contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Peduli Khitanan Massal Anak Yatim dan Dhuafa oleh Yayasan Bhakti Syiar Islam Bekasi

banner

Gelar Syiar Islam Peduli Khitan, Umi Garliawati: “Kami Tidak Ingin Jadi Hamba Yang Meninggalkan Generasi Lemah di Belakang Kami.”

bekasi-online.com, Selasa 5 Desember 2023, 17:15 WIB



BEKASI, BksOL - Salah satu indahnya ajaran Islam adalah mengajarkan umatnya untuk selalu peduli pada umat yang lemah. Sehingga orang yg bermanfaat bagi manusia lainnya disebut sebagai Khoirunnaas (sebaik-baiknya manusia).

Bertolak pada spirit menjadi khoirunnaas, Yayasan Bhakti Syiar Islam Bekasi yang berdiri sejak tahun 2008, setiap tahun mengadakan program Khitanan Massal Gratis bagi anak anak yatim & dhuafa.


Khitan merupakan sarana menyucikan diri dan bukti keta'atan pada Ilahi Robbi. Namun bagi sebagian masyarakat kita biaya khitan sangat memberatkan.

Baca juga: Yuk ikutan Polling ke-2 Mengetahui Siapa Calon Walikota Bekasi 2024?
Langsung klik link foto berikut: 

Tentukan Walikota pilihan yang Anda kenal untuk kebaikan Kota Bekasi

Oleh karena itulah Khitanan Gratis merupakan momen yg dinanti oleh kaum dhuafa yang ingin mengkhitankan putra putranya.


Selasa, 5 Desember 2023 kembali Yayasan Bhakti Syiar Islam (YBSI) menggelar khitanan massal dengan peserta sebanyak 50 orang.

Baca juga: 
Aksi 12.11 Bekasi Bersama Palestina Dihadiri Satu Juta Massa Menyemut di Jantung Kota Bekasi

Acara yang diadakan di Aula Muzdalifah Islamic Center KH Noer Alie Kota Bekasi ini, berjalan lancar dan sukses atas kerjasama YBSI dengan Yayasan Nurul Islam Islamic Center dan Tim Medis RS Bhakti Kartini pimpinan Hj. Neneng DN, Apt. MARS selaku tim pelaksana khitan.



Serta didukung para sponsor seperti Baznas Kota Bekasi, air minum MQS, Artaboga, SGI Logistic, Kylau Art Decor, PEXITA (Pengusaha Expo Inovatif Trampil dan Amanah), Yayasan Pelita Bangsa, Kembar Fashion, serta sponsor dari komunitas Sahabat Qolbu, PUSIMA, MT Annisa Prima Harapan Regency, MT Baitussalam Wisma Jaya dan lain lain.

Baca juga: Demi Membela Palestina Ketua DPRD Kota Bekasi Serukan Boikot Semua Produk Penjajah Zionis Israel yang ada di Kota Bekasi

Acara khitanan massal juga dimeriahkan oleh pendongeng Islami dan sulap Kak Maulana, untuk menghibur para peserta sambil dipanggil satu persatu untuk dikhitan.



Para peserta khitan selain mendapat uang tunai, juga mendapat bingkisan berupa peralatan sekolah, sarung , celana pajang, kue tart khitan dan makanan.

"Program khitanan massal yang kami adakan setiap tahun adalah juga sebagai pengaplikasian Firman Allah dalam surah Annisa ayat 9. Kami tidak ingin menjadi hamba yang meninggalkan generasi yang lemah di belakang kami" ujar Garliawati S.Pd.I , ketua dan pendiri Yayasan Bhakti Syiar Islam.

"Dalam pengaplikasian ayat tersebut, YBSI juga mempunyai program pembinaan anak anak yatim dan dhuafa beserta ibu ibunya, pembangunan TPQ - TPQ dan musholla serta penyebaran mushaf Al Qur'an ke berbagai wilayah. Alhamdulillaah program ini terus berlanjut walau dalam keterbatasan dana" imbuh Umi Garlia, panggilan akrab dari para relawan.



Ditanya mengenai sumber dana untuk kegiatannya, Umi Garlia mengatakan bahwa sumber dana diperoleh dari donatur tetap dan pengumpulan dana insidentil setiap ada program yang akan dijalankan. Bahkan dari kru Syiar Islam sendiri, yang kesemuanya emak-emak, seringkali patungan bila ada kegiatan yang biayanya belum tercover.

"Karena kami tidak ingin hanya menjadi calo amal, yg hanya cawe cawe mengajak orang untuk naik kendaraan menuju surga, tapi lebih dari ingin menjadi penumpangnya juga. Jadi kami harus bersedekah sebelum mengajak orang lain bersedekah" pungkas Umi Garlia.

Bila melihat keberhasilan program program Syiar Islam yang bisa dikatakan sudah mendunia, kita tidak akan menyangka bahwa Yayasan Bhakti Syiar Islam kantornya saja masih sewa di ruangan seluas lk 7 x 4 m di Islamic Center KH Noer Alie, Jl. A. Yani no. 22 Kota Bekasi.


Semoga Yayasan Bhakti Syiar Islam yang mempunyai moto Menuai Berkah Melalui Dakwah dan Sedekah, tetap istiqomah menebar manfaat untuk kemaslahatan umat. [■]


Post a Comment

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur BksOL

Previous Post Next Post
banner