contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Sekolah Advokasi: Tingkatkan Kapasitas & Kualitas Para Mahasiswa Islam

banner

Usung Tema Upgrading Kader Petarung Untuk Re-inventing, PC. PMII Kota Bekasi Gelar Sekolah Advokasi 

bekasi-online.com, Ahad 9 April 2023, 12:30 WIB


'Upgrading Kader Petarung Untuk Re-inventing Kota Bekasi', Minggu (9/4/2023) kemarin. (Foto: YudiRN)


BEKASI, bekasiOL -- Lembaga Advokasi dan Pendampingan Masyarakat Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC. PMII) Kota Bekasi menggelar Sekolah Advokasi Berbasis Lokalitas di Sekretariat PC. PMII, Jl. Chairil Anwar, Bekasi Timur dengan tema 'Upgrading Kader Petarung Untuk Re-inventing Kota Bekasi', Minggu (9/4/2023) kemarin.


Lihat juga: FORKIM Kritisi Polsek Tambun dan Polres Metro Bekasi Kabupaten Ada Main dan Abaikan Himbauan Kapolri


Direktur Lembaga Advokasi PC. PMII Kota Bekasi, Ilham Syathiri Ahmad saat memberikan sambutannya mengatakan bahwa kami Lembaga Advokasi melihat keadaan realitas masyarakat kita yang hari ini begitu carut-marut terkhusus Kota Bekasi, dalam banyak hal Pemerintah Daerah ini begitu lalai dan sangat memprihatinkan.


Lihat juga: Bukber Miing Bagito: Ini Bukan Kampanye, Ini Peringatan Nuzulul Quran di Masjid AtTaqwa Arenjaya, Bekasi Timur 


"Sebab, karena banyak sekali isu-isu dari pendidikan, lingkungan, kesehatan, kesetaraan gender bahkan sampai kehidupan sosial hari ini begitu terabaikan. Kita semua sadar, bahwa pemerintah kota Bekasi ini lucu, karena terlalu sibuk ngurus hal hal yang bersifat ceremony," ujar Ilham Syathiri Ahmad.


Menurutnya, diketahui akhir-akhir ini banyak sekali kegiatan yang bersifat seremonial semata, seperti konser, dan lain-lain.


Baca juga: Beramai-ramai ke GOR Nonton Piala Dunia U20 Bukan Budaya Kita, Budaya Kita itu Bukber Tarawih & Dilarang Pemerintah


"Memang tidak salah buat kegiatan ceremony untuk masyarakat, seperti Bekasi  Bersholawat, Konser Musik di Stadion Patriot Chandrabaga. Ini hal yang sangat baik, dan bagus. Namun di balik kegiatan yang sangat bagus itu, nilai nasionalis seorang Plt Walikota Bekasi bisa dipertanyakan.


Lihat juga: Miing Bagito Bacaleg DPR RI Partai Gelora: Kami Bukan Wakil Pimpinan Partai, Yang Benar Kami Wakil Rakyat


Karena dalam kegiatan acara Bekasi Bersholawat beberapa pekan lalu, Plt tidak hafal (kelupaan - red) Pancasila yang menjadi azas kita bersama, masyarakat Indonesia, bangsa Indonesia.


Lihat juga: Bang Dailami, DPD RI DKI Jakarta, Keluarga Besar PASKI Buat Bukber & Tarawih Berjamaah Tak Peduli Larangan Pemerintah 


Harapan kami ini dalam agenda sekolah advokasi berbasis lokalitas Lembaga Advokasi PC. PMII Kota Bekasi, melahirkan Kader petarung yang merubah situasi Kota Bekasi yang carut marut ini menjadi Kota yang memiliki nilai kemanusiaan yang tinggi dan Kota yang Jaya," papar Ilham.


Baca juga: Plt Walikota Bekasi, Tri Adhianto Lupa Ucapkan Sila ke 4 Pancasila di Bekasi Bersholawat, Sekretaris DPC PDIP, Ahmad Faisyal Minta Maaf


Ilham juga menyatakan kalau hentikan segala kegiatan di TPST Bantargebang, karena sudah terlalu parah banyak merugikan masyarakat. Alih-alih memberikan kompensasi tapi ternyata membuat kerusakan yang semakin merajai," tegasnya.


Lihat juga: Gus YIM Ingatkan Pemerintah untuk Cabut Surat Edaran Seskab tentang Larangan Bukber bagi Instansi Pemerintah


Di sisi lain, salah satu pemateri, Hani Siswadi, SH, M.Si memberikan materi yaitu Hukum Pidana di Indonesia. Sedangkan Arselan Ruslan, SH, LL.M  memberikan materi Analisa kebijakan publik.


Komika bahas penanganan covid19

Kedua pemateri ini sudah melalang buana di dunia hukum ke kebijakan publik sehingga mampu memberikan pemahaman kepada Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kota Bekasi.


Baca juga: Rocky Gerung: Kenapa PDIP Cari Dukungan Komunitas Muslim, Kalo Yakin Pemilih Sekulernya Udah Tinggi? Faktanya...


Selanjutnya, Sekolah Advokasi Lembaga Advokasi PC. PMII Kota Bekasi ini diadakan juga nanti pada Sabtu, 15 April 2023 di Kantor NU Center Kota Bekasi Kecamatan Rawalumbu.

Reporter: Yudi RN, Editor: DikRizal


Post a Comment

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur BksOL

Previous Post Next Post
banner