contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Caleg Gelora No.2 DPRD Kota Bekasi Ini Beri Bantuan Periksa Kesehatan Gratis di Bekasi Utara

banner

Achmad Luthfi P, Caleg Gelora No.2 Dapil Bekasi Utara dan Medan Satria Ini Sponsori Program Periksa Kesehatan Gratis Dihadiri pula Caleg Lain, Pujiyanti

bekasi-online.com, Sabtu 13 Januari 2024, 12:32 WIB
Bang Lutfi, Caleg Gelora No.2 dan Ibu Pujiyanti, Caleg Gelora No.3 untuk DPRD Kota Bekadi dapil Bekadi Utara, Medan Satria, di acara Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Perum Griya Kota Bekasi, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Sabtu,13/01/2024

BEKASI UTARA, BksOL - Setelah sebaran undangan via aplikasi obrolan group whatsapp, di komunitas Warga RT.011/RW.04, Perum Griya Kota Bekasi 1 Teluk Pucung, Bekasi Utara, maja secara otomstis menarik warga untuk hadir meramaikan sosialisasi caleg ke tengah warga, apalagi ditambah program menarik pemeriksaan kesehatan gratis yang juga disertai tebus minyak goreng murah, pada Sabtu siang, 13/01/2024.


Melihat jalannya acara yang dipadati warga yang berminat hadir, Achmad Luthfi Prawirayudha, SH. MH. yang akrab dipanggil Bang Luthfi ini selaku sponsor penyelenggaraan acara ditemani caleg Gelora nomor urut 3, Hj. Pujiyanti SH., MSi alias Bu Yanti yang sedapil (satu daerah pemilihan), keduanya berharap Sabtu siang ini tidak terjadi hujan deras, yang bisa membubarkan kerumunan warga.

“Mohon doanya mudah-mudahan tidak hujan deras untuk acara pemeriksaan kesehatan dan tebus murah minyak goreng ini ya?!” ujar bang Luthfi membuka percakapan dan diamini oleh Ibu Yanti yang berada di sampingnya.


Kebutuhan warga akan pemeriksaan gratis serta minyak goreng sebagai salah satu sembako penting benar-benar dimanfaatkan oleh Warga perum Griya Kota Bekasi 1, Teluk Pucung bukan saja sebagai peluang mendapatkan sesuatu dengan murah dan gratis tapi juga untuk mengenal sosok kedua caleg (calon legislatif) yang kelak akan menjadi wakil mereka di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi.


Yang menjadi hal unik adalah kerjasama kedua caleg untuk dapil yang sama demi memperebutkan 10 kursi DPRD Kota Bekasi di dapil Bekasi Utara dan Medan Satria.

Biasanya yang terjadi adalah tandem antara caleg DPRD Kota atau Kabupaten dengan caleg DPRD provinsi atau bisa juga caleg DPR RI yang juga tentunya sedapil.

Tidak ada kompetisi yang destruktif di antara kedua caleg Gelora ini dan memang sengaja baik bang Luthfi maupun Ibu Yanti mau melakukan sosialisasi bertemu warga dan memperkenalkan diri mereka dari dapil yang sama agar warga mau mencoblos salah satu dari mereka, baik nomor 2 untuk Luthfi atau nomor 3 untuk Pujiyanti. Sebuah contoh kampanye bersama yang patut dicontoh.

Baca juga: Yuk ikutan Polling ke-2 Mengetahui Siapa Calon Walikota Bekasi 2024?


  Langsung klik link foto berikut:  
Tentukan Walikota pilihan yang Anda kenal untuk kebaikan Kota Bekasi

Sepertinya keduanya mempunya pangsa pasar konstituen masing-masing, dimana Luthfi sebagai caleg untuk para milenial atau gen-Z sedangkan Pujiyanti sebagai caleg wanita bagi para ibu-ibu dan emak-emak modern di komplek perumahan Griya Kota Bekasi 1, Telukpucung.


Bagi Bang Luthfi acara ini tentunya sangat menguntungkan semua pihak, baik bagi para caleg maupun bagi warga setempat di lingkungan dapilnya.

Dimana warga mendapatkan manfaat tanpa pembodohan serta hal-hal yang melecehkan harga diri warga masyarakat komplek perumahan apalagi sampai terjadi pelanggaran kampanye seperti kebanyakan kampanye caleg yang berkelebihan dana kampanyenya karena perlu membagi-bagikan sembako gratis. Padahal tidak diperlukan jika hanya untuk sesaat.


Luthfi menjelaskan, bahwa sosialisasi dirinya bersama koleganya ibu Yanti bahwa yang mereka lakukan ini dengan niat untuk mendidik masyarakat agar lebih cerdas dalam memilih para wakil rakyat.

Apalagi acara pemeriksaan kesehatan gratis ini memberikan banyak manfaat bagi warga setempat, dimana mereka bisa mendapatkn pelayanan diagnosa penyakit oleh profesional paramedik dan mendapatkan resep yang bisa ditebus di apotek atau rumah obat, bila diperlukan.

Di samping juga mendapatkan pelayanan pemeriksaan gratis, warga sekitar bisa menebus minyak goreng dengan harga murah setelah bersilaturahim dengan kedua caleg.

“Cara kampanye sosialisasi seperti ini jelas berikan keuntungan bagi semua pihak,” ungkap Luthfi lebih jauh. Setidaknya anggaran biaya pelaksanaan acara tidak perlu dipaksakan apalagi sampai membebani para caleg seperti kami berdua, ujarnya menambahkan.


“Di samping mengedukasi warga masyarakat untuk lebih cerdas dalam memilih calon wakil rakyat bagi mereka,” imbuh Luthfi.

“Dengan tidak memilih para caleg yang sama sekali tak punya gagasan program untuk meningkatkan kualitas manusia bagi warga masyarakat, justru hanya bisanya membagi-bagikan sembako gratis atau bahkan membagikan amplop berisi uang, agar warga mau memilih mereka.” jelasnya kepada BksOL.


“Ini sungguh kampanye tercela dan bisa dianggap pelanggaran pemilu, menganggap warga bisa saja dibodohi untuk memilih mereka hanya dengan amplop uang dan atau sembako gratis yang tak seberapa hanya untuk merasakan kebijakan apa yang akan diberikan selama 5 tahun ke depan,” terang Luthfi lagi.

“Sementara itu caleg nomor urut 3, Pujiyanti membenarkan bahwa program pemeriksaan gratis seperti ini bagi kami para caleg adalah salah satu wujud gagasan program yang akan kami kerjakan demi kesejahteraan rakyat ke depan,” ujar Pujiyanti menambahkan.

Kebetulan Pujiyanti adalah pensiunan ASN di Dukcapil yang pernah bertugas di DKI Jakarta, sehingga tahu banyak akan kebutuhan warga.

Baca juga: Walikota Bekasi Tri Adhianto Lantik Sekda Junaedi yang Justru Bakal Jadi Kandidat Pj Walikota atas Pilihan DPRD Kota Bekasi

Seperti program pemeriksaan gratis saat ini kami sosialisasikan, maka nanti setelah kami kelak jadi anggota dewan adalah program serupa yakni kesehatan serba gratis pasti lebih mudah diterapkan dalam kapasitas kami sebagai legislatif DPRD Kota Bekasi sebagai penentu kebijakan legal pemkot dalam program meningkatkan kesra (red: kesejahteraan dan kesehatan rakyat), pungkas Pujiyanti dan disetujui Luthfi. [■]

Post a Comment

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur bksOL

Previous Post Next Post
banner