakil rakyat bagi mereka," terang Agung mengutip ucapan Heikal Safar sebagai Ketua DPW GARPU Provinsi Jawa Barat.




Karena itu kami mendidik warga dengan membantu mereka menyediakan sembako sangat murah dan terjangkau bagi warga yang membutuhkan di beberapa kampung dan perumahan, beber Agung lebih rinci. Bila perlu dengan harga yang jauh lebih murah dari harga pasaran.



"Kami tak peduli karena program sembako murah ini harus merogoh kocek yang lumayan dalam dan secara hitung-hitungan finansial kami bisa dikatakan rugi. Tapi justru itu lah tujuan sebenarnya, memberikan bantuan kemudahan dan akses bagi masyarakat pada umumnya untuk mendapatkan sembako murah. Dan kami akan melanjutkannya hingga jelang masa kampanye terbuka nanti.

 


Intinya tak ada indikasi Suap atau Ruswah dalam program Menjual Sembako Murah yang kami lakukan ini. Justru kami melatih diri kami untuk bisa membiasakan memberi akses kemudahan bagi masyarakat bagaimana menjadi wakil rakyat yang sebenarnya, tanpa mahar. Itu alasan yang sebenarnya." tutur Agung MT kepada bksOL.



Tim Relawan GARPU DPD Kota Bekasi bekerja membantu Gelar Sembako Murah dari Cawalkot Heikal Safar dan Caleg Nasdem, DPR Ri Hj. Ayu Alwiyah Aljufri dan DPRD Kota Bekasi, Bugi Santoso dan Agung MT.


Heikal Safar, Sekjen organisasi relawan Anies Baswedan Center sekaligus Calon Walikota Bekasi bahkan menambahkan, "Ini satu program sosialisasi dari konsolidasi kami sebelumnya dengan simpul para relawan yang kami miliki, dengan nama kegiatan Caleg Nasdem Gelar Ribuan Sembako Murah di Kota Bekasi."


"Ini satu program sosialisasi dari konsolidasi kami sebelumnya dengan simpul para relawan yang kami miliki, dengan nama kegiatan Caleg Nasdem Gelar Ribuan Sembako Murah di Kota Bekasi."


Insya Allah akan ada puluhan ribu paket sembako murah di 12 kecamatan 56 kelurahan di Kota Bekasi, ungkap Heikal Safar yang juga menjabat jadi Ketua DPW GARPU (Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM) Provinsi Jawa Barat.



Animo warga begitu besar atas Gelar Ribuan Sembako Murah di Kota Bekasi yang diadakan oleh Calon Walikota Bekasi Heikal Safar dengan caleg Nasdem DPR RI, Hj. Ayu Alwiyah Aljufri, Caleg DPRD Kota Bekasi, AGung Muhammad Tanjung & Bugi Santoso, pada 11/6/23 lalu.


Acara gelar ribuan sembako murah ini, dihadiri oleh DR. Ayu Alwiyah Aljufri (Caleg Nasdem DPR RI dapil Kota Bekasi dan Kota Depok), Agung Muhammad Tanjung dan juga Bugi Santoso (Caleg Nasdem DPRD Kota Bekasi, dapil Pondokgede dan Bekasi Barat).

"Intinya, kita sebagai calon wakil rakyat harus bisa jadi pendidik masyarakat. Harus bisa memberikan contoh yang baik. Salah satu cara nya adalah, bukan sekadar berikan sembako cuma-cuma tapi menuntut pamrih," sindir Heikal Safar.

Tim Relawan GARPU DPD Kota Bekasi bekerja membantu Gelar Sembako Murah dari Cawalkot Heikal Safar dan Caleg Nasdem, DPR Ri Hj. Ayu Alwiyah Aljufri dan DPRD Kota Bekasi, Bugi Santoso dan Agung MT.

Menurut Agung MT yang juga jadi Ketua Heikal Satu Komando, menjelaskan pesan dari Heikal kepada dirinya, bahwa justru dengan gelar jualan sembako murah itu bisa jadi berkah buat semua pihak.

"Berkah buat warga yang tentunya terbantu memenuhi kebutuhan pokoknya tanpa imbal balik atau mereka bukan menerima pemberian gratis namun transaksional," terang Agung mengutip pesan ucapan Heikal.

Animo warga yang kebanyakan para ibu ibu rumah tangga yang menyerbu Gelar Sembako Murah dari Cawalkot Heikal Safar, Caleg Nasdem, DPR Ri Hj. Ayu Alwiyah Aljufri, juga DPRD Kota Bekasi, Bugi Santoso & Agung MT.

Gelar sembako murah ini juga jadi investasi amal soleh dan keberkahan buat para calon wakil rakyat dan tak ada kata rugi untuk perbuatan yang masuk kategori sodaqoh, imbuh Agung tentang pesan Heikal Safar.

"Adalah mereka para elit politik harus sadar betul bahwa di alam demokrasi ini, memperoleh dukungan suara publik tidak harus mengeluakan uang banyak yang sangat mahal," terang Agung.

"Pada prinsipnya kegiatan gelar jualan sembako murah ini adalah cara kami menjelaskan kepada masyarakat luas apa artinya berpolitik tanpa mahar." tutup Agung.[■]

Penulis: OmDikDik, Editor: AbuRijal / Abu Abdullah

Post a Comment

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur BksOL

Previous Post Next Post
banner