contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Safari Ramadhan dari Masjid ke Masjid Bangun Tali Persaudaraan

banner

SAFARI RAMADHAN, Peringati Nuzulul Quran, Menghidupkan kembali Sunnah Nabi Yang Mungkin Sering Ditinggalkan

bekasi-online.com, Ahad 8 April 2023, 17:30 WIB


Selamat menunaikan ibadah puasa oleh Tb Dedy Miing Gumelar, bacaleg DPR RI, dapil kota Bekasi, kota Depok.

DURENJAYA, bekasiOL -- Perjalanan karir seorang komedian seperti Bang Miing yang bernama asli, Dedi Suwandi Gumelar tidaklah mudah. Penuh perjuangan keras dan kedisiplinan tinggi meskipun dalam profesinya seperti tak mengenal kata serius.


Lihat juga: Miing Bagito Bacaleg DPR RI Partai Gelora: Kami Bukan Wakil Pimpinan Partai, Yang Benar Kami Wakil Rakyat


Lihat juga: Miing Bagito Bacaleg DPR RI Partai Gelora: Nyaleg dari Kota Bekasi Kota Depok karena Dirinya Tinggal di Pekayon, Bekasi


Justru Miing Bagito ini serius dalam setiap candaannya. Bahkan tak jarang banyak pesan moral yang tersirat, jika penontonnya mau sedikit merenungkan setiap lelucon yang dibawakan pak RT atau Miing, si hansip tengil yang terkadang juga jadi Ina, sebagai sosok perempuan centil tapi kocak.


Baca juga: Polling Sementara ETOS tahun 2022, Heri Koswara Urutan Pertama dan Heikal Safar Urutan Kedua Cawalkot Bekasi


Miing Bagito, sosialisasi tentang tujuan dirinya jadi bacaleg DPR RI dari partai Gelora tanpa pernah menyebutkan kampanye parpol Gelora bersama bacaleg Kurniawan untuk DPRD Kota Bekasi, Ahad 9/4/23 (Foto: DikRizal)


Baca juga: Miing Bagito: Ini Bukan Kampanye, Tapi Ini Peringatan Nuzulul Quran dengan Buka Puasa Bersama Saudara Muslim


Adalah Miing Bagito, dengan nama asli dari Tubagus (gelar kebangsawanan masyarakat Banten) Dedi Suwandi Gumelar, politisi dan tokoh komedian populer berpengalaman yang pernah jadi anggota DPR RI di periode 2009-2014 dimana sebelumnya dia diminta secara langsung oleh sahabat lamanya, Taufiq Kiemas, tokoh nasional penting mantan Ketua MPR sekaligus suami dari mantan presiden Megawati pada masanya ketika masih menjabat sebagai Ketua MPR yang meminta secara pribadi agar Miing mau bergabung ke PDIP dan jadi calon legislatif dari dapil Banten, mewakili kota kelahirannya, Lebak.


Baca juga: Plt Walikota Bekasi, Tri Adhianto Lupa Mengucapkan Sila ke 4 Pancasila di Acara Bekasi Bersholawat, Sekretaris DPC PDIP, Ahmad Faisyal Minta Maaf


Miing Bagito & Kurniawan berfoto bersama para bapak warga RT10 RW10, Masjid At-Taufiq, Durenjaya, Bekasi Timur, Ahad 9/4/23 (Foto: DikRizal)


Bermula dari karir dirinya yang mulai populer sebagai komedian dalam group lawak Bagito, lalu Miing Bagito, lelaki kelahiran Lebak, Banten, 27 April 1958 ini, ikut serta secara langsung dalam pembentukan provinsi Banten di awal perjuangannya bergabung sejak 1999 hingga 2000 pada saat itu proses pemisahan dan pembentukan provinsi Banten lepas dari provinsi Jawa Barat.


Baca juga: Dirut RS Ananda, Dr. dr. Titi Masrifahati Resmikan Ruang Rawat Inap Khusus BPJS bersama H. Asep Aswin Kotsara


Dimana Miing Bagito hadir sebagai saksi tokoh seniman komedi bersama seniman Banten lainnya, Muni Cader, ikut bersama tokoh-tokoh penting Banten lainnya mendukung pendirian Banten jadi provinsi baru di banyak tempat bersejarah, salah satunya Kampung Nyimas Ropoh.


Miing Bagito dan M. Kurniawan berfoto bersama para ibu warga RT10 RW10, Masjid At-Taufiq, Perum Durenjaya, Bekasi Timur pada Bukber Ahad 9/4/23 (Foto: DikRizal)


Wajar saja setelah resmi Provinsi Banten berdiri, Dedi Suwandi Gumelar akhirnya mau jadi kader PDIP atas permintaan langsung sahabatnya sang Bapak Negara, Taufiq Kiemas, yang punya kedekatan emosional luar biasa, sehingga dia merasa seolah Taufiq Kiemas sebagai ayah angkatnya.


Lihat juga: Gus YIM Ingatkan Pemerintah untuk Cabut Surat Edaran Seskab tentang Larangan Bukber bagi Instansi Pemerintah 


Sebelum wafat Taufiq Kiemas pada 8 Juni 2013, sempat meminta secara pribadi kepada Miing agar  pada pemilu tahun 2014 dirinya mau jadi caleg PDIP. Sayangnya Bang Miing, suami dari Liesma Budi Wahyuni ini, hanya menduduki kursi jabatan DPR RI periode 2009-2014.


