contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

PASKI Bukber Tak Takut Larangan Pemerintah

banner

Pemerintah Keluarkan Larangan Buka Puasa Bersama, Keluarga Besar PASKI Tetap Bukber & Tarawih Berjamaah

bekasi-online.com, Ahad 2April 2023, 22:10 WIB


Prof. Dr. H.Dailami Firdaus, SH. LLM, alias Bang Dai membagikan buku Inilah Doaku pada Acara BukBer Keluarga Besar PASKI di kediamannya Jatiwaringin, Ahad 2 April 2023 (Foto: DikRizal)

JATIWARINGIN, bekasiOL -- Meskipun ada peraturan pemerintah tentang larangan berbuka puasa bersama, kemudian tak berapa lama aturan Seskab (Sekretaris Kabinet) itu dijelaskan ulang oleh Presiden Jokowi di depan awak media bahwa hal itu hanya berlaku untuk ASN dan lingkungan pejabat Kementrian.


Komika bahas penanganan covid19



Baca juga: Beramai-ramai ke GOR Nonton Piala Dunia U20 Bukan Budaya Kita, Budaya Kita itu Bukber Tarawih & Dilarang Pemerintah 


Seperti yang dilansir oleh kompas.com bahwa Presiden Jokowi secara daring di Istana Negara, akhirnya buka suara tentang larangan buka puasa bersama untuk kalangan pejabat negara. Dalam penjelasannya pada Senin (27/3/2023), Presiden Jokowi menegaskan larangan tersebut hanya berlaku bagi internal pemerintah.


Lihat juga: Dosen UNJ: Jokowi permalukan Indonesia di Forum Dunia, Hannover Jerman, Bukan Cuma Masalah Bahasa Tapi Juga Data


Penceramah KH.M. Subki AlBughury berikan ceramah dan dihadiri komedian senior, Indro Warkop, Miing Bagito, Derry Ginanjar, Akri Patrio pada acara Bukber Keluarga Besar PASKI di kediaman Bang Dailami Firdaus, Ahad 2 April 2023 (Foto: Futu Bendio)


Lihat juga: Gus YIM Ingatkan Pemerintah untuk Cabut Surat Edaran Seskab tentang Larangan Bukber bagi Instansi Pemerintah 


Namun masalah pelarangan yang dikeluarkan oleh Seskab dengan Surat Edaran Sekretaris Kabinet RI nomor R.38/Seskab/DKK/03/2023 perihal arahan terkait penyelenggaraan buka puasa bersama ini malah menjadi bola liar. Dimana ada point-point di dalamnya tersebut terlihat sangat aneh, apalagi disangkutkan dengan Covid.


Baca juga: Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Pasien Hemodialisa (Cuci Darah) di RS Ananda Khusus Pasien BPJS


"Saya agak heran dengan surat edaran ini, sebenarnya pemerintah mau apa?" ujar Bang Dailami Anggota DPD RI asal Jakarta kepada media pada kesempatan lain, 23/3/2023 lalu.


DikRizal komika dan Komedian Selebriti Langit, GusMemed turut hadir dalam acara Bukber dengan Keluarga Besar PASKI di Jatiwaringin 2/Apr/2023 (Foto: JamesHoory)


Tak lepas dari pelarangan pemerintah yang dirasa sangat aneh itu, Bang Dai justru membuat acara Buka Puasa Bersama sekaligus Tarawih Berjamaah dengan Keluarga Besar PASKI (Persatuan Seniman Komedi Indonesia) di kediaman Bang Dailami Firdaus di bilangan Jatiwaringin. Tak sedikit tokoh komedian nasional yang hadir di acara tersebut.


Baca juga: Miing Bagito: Ini Bukan Kampanye, Tapi Ini Peringatan Nuzulul Quran dengan Buka Puasa Bersama Saudara Muslim


Seorang komedian yang tak mau disebut namanya, sebut saja namanya Mawar (bukan nama sebenarnya, lagian mana ada pelawak cowok yang namanya Mawar?) mengatakan, "Lagian itu peraturan pemerintah tentang larangan berbuka puasa karena alasan Covid19 berubah status pandemi jadi endemi kan gak ada hubungannya sama kita, keluarga besar seniman komedi. Komedian mana ada yang pegawai negeri? Apalagi ASN!?" ujarnya melucu.


Baca juga: Sekolah Advokasi dengan Nuansa Lokalitas Kental untuk Komunitas para Mahasiswa Islam di Kota Bekasi


Wartawan narsis DikRizal dengan Denny Chandra, komedian kelahiran 21 Des, Host terkenal dari acara ILK (Indonesian Lawak Klub) dan personil Padhyangan Project, acara bukber KB PASKI 2/Apr/2023 (Foto: DR)


Sementara komika satire, DikRizal berkesimpulan, "Jelas pelawak yang tergabung dalam keluarga besar PASKI gak bakal dilarang bukber lah... di samping pelawak bukan ASN dan juga belum ada yang jadi staf ahli kementrian... maka pelawak gak dilarang BUKBER."


Baca juga: Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Pasien Hemodialisa di RS Ananda untuk Pasien BPJS


Gak sampai di situ, DikRizal komika yang pernah viral karena videonya meroasting tokoh masyarakat di Bekasi ini beredar tanpa izinnya menambahkan, "Pelawak PASKI gak akan dilarang Bukber... kecuali pelawak di kementrian ya. Misalnya kementrian Keuangan." ujarnya senyum melucu.



"Pelawak di Kemenkeu pasti dilarang Bukber... yang boleh itu buka rekening bersama!" pungkas komika nekad ini.


Keluarga Besar PASKI berfoto bersama dengan Bang Dailami Firdaus, Jarwo Kuat (Ketum PASKI) dan segenap anggota dari Jabodetabek pada 2/4/2023 (Foto: PASKI)


Acara yang dimulai jam 16:00 ba'da ashar itu dibuka dengan ceramah oleh KH.M. Subki AlBughury, yang kemudian diikuti dengan acara buka puasa bersama keluarga besar PASKI yang tinggal di kawasan Jabodetabek.

Tarawih Berjamaah Keluarga Besar PASKI di Mushola Bang Dailami Firdaus, Anggota DPD DKI Jakarta & juga ketua Divisi Kerohanian PP PASKI, Ahad 2 April 2023 (Foto: DikRizal)


Lalu diakhiri dengan sholat Maghrib berjamaah dan juga Tarawih berjamaah di dalam aula rumah Bang Dailami Firdaus yang kapasitasnya bisa muat untuk 100 jamaah itu.


Setelah sholat berjamaah Isya, kemudian para anggota berbincang hingga menjelang pukul 21:00 WIB, lalu berfoto bersama sebagai video persiapaan ucapan selamat berbuka puasa dan selamat hari raya idul fitri.

Reporter: KelanaRizal, Editor: NurMuhammad.

Post a Comment

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur BksOL

Previous Post Next Post
banner