Komika bahas penanganan covid19


Lihat juga: Bang Dailami Firdaus, DPD RI dari DKI Jakarta Buat Acara Keluarga Besar PASKI Bukber & Tarawih Berjamaah Tak Peduli Larangan Pemerintah


Setelah meninggalnya Taufiq Kiemas yang berperan sebagai guru politiknya karena dirinya jadi wakil rakyat, Miing Bagito tetap konsisten bersikap vokal menyuarakan kepentingan rakyat, khususnya pada kasus yang berkaitan dengan kepentingan rakyat banyak.


Baca juga: Rocky Gerung: Ngapain PDIP Cari Dukungan Komunitas Muslim, Kalo Yakin Pemilihnya Yang Sekuler Udah Tinggi?


Miing Bagito berikan pemaparan tentang pentingnya hidupkan sunnah Nabi di bulan suci Ramadhan kepada warga RT10 RW10, Masjid At-Taufiq, Perum Durenjaya, Bekasi Timur pada Bukber Ahad 9/4/23 (Foto: DikRizal)


Baca juga: Masjid Al-Ihsan Jakapermai Masjid Terbaik dalam Pelaksanaan I'tikaf 10 Hari Terakhir Ramadhan Jemput Lailatul Qadar


Namun dirinya tidak pula berhenti mengangkat masalah krusial yang berkaitan dengan kepentingan rakyat kecil, apalagi dia berada di Komisi X yang mengatasi masalah pendidikan.


Baca juga: Ramai ke GOR Nonton Piala Dunia U20 Bukan Budaya Kita, Budaya Kita itu Bukber Tarawih & Dilarang Pemerintah 


Karena ada konflik internal dengan partainya yang tak mau dia bahas dengan secara publik ke media, maka otomatis pada saat menjelang akhir masa baktinya di tahun 2014 dia tidak lagi mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI dari PDIP.


Baca juga: Yuk Ikutan Polling Menentukan Siapa Calon Walikota Bekasi 2024 Mendatang yang Sesuai dengan Pilihanmu!? 

  Langsung klik link foto berikut:    
Tentukan pilihan Walikota yang Anda kenal untuk kebaikan Kota Bekasi


Baca juga: Miing Bagito: Ini Bukan Kampanye, Tapi Ini Peringatan Nuzulul Quran dengan Buka Puasa Bersama Saudara Muslim


Miing Bagito berikan pemaparan tentang pentingnya menghidupkan sunnah Nabi di bulan suci Ramadhan kepada warga RT10 RW10, Masjid At-Taufiq, Perum Durenjaya, Bekasi Timur pada Bukber Ahad 9/4/23 (Foto: Wawan)


Itulah alasannya dia mencoba pindah ke PAN berjumpa dengan teman lama sesama komedian di Radio SK, Eko Patrio hingga dirinya aktif sebagai fungsionaris partai dan sempat menjadi caleg DPR RI dari PAN untuk dapil Lebak-Pandeglang, Provinsi Banten periode 2019-2022.


Baca juga: Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Pasien Hemodialisa di RS Ananda untuk Pasien BPJS Difasilitasi Bacaleg PKS


Setelah perjalanan karir politiknya, maka sudut pandangnya pada cara berpolitiknya semakin mendewasa, jelang pemilu 2024, maka pada awal 2023, dirinya malah sengaja bergabung dengan partai politik yang menurutnya punya spirit yang sama, berani berkata tegas meskipun kepada pemimpin partainya sendiri, sepanjang yang dia bela adalah kepentingan rakyat.

Miing Bagito berikan pemaparan tentang pentingnya menghidupkan sunnah Nabi di bulan suci Ramadhan kepada warga RT10 RW10, Masjid At-Taufiq, Perum Durenjaya, Bekasi Timur pada Bukber Ahad 9/4/23 (Foto: DikRizal)


"Saya adalah wakil rakyat bukan wakil pemimpin partai apalagi petugas partai," ujarnya tegas pada acara Bukber di kantor RW 10 Masjid At-Taufiq, Perum Durenjaya.


Baca juga: Sekolah Advokasi dengan Nuansa Lokalitas Kental untuk Komunitas para Mahasiswa Islam di Kota Bekasi


Lalu kenapa masjid At Taufiq? Apakah dirinya teringat mendiang sahabatnya yang mengajaknya ke dunia politik pertama kali atau hanya satu kebetulan saja? Namun yang pasti pilihannya jatuh pada Partai Gelora, dimana banyak sekali kadernya adalah eks aktivis dan fungsionaris PKS.


Lihat juga: Masjid Jami'e Jogokariyan Jogyakarta Kumpulkan Donasi Umat hingga 1M dalam 3 Hari untuk Beli KAPAL SELAM


Foto bersama warga RW 10 Perum Durenjaya Masjid At Taufiq, Bekasi Timur 9/4/23 (Foto: DikRizal)


Ini lah yang membedakan dirinya dari kader partai lainnya. Dia masuk partai Gelora bukan karena ditarik, tapi karena dia tertarik dengan partai yang satu spirit atau sejiwa dengan prinsip hidupnya. [■]

Reporter: DikRizal, Editor: NSKR.

Post a Comment

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur bksOL

Previous Post Next Post
banner